Ancam Konami, Seorang Pelajar di Jepang Ditangkap Polisi

in ,
Pes Mobile
PES Mobile | Konami

Konami merupakan salah satu perusahaan game besar dengan banyak judul game yang telah dibuatnya. Dari sekian banyak franchise terkenal seperti Resident Evil Metal Gear, ada sebuah franchise olahraga yang hadir tiap tahun. Ya, game itu adalah Pro Evolution Soccer atau biasa dikenal dengan PES.

Tapi beberapa waktu lalu, ada hal yang mengejutkan terjadi. Seorang pemain dari eFootball PES Mobile melakukan ancaman kepada pihak Konami. Bagaimana kronologisnya dari kasus yang satu ini? Yuk simak penjelasannya di bawah ini.

Gara-gara Kalah Main Game

Konami Dapat Ancaman Dari Pelajar Jepang
Konami Dapat Ancaman Dari Pelajar Jepang | Youtube

Seperti yang dilaporkan oleh Kotaku, seorang pelajar di Jepang melakukan ancaman pembunuhan kepada Studio game ini. Hal tersebut dilakukan karena dia kesal terus mengalami kekalahan saat bermain PES Mobile.

Sang pelajar menuliskan ulasan negatif untuk game ini di toko online pada 16-18 Juni. Dia mengatakan Konami turut andil dalam kekalahannya karena bug kerusakan jaringan yang tak kunjung diperbaiki. Selain itu, dia juga memberikan ancaman seperti berikut.

“Aku akan meledakkan markas Konami dan aku akan membunuh orang-orang yang bekerja di Konami,” tulis pemain di komentar aplikasi. Tentu saja ini membuat Konami cukup was-was, karena ancaman ditujukan kepada orang banyak.

Diamankan Kepolisian Setempat

Konami
via Konami

Setelah mendapatkan ancaman tersebut, Konami langsung menghubungi kepolisian Jepang. Mereka melaporkan bahwa mereka mendapatkan ancaman pembunuhan dan polisi langsung bertindak cepat.

Tak butuh waktu lama, tersangka akhirnya diamankan oleh kepolisian Tokyo. Dari data yang didapat, tersangka merupakan seorang pelajar SMA tahun kedua yang bersekolah di Tokyo. Setelah itu, dia mengakui bahwa dirinya melakukan kesalahan ketika memberikan ancaman kepada Konami.

Terakhir, dia mengungkapkan bahwa dia kalah karena masalah jaringan. Dia juga mengajukan permintaan maaf karena telah menyebabkan kegaduhan bagi perusahaan yang berbasis di Jepang tersebut.


Nah, bagaimana menurutmu tentang kasus yang satu ini? Buat kalian yang sering kalah main game, jangan coba-coba ngikutinnya ya. Apalagi kalau kamu cuma ingin badword karena lagi kesel saja.. Jangan lupa komen dan bagikan artikel ini ke teman-temanmu ya.

Bagikan jika kamu suka

JANGAN LEWATKAN •
Konami Akan Rilis DLC UEFA Euro 2020 Untuk Pro Evolution Soccer 2020!