Arena Of Valor (AOV) Resmi di banned oleh Pemerintah India

in , ,
Aov Resmi Dibanned Oleh Pemerintah India
Aov Resmi Dibanned Oleh Pemerintah India

Pemerintah India memang serius dalam memberantas aplikasi-aplikasi buatan China. Setelah PUBG Mobile dan Mobile Legends kini giliran AOV yang telah mendapatkan banned resmi oleh pemerintah India.

Permasalahan militer pada perbatasan negara di Himalaya, membuat hubungan politik dari kedua negara memanas. Alhasil Pemerintah India membalas dengan pelarangan banyak aplikasi China untuk berhenti beroperasi.

AOV Resmi di-Banned Oleh India

Arena Of Valor
Arena Of Valor | Garena

Arena of Valor atau yang sering mendapat sebutan AOV telah resmi mendapatkan pelarangan beroperasi oleh pemerintah India. Kabar ini tentunya membuat banyak orang kecewa terutama para player AOV. Pihak Aov India mengatakan bahwa mereka tidak memiliki wewenang menyimpan data pribadi dari para player-nya.

Sehingga dengan begitu jika pembanned-an tersebut telah terhapus. Para player tak dapat mengembalikan data mereka seperti sebelumnya. Sebagai informasi pemerintah India banyak melakukan pembanned-an terhadap banyak aplikasi China dengan alasan membahayakan data pribadi pengguna.

JANGAN LEWATKAN •
5 Fitur Terbaru Yang Diprediksi Bakal Hadir Di Updete PUBG Mobile 2020

Lebih lanjut, Pemerintah India takut data pribadi dari warganya tersebar ke Pemerintah China. Untuk menghindari hal tersebut mereka banyak memblokir aplikasi-aplikasi dari China dan AOV sekarang termasuk yang telah terbanned oleh Pemerintah India.

Data Pemain Akan Terhapus dalam 30 Hari ke Depan

Dear Indian players,Pursuant to the interim order from the Indian government, we are unable to operate Arena of Valor…

Posted by Arena of Valor on Wednesday, 23 September 2020

Setelah AOV terbanned oleh Pemerintah India, pihak AOV akan menghapus data pribadi dari pemain dalam 30 hari ke depan. Ini adalah aturan yang harus mereka ikuti dari Pemerintah India demi terciptanya keamanan data milik pemain.

Beberapa pemblokiran yang sudah Pemerintah India lakukan terhadap beberapa game populer dari China membuat para gamer India bersedih. Mereka tidak dapat menikmati berbagai game populer mobile seperti PUBG Mobile dan Mobile Legends, dan sekarang bertambah dengan AOV.

JANGAN LEWATKAN •
Mode Zombie PUBG Mobile Resmi Hadir di Tanggal 19 Februari 2019!

Apalagi pihak pemerintah juga melarang bagi para pemain untuk memindahkan data game-nya. Seperti yang terjadi pada PUBG Mobile, para pemain India tidak memiliki waktu untuk memindahkan data game-nya dari server India ke server Korea atau Jepang.

Nah, game apalagi yang akan Pemerintah India banned ke depannya? Menarik untuk kita tunggu. Melihat dari sudut pandang industri game, pemblokiran beberapa game mobile membuat industri game India secara perlahan akan meredup. Namun, melihat dari sudut pandang kemanan data, pencurian data dari aplikasi memang mengancam keamanan negara.

Menurutmu bagaimana mengenai hal ini? Jangan lupa untuk komen ya dan kunjungi terus Dafunda Game.