AnimasiFilm InternationalGameMovieMovie ListPCPC & ConsolePlaystationXBOX

Apakah Leon di Game Resident Evil Pernah Terinfeksi Sebuah Virus?

Terkadang, ngomongin hal-hal yang ada dalam dunia game Resident Evil itu bagi gue cukup enggak masuk akal. Dari game yang bertema action dan survival horror itu, anehnya sejumlah karakter yang udah sering muncul malah keliatan seperti sehat-sehat saja.

Bahkan untuk mereka yang pernah terinfeksi virus, rasanya malah seperti enggak ada perubahan apapun di dalam tubuhnya. Enggak terkecuali Leon S. Kennedy yang jadi karakter Resident Evil favorit banyak orang.

Leon ini seperti yang kita tahu (untuk yang pernah mainin atau ngerti lore Resident Evil), dia ini seenggaknya sudah pernah terinfeksi sebuah virus dan sempat memiliki parasit di dalam tubuhnya. Sayangnya, yang Capcom perlihatkan dalam game baru parasit Las Plagas yang ada dalam game Resident Evil 4.

Berangkat dari masalah itu, gue kepikiran apakah sebenernya Leon adalah karakter yang punya daya tahan tubuh yang sangat tinggi? Jadi langsung aja tanpa berlama-lama lagi, ini dia pembahasannya.

Selected for you
5 Fakta Menarik Leon S. Kennedy, Karakter Ikonik Di Game Resident Evil

Sejarah Leon Di Peristiwa-peristiwa Dunia Resident Evil

Capcom Resident Evil 2 2019 Leon Scott Kennedy
Leon bukan karakter yang cuma numpang lewat di franchise Resident Evil | Capcom

Kalo bener-bener ngomongin sejarah keterlibatan Leon di dunia Resident Evil, dia ini sudah beberapa kali terlibat dalam kejadian berbau B.O.W sepanjang karirnya. Paling pertama adalah kejadian di kota Raccoon City. Kedua saat operasi penangkapan Javier Hidalgo bersama Krauser. Ketiga saat menyelamatkan Ashley di sebuah desa di wilayah Spanyol. Dan masih banyak lagi.

Terakhir kali (secara timeline), Leon terlibat bersama Chris Redfield dalam penyergapan mantan agen CIA bernama Glenn Arias yang juga membawa sebuah virus. Jadi kita sudah dapat menyimpulkan jika Leon ini enggak sekali dua kali berhadapan atau melawan bahaya virus yang dapat mengubah orang menjadi B.O.W.

Terlihat Secara Langsung Terinfeksi Parasit Las Plagas

Pada cerita di game Resident Evil 4, kita akhirnya benar-benar tahu jika karakter bernama lengkap Leon S. Kennedy ini sudah pernah terinfeksi parasit Las Plagas. Meski punya parasit di dalam tubuhnya, kita sendiri enggak melihat efek samping apapun yang terjadi dalam tubuh Leon, layaknya para Ganado yang ada di desa tersebut.

Selected for you
Ukuran Game Resident Evil Village Terungkap!

Menjelang akhir cerita Resident Evil 4, Leon dengan bantuan Luis Sera dan Ashley berhasil mengeluarkan parasit tersebut dari dalam tubuhnya. Jadi pasca kejadian di Resident Evil 4, seharusnya Leon tidak membawa virus maupun parasit yang mampu ia tularkan kepada orang lain.

Namun terdapat sebuah pertanyaan yang menggelitik. Apakah selama ini Leon pernah terinfeksi virus-virus atau parasit lainnya selama terlibat dalam kejadian-kejadian B.O.W di franchise tersebut??

Kemungkinan Paling Masuk Akal: Pernah

Marza Animation Planet Resident Evil Vendetta Leon S Kennedy Jpg
Kemungkinan masuk Leon apakah pernah terinfeksi virus di dunia Resident Evil | Marza Animation Planet

Bisa jadi, sejak kejadian di kota Raccoon City, Leon ini sudah terinfeksi T-Virus. Karena berdasarkan cara penularannya yang melalui gigitan, bisa saja Leon sudah pernah terinfeksi virus ini. Namun dampaknya tidak begitu parah sehingga efek samping dari penularan virus ini hampir sama sekali tidak terlihat.

Kemudian dalam film Resident Evil: Vendetta yang rilis di tahun 2017 silam, terdapat sebuah virus bernama A Virus yang penularannya melalui udara. Saat Leon dan Chris bertempur melawan Glenn Arias, saat itu Glenn juga berencana akan segera menyebarkan virus buatannya ke seluruh penjuru Amerika Serikat.

Selected for you
4 Bulan Bertahan, Monster Hunter World Terbajak dan Bisa Online Multiplayer

Bisa jadi juga, di sini Leon sudah memiliki sedikit A Virus di dalam tubuhnya. Namun karena vaksin yang Rebecca kembangkan, virus tersebut tidak jadi menginfeksi tubuh Leon dan sekali lagi bikin kita jadi bertanya-tanya, apakah dia ini sama sekali enggak pernah terinfeksi virus apapun meski melakukan operasi-operasi yang berhubungan langsung dengan B.O.W.


Mungkin segitu saja penjelasan-penjelasan yang bisa gue tulis dalam tulisan ini. Tentunya, tulisan ini masih bersifat subjektif yang dasarnya bisa kalian patahkan dengan opini yang lebih kuat.

Jadi kalau menurut kalian sendiri, apakah Leon pernah terinfeksi virus sepanjang terlibat dalam insiden B.O.W di franchise Resident Evil?

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications