5 Aplikasi Anti Lag Mobile Legends, Bersihkan Perangkat dan Lelet yang Membandel

in , , , ,
Aplikasi Anti Lag Mobile Legend Terbaru

Berbicara soal game moba terpopuler di Indonesia, Mobile Legends memang tidak ada habisnya. Saat ini, banyak sekali orang yang memang mencari tahu agar mereka bisa memainkan game ini tanpa batas tanpa lelet sedikit pun. Oleh karena itu, kita akan membahas tentang bagaimana membuat Mobile Legends menjadi anti lag atau aplikasi apa saja yang bisa membantu kita.

Sebenarnya, bermain MLBB sudah cukup enak meski tidak menggunakan aplikasi tambahan apa pun. Tapi kita memang memiliki masalah lainnya seperti kemampuan hp yang kurang kuat atau jaringan yang masih lelet. Untuk bermain Mobile Legends, sebenarnya kamu hanya perlu memiliki koneksi yang stabil saja.

Apakah kamu ingin tahu aplikasi anti lag yang bisa buat kamu makin lancar main Mobile Legends? Ayo simak ulasannya di bawah ini.

5 Aplikasi Anti Lag Mobile Legends Terbaru 2020

1. Dr. Booster

Game Booster Android Terbaik 2
source: Play Store

Aplikasi pertama yang harus kamu miliki adalah untuk membersihkan perangkatmu dari cache atau kumpulan sampah yang tidak berguna. Memang banyak sekali aplikasi game booster yang bisa meringankan hp kamu, tapi kami sarankan untuk menggunakan Dr. Booster.

Aplikasi ini gratis dan tidak perlu penyimpanan besar. Selain untuk Mobile Legends, aplikasi ini juga kompetibel dengan banyak game lainnya.

2. Super Pinger

Aplikasi Anti Lag Free Fire Super Pinger
source: Google Play

Seperti yang kami katakan sebelumnya, selain soal device, jaringan juga menjadi salah satu penyebab kamu lag saat main Mobile Legends. Di koneksi internet ada yang namanya PING. Utilitas ini berguna untuk mengecek kecepatan dari jaringan internet kamu.

Buat kamu yang bingung, Dafunda Game rekomendasikan kamu menggunakan Super Pinger. Aplikasi ini akan membuat ping menjadi lebih stabil dan mencegah adanya jumping. Kamu harus punya aplikasi ini saat bermain Mobile Legends.

3. Turbo VPN

Aplikasi Cheat Mobile Legends 2020 Turbo Vpn
Turbo VPN

Selain masalah ping, jarak antara koneksi internet saat bermain Mobile Legends juga lag atau tidak. Karena kita bermain di Indonesia, kita harus terhubung dengan setidaknya sebuah server yang berada di Asia Tenggara.

Dengan aplikasi Turbo VPN, kamu bisa terhubung dengan server yang sesuai dengan pemberi layanan terbaik. Kamu bisa mengaturnya sendiri, jadi carilah lokasi VPN yang bagus untuk bermain Mobile Legends.

4. Terminal Emulator for Android

Aplikasi Anti Lag Mobile Legend Terminal Emulator
source: Google Play

Aplikasi anti lag Mobile Legends selanjutnya adalah Terminal Emulator for Android. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa melihat console layaknya di PC. Kamu bisa mengecek koneksi kamu saat bermain MLBB dengan mengetikkan ping 8.8.8.8 -t.

Aplikasi ini memang memiliki fungsi yang sama dengan Pinger. Tapi kalau kamu cari yang ringan dan tidak memberatkan hp, kamu bisa menggunakan Terminal Emulator for Android.

5. Clean Master

Aplikasi Anti Lag Mobile Legend Clean Master
source: Google Play

Aplikasi berikutnya yang harus kamu punya adalah Clean Master. Memang mirip dengan game booster pada umumnya, tapi Clean Master memiliki lebih banyak kegunaan.

Aplikasi ini sangat berguna buat kamu yang sering bermasalah dengan hp lelet, bisa menghapus virus bahkan memperbaiki komponen-komponen yang ada di hp. Jadi kamu harus memilikinya buat jaga-jaga kalau ada sesuatu yang terjadi.


Nah, itulah 5 aplikasi anti lag Mobile Legends yang sangat berguna bagi kamu. Kami juga memiliki banyak tips dan tutorial Mobile Legends baru yang bisa kamu lihat di daftar bawah ini.