Bagikan Cuitan Baru, Kojima Goda Penggemar dengan Death Stranding 2?

in ,
Hideo Kojima Akhirnya Jelaskan Alasan Dibalik Kemisteriusan Death Stranding! Dafunda Com
Hideo Kojima | Twitter

Tahun lalu, Hideo Kojima datang dengan game anyar pamungkasnya, Death Stranding. Game ini menjadi salah satu game yang booming walaupun hanya dirilis secara eksklusif di PlayStation 4 saja.

Dengan nuansa baru, dunia yang rumit dan gameplay yang berbeda dari kebanyakan game, para penggemar tentu berharap bahwa Death Stranding bakal mendapatkan kelanjutan atau sekuel.

Tapi tampaknya, Kojima kini sedang memberikan tanda-tanda untuk game selanjutnya. Apakah Death Stranding 2 akan segera dibuat?

Kojima Bagikan Tweet Baru

Tweet pertama yang menjadi alasan kenapa banyak penggemar merasa Death Stranding 2 akan dibuat ada sebuah cuitan yang menampilkan foto dari meja kerja Kojima. Di sana terlihat boneka bayi, skesta dan beberapa alat tulis. Lewat captionya, Kojima menjelaskan itu merupakan proses ketika dia membuat konsep untuk ide-ide baru yang didapatkannya.

JANGAN LEWATKAN •
Daftar Game Yang Dikabarkan Akan Hadir Di PlayStation5!

“Inilah cara saya merancang judul baru bersama Yoji [Shinkawa]. Pertama kami berdiskusi untuk latar dari setiap karakter, background, dunia, warna, karakteristik, peran, gambar, ide dan kata kunci melalui email atau tidak. WFH dan 20 menit diskusi langsung. Kebanyakan sms-an lewat hp.” Dari tweet tersebut, tampaknya Kojima saat ini sedang mengonsep sebuah game baru. Tapi masih belum diketahui apakah ini merupakan kelanjutan Death Stranding atau bukan.

Pada tweet lainnya, dia terlihat mengupload sebuah foto dengan tulisan ‘brigdes’ yang samar-samar. Hal ini juga yang membuat penggemar berspekulasi bahwa Kojima saat ini sedang menggoda untuk proyek berikutnya.

JANGAN LEWATKAN •
Pengembang Death Stranding Puji Film Joker!

Penjelasan Kojima dalam Proses Pembuatan Game

Death Stranding Hadir Ke PC Tahun Depan
Kojima Productions

Jika Kojima memang tidak bermaksud untuk memberikan bocoran tentang proyek berikutnya, tweet ini mungkin hanya penjelasan bagaimana dia membuat game yang terbilang aneh. Penggemar sendiri juga sering bertanya bagaimana Kojima menyusun gagasan untuk Death Stranding, sehingga pada kesempatan kali ini dia mencoba menjelaskannya.

Death Stranding tampaknya tidak akan dibuatkan kelanjutannya dalam waktu dekat. Kojima mungkin saat ini sedang berfokus pada game yang benar-benar baru. Ada juga beberapa rumor yang mengatakan bahwa Kojima Productions mendapatkan tawaran untuk membuat game baru dengan bekerja sama dengan Sony.

Bagaimana menurutmu tentang cuitan Kojima di atas? Death Stranding kini tersedia di PS4 dan versi PC-nya sedang dalam tahap pengembangan.