Banyak yang Pakai VPN, Harga Horizon Zero Dawn di Argentina Melonjak

in ,
Pakai Vpn Harga Horizon Zero Dawn Argentina Melonjak
Pakai Vpn Harga Horizon Zero Dawn Argentina Melonjak | Guerrilla Games

Horizon Zero Dawn akhirnya akan segera rilis di platform PC lewat Steam. Salah satu game terbaik dari PlayStation 4 ini sudah mendapatkan jadwal rilis resminya dan spesifikasi PC yang cocok untuk memainkan game ini.

Buat kamu yang ingin memainkan game ini, kalian sudah bisa melakukan pre-order. Buat harganya sendiri, Horizon Zero Dawn menawarkan harga yang sangat murah dibandingkan harga aslinya saat dijual di PS4 dulu. Game ini bisa kamu banderol dengan harga Rp. 209 ribu saja untuk region Indonesia.

Selain itu, ada juga beberapa region yang mendapatkan harga yang lebih rendah seperti di Argentina. Tapi tiba-tiba harga game buatan Guerrilla Games di negeri Tango ini melonjak, apa yang terjadi? Mari simak ulasannya di bawah ini.

Harga HZD di Argentina Naik 4x Lipat

Harga Horizon Zero Dawn Argentina Naik
Harga Horizon Zero Dawn Argentina Naik | Duniaku

Buat kamu yang tahu, harga awal yang ditetapkan di wilayah Argentina untuk game ini adalah sekitar Rp. 100 ribu saja. Dengan harga yang sangat murah ini, tentu banyak gamer yang langsung memborong game. Bahkan banyak juga dijumpai pemain dari region lain yang membeli lewat region Argentina.

JANGAN LEWATKAN •
Hadir Di Steam, Titanfall 2 Sukses Menjadi Game Terlaris Di Steam!

Seperti judul di atas, para pengguna Steam ini menyalahgunakan VPN untuk mencari region yang memiliki harga game lebih murah. Dengan begitu mereka tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan game yang satu ini.

Oleh karena itu, kini harga Horizon Zero Dawn di Argentina naik drastis. Setelah kami cek di Steam, HZD kini dijual dengan harga 2100 peso atau sekitar Rp. 400 ribu. Jika dibandingkan dengan harga pertama, terdapat penaikan sebesar 4x lipat.

Gamer Argentina Marah

Horizon Zero Dawn Gamer Argentina Marah
Gamer Argentina Marah | Guerrilla Games

Tentu saja hal ini membuat gamer yang memang berasal dari region Argentina marah besar. Mereka yang seharusnya menikmati game ini dengan harga yang terjangkau, kini malah harus mengeluarkan uang lebih banyak karena ulah dari pemain region lain.

Harga murah yang diberikan untuk Argentina sebenarnya bukan tanpa sebab. Seperti yang kita tahu sendiri, Argentina bukanlah negara yang semaju negara-negara di Eropa. Pengembang dan Steam memang sengaja memberikan harga yang terjangkau dengan pendapatan dari masyarakat di Argentina. Tapi kini semua itu dirusak oleh para gamer region lain.

JANGAN LEWATKAN •
Epic Games Akan Meluncurkan Toko Digital Baru, yang Bertujuan Menyaingi Steam, GOG, dan Microsoft Windows Store

Tak hanya Argentina saja yang mengalami kenaikan harga, beberapa negara lain seperti Turki dan Rusia juga naik 300%. Horizon Zero Dawn sendiri bakal rilis pada 7 Agustus mendatang. Apakah kamu sudah membeli game ini? Jangan jadi gamer yang bandel seperti yang lain ya!

Bagikan jika kamu suka