Benarkah Game Abandoned Disutradarai Oleh Kojima?

in ,
Hideo Kojima
Hideo Kojima | Istimewa

Hideo Kojima merupakan salah satu director atau sutradara game yang sudah sangat terkenal. Beberapa karyanya seperti Death Stranding, Resident Evil 4, dan Silent Hills sudah populer luas di kalangan gamer internasional. Kini, Kojima dikaitkan dengan salah satu game FPS Survival Horor yaitu Abandoned.

Menurut kabar yang beredar, Hideo Kojima dirumorkan menjadi sutradara dari game yang baru saja Sony umumkan untuk PlayStation 5 tersebut. Tetapi, apakah rumor tersebut benar adanya? Yuk cek kebenarannya lewat artikel berikut ini.

Kojima Sutradarai Abandoned?

Abandoned Ps5 1
Abandoned | Sony

Setelah Abandoned diumumkan 8 April kemarin untuk PlayStation 5 oleh Sony. Banyak rumor yang menyebutkan bahwa game tersebut disutradarai oleh Hideo Kojima. Awalnya rumor tersebut dibenarkan oleh beberapa orang, lantaran Kojima saat ini sedang mengembangkan sebuah proyek baru.

Informasi terkait proyek baru Kojima tersebut terungkap lewat orang dalam dari Kojima Production beberapa waktu yang lalu. Apalagi tema dari Abandoned sangat mirip dengan genre Kojima yaitu ganre horor.

JANGAN LEWATKAN •
Ukuran Game Death Stranding Terungkap!

Abandoned sendiri berkisah tentang seorang pria yang terlantar di tempat misterius di tengah hutan. Ia harus berjuang untuk mencari jalan keluar dari hutan tersebut sambil juga mencari segala sumber daya untuk tetap hidup. Game ini juga mengambil tema FPS untuk gameplay-nya.

Pihak Pengembang Bantah Rumor Yang Beredar

Blue Box Game Studios, developer yang menangani pengembangan Abandoned langsung merespon terkait rumor yang beredar tersebut. Mereka membantah bahwa Kojima ikut dalam pengembangan Abandoned. Hal ini sekaligus membuat rumor yang beredar menjadi hoax belaka.

Ini cukup mempengaruhi saya dan juga tim yang sudah semangat untuk memberikan informasi terkait game baru kamu namun kemudian konspirasi seperti ini muncul

Ucap Hasan Karahman, Director Blue Box Game Studios pada IGN

Blue Box Game Studios merupakan sebuah studio game yang baru saja lahir pada tahun 2014 yang lalu. Mereka sempat mengembangkan sebuah game horor pada tahun 2015, namun proyek tersebut gagal. Maka dari itu, tidak ada alasan yang cukup kuat bahwa Kojima ikut turun andil dalam mengembangkan Abandoned.

JANGAN LEWATKAN •
Alasan Kenapa The Medium Berlatar di Polandia Tahun 90-an

Abandoned sendiri dijadwalkan rilis pada kuartal empat tahun 2021 ini. Game ini rilis secara ekslusif untuk PlayStation 5. Menariknya game ini memiliki kualitas visual yang sangat realistis dan mampu berjalan hingga resolusi 4K dengan 60FPS.

Nah, gimana pendapatmu mengenai hal ini? Jangan lupa komen di bawah ya dan kunjungi terus Dafunda atau instal aplikasinya di Play Store agar kamu tidak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game, Anime, Film, dan Pop Culture.