Game Deathloop Ditunda Untuk Kedua Kalinya

in ,
Deathloop Ditunda
Deathloop | Arkane Studios

Kabar kurang menggembirakan datang dari salah satu game kembangan Arkane Studios dan Bethesda yaitu Deathloop. Ya, kabarnya Deathloop kembali ditunda untuk kedua kalinya hingga September 2021.

Dibalik keputusan yang diambil oleh pihak pengembang tersebut, tentu membuat para gamer kecewa. Tetapi, apa penyebab atau faktor yang menyebabkan game ini tertunda? Sebaiknya kamu simak artikel berikut ini.

Deathloop Ditunda Untuk Kedua Kalinya

Lewat pernyataan resminya di Twitter, Arkane Studios mengatakan bahwa game-nya tersebut harus kembali mengalami penundaan. Director dari Deathloop yaitu Sebastian Mitton mencoba mengklarifikasi atau menjelaskan apa penyebab dibalik keputusan ini.

Kami ingin meningkatkan kualitas dan memenuhi ambisi para tim untuk Deathloop sekaligus menjaga kesehatan dan keamanan seluruh orang di Arkane. Kami akan memanfaatkan waktu ekstra ini agar bisa mencapai tujuan kami: membuat pengalaman yang gembira, stylish, dan memukau.

Ucap Sebastien Mitton dalam pernyataan resminya

Sepertinya selain ingin memberikan pengalaman yang terbaik untuk para pemainnya, dibalik penundaan ini pandemi covid-19 pastinya menjadi alasan lain yang menyebabkan Deathloop kembali ditunda. Tetapi, dibalik itu semua, para gamer harus terus mendukung Arkane untuk menyelesaikan game tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
Menurut Orang Dalam, Starfield Bisa Rilis Tahun Ini

Sudah Pernah Mengalami Penundaan

Sebelumnya, Arkane Studios telah pernah menunda game ini pada tahun 2020 lalu. Pada waktu itu Deathloop dijadwalkan rilis ekslusif untuk PlayStation 5 pada November atau Desember tahun 2020. Namun, secara mengejutkan Arkane mengabarkan harus ditunda sampai 21 Mei 2021. Dan kini kembali mengalami penundaan sampai September 2021.

Keputusan ini mempunyai dampak yang positif untuk Deathloop. Pasalnya pada bulan Mei 2021 beberapa game AAA akan rilis seperti Resident Evil Village dan Mass Effect Legendary Edition. Sehingga hype dari game-nya tidak akan tergerus oleh beberapa game besar pada September 2020 nanti.

Nah, gimana nih pendapatmu mengenai kembali ditundanya Deathloop ini? Jangan lupa komen di bawah ya. Kunjungi terus Dafunda atau instal aplikasinya di Play Store agar kamu tidak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game, Anime, Film, dan Pop Culture,