The Elder Scrolls 5 Skyrim
in , , , , , ,

Bosan Dengan Port Skyrim? Todd Howard Menyarankan Untuk “Berhentilah Membeli Skyrim”

The Elder Scrolls 5: Skyrim awalnya memulai debutnya pada tahun 2011 untuk PS3, Xbox 360, dan PC. Sejak saat itu porting menjadi jantung PS4, Xbox One, Nintendo Switch, PC, dan sistem VR. Dengan membuat Skyrim: Very Special Edition tersedia melalui asisten cerdas Alexa, kamu bahkan dapat bermain Skyrim di toilet (yang dimaksudkan bermain dengan switch).

Jadi, mengapa Bethesda terus menyekop lebih banyak Skyrim ke dunia? Menurut sutradara Todd Howard, alasannya sederhana: orang masih sangat suka bermain Skyrim. Selama wawancara dengan Geoff Keighley di Gamelab Barcelona 2018 dan dilaporkan oleh Gamesindustry.biz, Howard mengatakan bahwa “jutaan orang setiap bulan” masih memainkan RPG fantasi dunia terbuka.

Jika Ingin Menghentikan Skyrim, Berhentilah Membelinya

Skyrim 800x500 - Bosan Dengan Port Skyrim? Todd Howard Menyarankan Untuk "Berhentilah Membeli Skyrim" | Dafunda.com

Meskipun Howard sendiri tidak memberikan metrik spesifik, Skyrim dan Skyrim VR memang terdaftar di antara penjual teratas Steam pada 2018, jadi banyak orang di luar sana yang masih membelinya. “Itu sebabnya kami terus merilisnya,” kata Howard. “Jika kamu ingin kami berhenti merilisnya, berhentilah membelinya.”

Tentu saja, konsep ‘vote with your wallet’ bukanlah hal baru, meskipun menyegarkan untuk mendengar seseorang yang berprofil tinggi seperti Howard begitu jujur. Namun bukan hanya karena game ini terus menghasilkan uang tujuh tahun setelah peluncuran awal, itu adalah warisan yang dibuatnya di Bethesda; ini menunjukkan bahwa ada kelanggengan dan masa depan untuk The Elder Scrolls dan permainan Howard lainnya.

Saya akan mengatakan saya ingin itu berkelanjutan. Akhirnya akan datang hari di mana saya tidak membuat game di Bethesda, kata Howard. Mudah-mudahan itu sudah lama sekali. Tapi aku ingin memastikan siapa kita, apa dunia ini, apa perusahaannya, itu berkelanjutan jauh di luarku.

Putra Arifah

Penulis di Dafunda #Games, Mahasiswa tua yang suka dengan berita game. Kamu bisa bertegur sapa melalui sosial Media

Ayo mulai berdiksusi