Dukungan Chat Antara PS3 dan PS 4 Akan Segera Berakhir

in ,
Ps3 Ps 4 dukungan support chat berakhir
Push Square

Selain judul-judul game-nya yang keren-keren, salah satu aspek utama mengapa console Sony Playstation kerap difavoritkan saat ini adalah dikarenakan kemampuan mereka yang bisa memberikan dukungan (support) chat antara pengguna Playstation 3 dan Playstation 4.

Bahkan pemilik PS3 juga bisa ber-chat ria dengan pengguna PS Vita. Dan gak dipungkiri bahwa fitur chat beda console ini sangatlah keren banget. Bahkan gue yakin banget bahwa banyak dari kalian yang sesekali atau bahkan sering melakukannya.

Nah apabila memang demikian, sayangnya kami ada kabar yang gak enak banget nih.

Stop Support Chat Antara PS3 & PS4

1280x720
Playstation 4 | Push Square

Jadi seperti yang dilansir dari GameRant, terhitung tanggal 30 Juni 2020 mendatang, Sony resmi menghentikan fitur keren tersebut. Jadi dengan kata lain, pemilik PS 3 dan PS Vita, tidak akan bisa chat lagi dengan teman mereka yang memiliki PS4.

JANGAN LEWATKAN •
Gaara, Kakashi, Kaguya dan Dua Karakter Iconic Buatan Akira Toriyama Resmi Hadir di Jump Force

Fitur Game alert dam message PS3 pun juga akan dihapus total. Namun fitur chat antara sesama pemain PS3 masih diaktifkan hingga waktu yang belum bisa ditentukan lagi. Selain itu fitur integrasi online ke Playstation Network pun masih bisa diakses / aktif.

Pergantian Era

Sony Playstation 3 Cecha01 Console Br
Sony Playstation 3 | Wikimedia Commons

Sejauh ini memang belum diketahui lagi alasan resminya kenapa Sony mengambil langkah ini. Namun kalau menurut gue sih secara logika juga. Karena saat ini juga kita udah mau memasuki era Playstation 5, dan Playstation 4 adalah raja dari console-nya sekarang ini, ya wajar apabila pergantian era ini muncul.

Lagipula dengan segala hormat bagi kamu-kamu yang mungkin masih main PS3, sekarang general-nya, siapa juga sih yang masih mainin game-game PS3? Exactly. Udah nyaris gak ada sama sekali.

Ya sama aja kayak operating system komputer kan? Sekarang siapa sih yang masih menggunakan Windows XP atau 7 (oke gue masih sih he..he). Tapi sekali lagi, secara keseluruhan, siapa? Tidak ada bukan?

JANGAN LEWATKAN •
Nih Guys, Cara Alternatif Binti Mudah Matiin Controller PS4

Makanya beberapa waktu lalu, Windows resmi menghentikan layanan update bagi kedua program lawas tersebut. Nah, sekarang bagaimana nih pendapatmu dengan kabar ini guys?