Black Desert Tersedia Secara Gratis Di Steam, Buruan Klaim!

in , , ,
Black Desert
image: Portaltiga.com

Dirilis pertama kali pada tahun 2015 lalu, Black Desert merupakan Game yang memiliki gendre MMORPG dengan konsep Open-World yang menarik untuk dicoba. Game dengan konsep Open-World memang jenis permainan yang banyak disukai, bahkan salah satu Game terbaik sepanjang sejarah yaitu GTA juga memiliki konsep Open-World.

Black Desert memiliki banyak penggemar dan komunitas yang kuat, sehingga kepopuleran Black Desert terus meningkat. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan dirilisnya Black Desert Mobile tahun lalu yang langsung dapat respon positif dari komunitas Black Desert.

Black Desert Tersedia Secara Gratis Di Steam

Screenshot 2
image: Steam

Pearl Abyss selaku pengembang dari Black Desert menghadirkan event menarik, dimana pemain yang tinggal di asia tenggara bisa mendapatkan Black Desert secara gratis di Steam. Sebelumnya pemain harus mengeluarkan Rp49.000 untuk mendapatkan Black Desert, namun sekarang Black Desert dapat diklaim gratis dan tersedia diakun steam secara permanen.

Event yang bertajuk Get Black Desert for FREE on Steam! akan dimulai pada tanggal 28 februari hingga 2 maret mendatang. Selama 4 hari tersebut, siapa saja dapat mengklaim Black Desert tanpa syarat tertentu. Selain itu, mereka juga menawarkan item Bundle Package Steam yang masing-masing diberikan diskon sebesar 40%.

Black Desert Pernah Terpilih Sebagai MMO Terbaik 2020

Black Desert 2
image: Microsoft

Pada awal perilisan, Black Desert Mobile bisa dibilang sukses dan memiliki banyak permain yang kebanyakan berasal dari komunitas Black Desert PC. Melihat kesuksesan tersebut, nampaknya Pearl Abyss ingin menaikan kembali popularitas Black Desert PC terutama dikawasan Asia Tenggara.

Sebagian besar pemain pasti sepakat bahwa Black Desert merupakan Game MMO terbaik yang layak diapresiasi dengan menjadi komunitas yang setia untuk permainan tersebut. Bukan hanya penilaian dari pemain, Black Desert pernah terpilih menjadi Game MMO Terbaik 2020 versi majalah game tersebesar di jerman yaitu Mein-MMO.

Bagikan jika kamu suka