Bocah 9 Tahun di Banned dari Game Fortnite!

in ,
Zenon Fortnite
Zenon Fortnite | Metro Poles

Fortnite adalah salah satu game paling populer di beberapa tahun ini. Selain itu, melalui game ini beberapa diantaranya bisa menghasilkan uang. Baik studionya Epic Games, dan pemain memiliki banyak peluang untuk menghasilkan uang dari game tersebut..

Tetapi sebagian besar basis pemain Fortnite terdiri dari anak-anak yang bahkan belum berusia 13 tahun. Maka dari ini, Epic Games telah menerapkan aturan yang mencegah mereka memasuki jenis game kompetitif dengan hadiah uang tunai. Bahkan jika pertandingan kompetitif tidak melibatkan uang tunai, pemain di bawah umur masih memerlukan izin dari orang tua mereka untuk bermain.

Bocah Berusia 9 Tahun di Banned dari Fortnite Selama 4 Tahun

Zenon
Zenon | Dexerto

Baru-baru ada pemain Fortnite yang berusia sembilan tahun, yang diketahui namanya yaitu Zenon mendapat larangan bermain selama 1.460 hari. Berarti anak tersebut tidak bisa bermain game Fortnite selama empat tahun hingga usianya nanti genap 13 tahun.

JANGAN LEWATKAN •
Fortnite Mobile Resmi Dirilis Untuk Platform iOS Dengan Didukung Fitur Cross-Play

Setalah ditelusuri, Zenon di banned karena ikut bermain pada mode game kompetitif yang tidak memiliki hadiah uang tunai. Pemain memang memiliki izin dari ayahnya untuk bermain, tetapi itu tidak mengubah aturan Epic. Faktanya, ayahnya duduk tepat di sebelahnya ketika permainan dimulai, dan larangan yang didapatkan oleh anak tersebut sangat tidak masuk akal.

Karena larangan tersebut, penggemar Fortnite banyak yang tidak senang dengan keputusan Epic. Mereka mulai mempublikasikan tagar FreeZenon yang sekarang sedang trending di Twitter. Saat tulisan ini dibuat, tagar telah mengumpulkan lebih dari 91.000 tweet dalam waktu kurang dari 12 jam.

JANGAN LEWATKAN •
Epic Games Bakal Tambah Fitur ‘Merge Account’ di Game Fortnite!

Penggemar hanya heran kenapa bocah tersebut mendapatkan larangan seperti itu, sedangkan pemain profesional XXiF yang melakukan kecurangan hanya di larang selama 2 minggu. Penggemar juga meminta Epic Games untuk mencabut larangan Zenon, atau paling tidak mengurangi masa larangan yang diterima sehingga lebih dapat diterima.

Kecil Kemungkinan Zenon Akan Mendapatkan Keringanan Larangan

Fortnite Zenon
Fortnite Zenon |Talk Esport

Epic Games memiliki keputusannya sendiri, seperti pemain profesional Javis Kaye menerima larangan seumur hidup karena menggunakan aimbot. Walaupun apa yang dilakukan Kaye hanya berusaha menunjukkan kepada penonton betapa tidak adilnya cheat di Fortnite.

Meskipun dia telah mengajukan permohonan maaf atas tindakannya, dia masih dilarang sampai hari ini. Mengingat hal tersebut, mungkin tidak ada banyak harapan untuk situasi Zenon, tapi semoga saja bocah tersebut mendapat pengurangan masa larangan. Fortnite saat ini sudah tersedia di perangkat PC, PS4, Switch, Xbox One, dan iOS dan Android.