Boikot Facebook, PlayStation Berhenti Beriklan Mulai Juli Ini

in ,
Boikot Facebook, Playstation Berhenti Iklan
Boikot Facebook, Playstation Berhenti Iklan | Playstation Lifestyle

Seperti yang kita tahu, Facebook merupakan salah satu media sosial yang sangat ramai penggunanya. Platform medsos milik Mark Zuckerberg ini juga menghadirkan banyak fitur baru sehingga pengguna masih tetap setia.

Salah satu fitur yang ada di dalamnya adalah Facebook Ads atau Iklan Facebook. Dengan menggunakan layanan ini, kamu bisa menjangkau lebih banyak orang untuk mengikuti halaman atau membuka website yang kamu punya. Tapi, akhir-akhir ini ada kendala yang menghampiri FB Ads.

Sudah banyak kreator ataupun perusahaan iklan yang melakukan protes atas sikap Facebook dalam menangani postingan berbau negatif, politik dan sebagainya.

PlayStation Ikut Boikot FB

Playstation 5
Playstation 5 | Express.co.uk

Nah, salah satu perusahaan yang melakukan boikot kepada Facebook adalah Sony. Kabarnya, Sony PlayStation akan berhenti memasang iklan lewat platform yang satu ini. Perusahaan game raksasa ini mengungkapkan bahwa mereka akan menghentikan aktivitas baik itu konten berbayar atau tidak selama bulan Juli ini.

JANGAN LEWATKAN •
Bos Apple Melarang Keponakannya Main Facebook, Kenapa?

Aksi yang dilakukan oleh Sony merupakan bentuk dukungan mereka terhadap #StopHateForProfit. Seperti yang kita ketahui, Facebook sendiri tampak tidak tegas dalam menangani masalah penyebaran postingan hoax atau negatif. Jika hal ini terus terjadi, tentu saja akan terjadi kericuhan yang sangat besar dan mengganggu keamanan.

Sony juga mengungkapkan dengan pemboikotan ini, semoga Facebook akan menjadi platform yang lebih aman tanpa adanya penyebaran promosi negatif.

Perusahaan Besar yang Boikot Facebook

Perusahaan Besar Hentikan Iklan Di Facebook
Perusahaan Besar Hentikan Iklan Di Facebook | pplware.sapo.pt

Sementara itu, sudah banyak sekali perusahaan besar yang juga ikut melakukan boikot terhadap Facebook. Selain Sony, raksasa teknologi dan game seperti Microsoft juga sudah mulai berhenti menggunakan layanan iklan di media sosial ini.

Sementara itu, beberapa merek terkenal seperti Adidas, Starbucks, Coca cola dan lainnya sudah melakukan boikot terlebih dulu. Hingga saat ini, mungkin sudah ada lebih dari 500 perusahaan besar yang berhenti ber-Facebook.

JANGAN LEWATKAN •
Ini Jawaban Mark Zuckerberg Setelah Adanya Desakan Untuk Mundur dari Facebook

Dengan adanya tagar #StopHateForProfit, semoga Facebook ke depannya bakal lebih tegas terhadap konten-konten yang berisi ujaran kebencian, konten negatif atau yang berbau politik.

Bagaimana menurutmu tentang langkah yang diambil oleh Sony PlayStation dan perusahaan lainnya? Jangan lupa berkomentar di bawah ya.

Bagikan jika kamu suka