GamePC & Console

8 Final Boss Tersulit di Tekken, Ada Azazel!

Berikut adalah urutan boss Tekken yang paling sulit para pemain kalahkan, termasuk Azazel di Tekken 6! Simak artikelnya di bawah ini!

Kita semua tahu dong, Tekken itu game fighting yang super keren buat para gamer. Karakter-karakter dalam game ini punya cerita dan latar belakang yang bikin bermain makin seru. Nah, di game Tekken ini juga ada final boss yang bikin para pemain merasa tertantang dalam menamatkannya, termasuk Azazel.

Berikut ialah urutan final boss tersulit untuk dikalahkan di seluruh seri game Tekken!

8. Heihachi Mishima (Tekken 1 dan Tekken 4)

boss tekken Azazel
Game Rant

Kita semua tahu kan, Heihachi Mishima tuh bos dari Zaibatsu yang punya kekuatan super genetika dari eksperimen perusahaannya. Buat nunjukin kekuatannya, dia adain turnamen King of Iron Fist biar datengin orang-orang terkuat dari seluruh dunia.

Heihachi bisa kita bilang bos terkuat di Tekken jaman dulu deh, soalnya combo-combo yang dia kasih bisa bikin orang yang baru main kesel banget. Serangannya bisa cepet ngerusak HP kita, jadi kita harus hati-hati banget.

Di Tekken 1, Heihachi punya gerakan gabungan dari Mishima Ryu dan Kempo. Meskipun agak susah karena di Tekken 1 belum ada damage scaling, tapi Heihachi tetep manusia kok, jadi gerakannya ga aneh-aneh banget.

Kelemahan ini juga muncul lagi di Tekken 4, dimana Heihachi jadi bos terakhir yang harus kita kalahin.

7. Devil Kazuya (Tekken 2, Tekken 8)

devil kazuya
Game Rant

Devil Kazuya tuh sebenernya wujud lain dari Kazuya Mishima. Kekuatannya dia dapat dari ibunya, Kazumi Mishima. Nah, dia ini jadi boss terakhir di seri Tekken 2 dan Tekken 8.

Dulu waktu main game ini, boss satu ini bikin gamer pada takut. Dia punya combo yang bisa bikin dia terbang dan keluarin laser yang langsung nyedot HP kita. Selain itu, serangan basicnya juga sakit banget gara-gara kekuatan iblisnya.

Tapi tetep aja Kazuya ya Kazuya. Gerakan dia memang agresif, tapi nggak ada poke yang aman banget, apalagi serangan yang nggak bisa diblokir. Jadi, sebenernya Kazuya ini cukup gampang kita kalahin, terutama kalau kita udah tau polanya. Hal yang sama juga bakal terjadi di Tekken 8.

6. Ogre (Tekken 3, Tekken Tag Tournament 2)

boss tekken Azazel
Tekken Wiki Fandom

Ia adalah makhluk mistis di seri ketiga Tekken. Ogre muncul setelah dia membunuh Jun Kazama karena merasakan kekuatan iblis dalam tubuhnya. Di seri ketiganya, Ogre jadi bos Tekken dengan dua wujud.

Kalau mau melawan Ogre dan True Ogre, kamu harus hapal polanya. Terutama kalau Ogre udah jadi True Ogre. Wujud pertama Ogre disebut Ancient Ogre. Dia manusia prasejarah dengan tubuh hijau dan kekuatan super kuat.

Kalau gamer baru ketemu Ogre ini, pasti bakal kesulitan hadapinnya. Soalnya beberapa kombonya bisa cepet banget mengurangi HP.

Pas dia jadi True Ogre, dia bakal serang kamu dengan pola yang beda dari sebelumnya, serangan basicnya sakit banget, dan sangat sulit untuk pemain blokir. Buat ngelawaninnya, kamu bisa jongkok atau side step buat menghindar.

Kalau kamu lengah, bisa aja kamu kena grab yang sakit banget, apalagi kalau kena grab dari samping atau belakang. Jadi, hati-hati juga sama True Ogre ini, ya!

5. Unknown dan Jun Kazama (Tekken Tag Tournament 1 dan 2)

jun kazama
DevianArt

Unknown adalah karakter dalam game Tekken yang dirasuki oleh arwah serigala menakutkan. Meskipun bukan karakter utama, ia muncul sebagai bos di seri Tag Tournament pertama. Unknown memiliki kemampuan unik yang membuatnya menjadi bos yang menyebalkan.

Salah satu hal yang membuat Unknown sulit dikalahkan adalah kemampuannya untuk mengubah gaya bertarung sesuai dengan karakter yang dihadapi dalam permainan Tag Tournament. Selain itu, HP (Health Points) Unknown sangatlah tebal, membuatnya sulit untuk mati.

Bahkan, ia juga memiliki kemampuan untuk menyembuhkan dirinya sendiri, sehingga semakin sulit untuk mengalahkannya.

Lalu, pada game Tag Tournament 2, pemain akan menghadapi Jun Kazama sebagai bos akhir. Jun Kazama muncul setelah True Ogre dikalahkan.

Jun Kazama juga memiliki HP yang cukup tebal, dan berbagai kombo yang dimilikinya dapat membuat pemain kewalahan jika pemain baru pertama kali bermain.

Namun, tantangan sebenarnya baru dimulai ketika Jun berubah menjadi Unknown dalam fase kedua pertarungan. Unknown mengambil alih tubuh Jun sebagai inang, dan menjadi lebih kuat dengan mengubah gaya bertarung dan menyembuhkan dirinya sendiri, seperti yang ia lakukan dalam Tag Tournament 1.

Dengan kemampuannya yang unik dan HP yang tebal, Unknown dan Jun Kazama sebagai bos akhir dalam seri Tag Tournament memberikan tantangan yang menantang bagi pemain Tekken.

4. Akuma (Street Fighter x Tekken 7)

boss tekken Azazel
Dashfight

Pasti para pemain Street Fighter gak asing dengan karakter ini, deh. Akuma adalah karakter Street Fighter yang diumumkan di acara Tekken World Tour 2015 Grand Finals sebagai bagian dari game Tekken 7: Fated Retribution.

Dalam ceritanya di Tekken, Akuma harus membunuh Heihachi dan Kazuya atas perintah Kazumi untuk mencapai perdamaian di dunia.

Yang paling terkenal dari Akuma adalah kemampuannya untuk pindah posisi saat menyerang, atau yang biasa disebut combo.

Selain itu, dia juga bisa melemparkan hadouken. Serangan dasar Akuma diadaptasi dari Street Fighter dan dia menjadi salah satu bos akhir yang ikonik dalam kolaborasinya dengan Tekken.

3. Kazumi Mishima (Tekken 7)

Kazumi Mishima
Bandai Namco

Kazumi Mishima, si istri Heihachi, muncul di seri ketujuh Tekken. Combo Kazumi mirip dengan Heihachi, yaitu menggunakan listrik. Bedanya, Heihachi punya beruang peliharaan bernama Kuma, tapi Kazumi punya harimau yang bisa dia panggil dan jadi salah satu combo ikonik.

Tapi, versi manusia Kazumi masih belum seberapa, karena kalau kamu kalahin dia, dia bisa berubah jadi Devil Kazumi. Ketika jadi Devil Kazumi, dia punya mekanisme keamanan yang bikin dia mengambang atau telepor ketika di-combo terlalu panjang.

Tapi, saat dia mengambang atau telepor itu, kita bisa lakukan sidestep atau bahkan relaunch dengan sedikit damage yang lebih kecil dari sebelumnya. Yang harus kamu waspadai saat melawan Devil Kazumi adalah dia punya serangan yang sakit banget.

2. Azazel (Tekken 6)

boss tekken Azazel
Tekken Wiki – Fandom

Azazel di Tekken adalah iblis yang bikin keluarga Mishima jadi kacau balau. Munculnya Azazel itu di seri keenam game Tekken, dan dia emang jadi bos yang bikin kesel. Soalnya dia bisa nahan serangan apa aja.

Belum lagi defense-nya yang tinggi banget. Pokoknya, dia tuh kayak Devil Kazumi yang punya safety dan armor, jadi serangan kita gak bakal ada efekn yang berarti

Yang paling sakit adalah combo Azazel ketika dia melakukan rolling yang bisa bikin HP kita langsung turun setengah. Belum lagi, dia juga punya combo lain yang tubuhnya bisa keluarin listrik dan serangannya itu sakit banget.

Tapi, sebagai ganti safety dan armor miliknya, dia sering bengong lebih lama daripada bos Tekken lainnya. Nah, waktu dia lagi bengong itu, kita bisa ngasih damage besar-besaran yang bisa bikin darahnya langsung habis.

1. Jinpachi Mishima (Tekken 5, Tekken 5: Dark Resurrection)

boss tekken Azazel
Bandai Namco

Jinpachi Mishima, si Boss terakhir di seri kelima game Tekken, adalah Ayah Heihachi dan Kakek dari Kazuya. Dia adalah pemimpin pertama Zaibatsu.

Bayangkan aja karakter bos yang punya serangan yang enggak bisa diblokir dan tahu banget cara menggunakannya dengan efektif.

Bahkan Jinpachi bisa menggabungkan dua serangan enggak bisa diblokir itu, jadi serangan-nya bener-bener berbahaya. Satu serangan aja bisa bikin pemain gak bisa bertahan, sedangkan serangan yang lain hampir bisa bikin pemain langsung mati.

Yang bikin Jinpachi mengerikan juga, adalah ketika dia berubah jadi iblis. Dia bisa ngelempar bola api yang bener-bener sakit. Kalo pemain kena bola api itu, HP-nya langsung turun drastis banget.

Belum lagi serangan-serangan dasar dia yang bisa ngasih damage yang cukup bikin kita kesulitan menghadapinya.

Baca Juga:

Itulah 8 final boss Tekken yang paling sulit pemain kalahkan. Kira-kira, boss Tekken mana yang menurutmu paling bikin gregetan saat melawannya? Apakah Azazel di Tekken 6?

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.