Build Terbaik Ezreal LoL: Wild Rift, Marksman Dengan Burst Damage Mematikan

in ,
Build Terbaik Ezreal Lol Wild Rift
Build Terbaik Ezreal LoL: Wild Rift | Riot Games

Ezreal adalah Champion Wild Rift dengan role Marksman yang memiliki damage tinggi dari segi poking damage serta burst damage. Menentukan build Ezreal Wild Rift menjadi salah satu faktor penting yang harus kalian perhatikan. Pasalnya, dengan kemampuan yang kompleks tentunya membutuhkan item yang sesuai.

Ezreal juga merupakan salah satu champion favorit berkat kemampuannya yang mampu memberikan damage besar. Tak ayal, ia kerap jadi andalan dalam menghabisi champion-champion lawan dalam hitungan beberapa detik saja. Terlebih, area operasinya di Dragon Lane (ADC) yang cukup krusial.

Meskipun demikian, tidak berarti kalian akan meraih kemenangan begitu saja. Sebab, ada beberapa build yang harus kalian perhatikan kala menggunakan champion satu ini seperti item dan rune-nya. Tapi tenang, Dafunda Game memiliki panduan khusus Ezreal untuk memudahkan kalian semua. Berikut ulasannya untuk kalian.

Skill Ezreal Wild Rift

Sebelum kita memasuki pembahasan mengenai build terbaik dari Ezreal, ada baiknya kita bahas dulu mengenai skill-skill dari champion ini. Berikut penjelasannya untuk kalian:

  • Rising Spell Force (Skill Pasift)– Ezreal mendapatkan peningkatan Attack Speed tiap kali ability miliknya berhasil mengenai target, menumpuk sampai 4 kali.
  • Mystic Shot (Skill 1)– Ezreal menembakkan kilat energi yang menghasilkan damage dan sedikit mengurangi semua cooldown miliknya jika serangan tersebut mengenai unit musuh.
  • Essence Flux (Skill 2)– Ezreal menembakkan bola yang menempel pada champion atau sasaran yang pertama dikenainya. Jika mengenai musuh, bola itu akan meledak dan menghasilkan damage.
  • Arcane Shift (Skill 3)– Ezreal melakukan teleport ke lokasi target di dekatnya dan menembakkan panah yang menyerang unit musuh terdekat. Memprioritaskan musuh yang terkena Essence Flux.
  • Trueshot Barrage (Ultimate)– Ezreal mengumpulkan tenaga sebelum menembakkan gelombang energi kuat yang menghasilkan damage besar pada tiap unit yang dilewatinya (damage berkurang untuk minion dan monster non-epik).
JANGAN LEWATKAN •
Build Terbaik Singed LoL: Wild Rift, Ilmuwan Gila Yang Mematikan!

Berbicara mengenai combo, Ezreal, sebenarnya sangat mengandalkan poking-poking dari jarak jauh. Namun, memang ada combo dasar ketika kalian sedang berduel dengan Champion lawan ketika menggunakan Ezreal, berikut combo yang bisa kalian coba:

Essence Flux (2) -> Mystic Shot (1) -> Arcane Shift (3) -> Basic Attack


Build Ezreal Wild Rift

Build Ezreal Wild Rift
Build Ezreal Wild Rift| LoL: Wild Rift
  • Manamune– Item ini akan memberikan Ezreal 25 attack damage, 10% cooldown, dan 300 mana. Adapun pasif dari Manamune adalah memberikan damage sama dengan 1% maksimum mana, dan juga mengembalikan 15% mana yang ia keluarkan.
  • Iceborn Gauntlet– Item ini memberikan Ezreal pengurangan cooldown sebesar 20%. Selain itu, item ini juga memberikan Ezreal 50 armor agar tidak mudah dibunuh Champion lawan. Ada juga tambahan 450 mana agar Ezreal lebih leluasa ketika menggunakan Mystic Shot (1).
  • Ionian Boots of Lucidity– Sepatu ini memiliki efek tambahan 10% cooldown untuk Ezreal. Hal tersebut sangat berguna untuk Ezreal agar mengeluarkan Mystic Shot (1) lebih cepat.
  • Blade of Ruined King– Item ini akan memberikan Ezreal tambahan status berupa 30% attack speed dan 30 attack damage. Item ini juga memiliki efek pasif berupa pengurangan movement speed sebesar 25% kepada lawan yang terkena 3 basic attack darinya.
  • Bloodthirster– Item ini memberikan penggunanya 15% physical vamp dengan tambahan efek shield jika kamu menerima HP berlebih.
  • Guardian Angel– Item ini membuat penggunanya mendapatkan 40 armor dan 45 attack damage dengan efek pasif resurrect. Kalian bisa hidup kembali dengan pemulihan 50% HP dan 30% mana dasar. Namun, item ini memiliki cooldown yang lama, yakni 3 menit. Sehingga lebih cocok kalian beli saat late game.
JANGAN LEWATKAN •
Build Terbaik Corki LoL: Wild Rift, Pilot Ugal-Ugalan Yang Menyebalkan

Rune Ezreal Wild Rift

Rune Ezreal Wild Rift
Rune Ezreal Wild Rift| LoL: Wild Rift
  • Kleptomancy– Ezreal adalah champion yang memiliki Mystic Shot. Skill itu sangat cocok dengan Kleptomancy karena dapat membuatnya lebih kuat tiap kali memasuki fase laning. Akan ada pula buff berbentuk efek item yang sayangnya muncul secara acak.
  • Triump– Setiap kali berhasil menumbuh champion musuh, Ezreal bakal mendapat tambahan 10% HP. Sudah membunuh lawan, akan dapat tambahan HP juga, tentu ini jadi kemampuan yang sangat penting.
  • Regeneration– Rune ini sangat berguna karena akan membuat Ezreal sustain dalam fase lane. Karena pasif dari rune ini meregenerasi 2% HP atau mana Ezreal setiap 3 detik (berdasarkan persentase ketika low)
  • Manaflow Band– Rune ini akan memberikan Ezreal tambahan maksimum 30 mana (bisa mencapai 300 mana) ketika ia berhasil menyerang Champion dengan menggunakan ability atau empowered attack.

Spell Ezreal Wild Rift

Spell Ezreal
Spell Ezreal Wild Rift | LoL: Wild Rift
  • Flash– Spell ini tentunya akan sangat berguna untuk Ezreal karena ia bisa mengejar musuh yang sekarat bahkan bisa kabur saat HP-nya juga sekarat.
  • Heal– Spell ini akan memberikan penggunanya 80-360 HP (berdasarkan level) serta tambahan 30% bonus movement speed untuk 1 detik. Efek Heal di sini tidak hanya bisa dirasakan penggunanya, tapi juga rekan yang berada di sekitar.
JANGAN LEWATKAN •
6 Role LoL: Wild Rift yang Wajib Diketahui Pemula

Tips Menggunakan Ezreal Wild Rift

Tips Menggunakan Ezreal Wild Rift
Tips Menggunakan Ezreal Wild Rift | Riot Games

Dengan adanya Arcane Shift, Ezreal dapat maju atau mundur dengan mudah. Apalagi jika Ezreal berduet dengan Champion-Champion supports agresif seperti Blitzcrank. Mendapatkan keunggulan Gold dan Kill adalah target utama pada saat early game.

Saat mid game berlangsung, Ezreal bersama dengan support dapat melakukan roaming ke midlane untuk membantu melakukan push atau mengambil objektif Dragon bersama Jungler tim. 

Sedangkan saat teamfight, Ezreal harus menempatkan posisi agar ia akan sulit terjangkau oleh Champion musuh. Ezreal juga dapat menunggu musuh menggunakan skill ability-nya untuk Champion lainnya sebelum berbalik menyerang dengan combo skill ability yang dia miliki.

Penempatan posisi menjadi faktor penting saat late game berlangsung. Jika sedang unggul maka Ezreal bisa menggunakan build full attack damage sembari menghabisi musuhnya satu per satu. Akan tetapi, jika kondisi sedang kalah Ezreal dapat bermain aman dengan berada dibelakang tim dan menunggu aba-aba untuk melakukan pertempuran.

JANGAN LEWATKAN •
Penjelasan Moster Jungle LoL: Wild Rift Yang Wajib Diketahui Newbie

Nah itulah pembahasan mengenai Build Terbaik Ezreal Wild Rift yang bisa kalian implementasikan. Jika kalian bisa mengendalikan Champion ini dengan baik dan benar, maka Ezreal akan menjadi champion yang sangat berbahaya bagi tim musuh.

Untuk informasi menarik lainnya, pastikan kalian pantau terus Dafunda Game agar tidak ketinggalan tips menarik lainnya seputar LoL: Wild Rift.

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.