Dukungan Dolby Vision Untuk Cyberpunk 2077 Akan Hadir Tahun Depan

in ,
Cyberpunk 2077 Dolby vision
Cyberpunk 2077 | CD Prrojekt Red

Tahun depan, Cyberpunk 2077 akan mendapatkan dukungan dari Dolby Vision. Dolby Vision sendiri merupakan salah satu perusahaan teknologi audio visual yang sudah sangat terkenal. Ini merupakan kabar bagus bagi para penggemar Cyberpunk 2077.

Tujuh tahun setelah pertama kali diumumkan, kini Cyberpunk 2077 sudah tinggal lima hari menuju perilisan. Bertahun-tahun berlalu, telah menyebabkan game ini sangat ditunggu banyak orang kehadirannya dan akan menjadi game RPG open world terbesar dari CD Projekt Red.

Dapat Dukungan Dolby Vision Tahun Depan

Kabar ini datang dari postingan Dolby Vision di Twitter yang langsung men-tweet Cyberpunk 2077 yang akan dirilis dengan dukungan teknologi Dolby Atmos. Bagi yang belum tahu, Dolby Atmos merupakan sebuah teknologi audio 3D Dolby dan dirancang untuk memberikan suara surround yang lebih baik. Dengan memastikan frekuensi yang suara yang dihasilkan keluar melalui speaker yang tepat.

JANGAN LEWATKAN •
Cyberpunk 2077 Bakal Punya Area Bawah Tanah yang Luas

Lebih lanjut, Tweet tersebut menjelaskan bahwa dukungan Dolby Vision untuk Cyberpunk 2077 tetap akan berlangsung pada tahun 2021. Yang mana, menawarkan sesuatu yang mirip dengan Atmos tetapi dengan monitor High Dynamic Range (HDR).

Teknologi tersebut mampu memberikan dan meningkatkan keseimbangan warna visual dari Cyberpunk 2077. Sehingga akan membuat kota metropolitan Night City kan lebih cantik lagi. Kota Night City sendiri merupakan sebuah kota besar yang menjadi latar tempat Cyberpunk 2077.

Akan Hadir Untuk Xbox Series X/S

Xbox Series X Dan S 1
Xbox Series X Dan S | Microsoft

Dalam postingan tersebut juga bahwa dukungan itu akan hadir untuk platform Xbox Series X dan S. Dukungan dari Dolby sendiri ini bersamaan dengan beberapa game Xbox yang tahun depan akan mendapatkan teknologi yang sama seperti Cyberpunk 2077.

Doby sendiri tidak melanjutkan kapan akan mereka akan merilis dukungan tersebut. Namun, yang pasti mereka sudah mengonfirmasi bahwa dukungan Dolby Vision untuk Cyberpunk 2077 akan tersedia tahun depan.

JANGAN LEWATKAN •
Pre-Order Cyberpunk 2077 Mendapatkan Diskon Lagi!

Saat ini sudah banyak bocoran mengenai informasi Cyberpunk 2077. Salah satunya adalah pengungkapan ukuran file patch hari pertama Cyberpunk 2077. Yang memiliki ukuran 43,5GB. Selain itu, beberapa waktu yang lalu juga telah diungkap ukuran file game Cyberpunk 2077 yang harus pemain unduh.

Cyberpunk 2077 akan rilis pada 10 Desember mendatang untuk PC, PS4, Stadia, dan Xbox One. Sedangkan versi PS5 dan Xbox Series X masih dalam tahap pengembangan.

Bagaimana pendapatmu mengenai hal ini? Jangan lupa komen di bawah ya dan kunjungi terus Dafunda Game untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar dunia game.