Build Terbaik Jax LoL: Wild Rift, Pemburu Marksman Yang Mematikan!

in ,
Build Terbaik Jax Lol Wild Rift
Build Terbaik Jax LoL: Wild Rift | Riot Games

Jax adalah salah satu Champion Wild Rift Baron Lane terkuat dengan kemampuan duel yang hebat. Agar semakin maksimal, menentukan build Jax Wild Rift menjadi hal paling penting yang harus kalian perhatikan. Berbekal kill yang bisa menghindari basic attack, lalu melompat untuk memberikan efek stun, membuat Jax sangat berbahaya bagi para marksman.  

Jax juga dikenal sebagai champion penghancur Turret dan split pusher yang cepat. Walaupun memiliki senjata yang tidak lazim dan bukan senjata sungguhan, namun jangan sekali-kali meremehkan kekuatan Jax.

Namun, karena Jax tidak gampang dikuasai untuk para pemula, Dafunda Game ingin memberikan guide dan build Jax Wild Rift terbaik yang pastinya bisa kalian coba. Tanpa banyak basa-basi berikut pembahasannya untuk kalian.

Skill Jax Wild Rift

Sebelum kita masuk pembahasan mengenai build terbaik dari Jax, ada baiknya kita bahas dulu skill-skill yang terdapat pada champion yang satu ini. Nah, berikut penjelasan skill-nya untuk kalian.

  • Relentless Assault (Skill Pasif)– Setiap kali Jax menyerang unit akan mendapat bonus attack speed sebesar 3,6% selama tiga detik dan dapat di stack sebanyak 8 kali.
  • Leap Strike (Skill 1)– Jax melompat ke unit apapun (termasuk ward kawan), menghasilkan 55 physical damage jika target adalah musuh.
  • Empower (Skill 2)– Jax memperkuat serangan auto attack berikutnya dan Leap Strike, memberikan damage tambahan 45 magic damage on-hit.
  • Counter Strike (Skill 3)– Keahlian bertarung Jax memungkinkan ia untuk mengelak dari semua serangan selama beberapa saat, lalu dengan cepat menyerang balik, menerapkan stun pada semua musuh di sekitarnya.
  • Grandmaster’s Might (Ultimate)– Setiap serangan beruntun ketiga menghasilkan Magic Damage tambahan. Jax bisa mengaktifkan ability ini untuk memperkuat tekadnya, mendapatkan tambahan Armor dan Magic Resist untuk beberapa saat.
JANGAN LEWATKAN •
Inilah Skill Lengkap Dari Agent Baru Valorant 'Skye'

Untuk combo Jax sebenarnya cukup mudah, tapi memang sedikit rumit karena kalian harus menggunakan Leap Strike (1) dengan cukup tepat (agar tidak salah target ketika melompat). Berikut adalah combo dari Jax:

Leap Strike (1) -> Counter Strike (3) -> Empower (2)


Build Jax Wild Rift

Build Jax Wild Rift
Build Jax Wild Rift| LoL: Wild Rift
  • Blade of Ruined King– Item ini akan memberikan Jax tambahan status berupa 30% attack speed dan 30 attack damage. Item ini juga memiliki efek pasif berupa pengurangan movement speed sebesar 25% kepada lawan yang terkena 3 basic attack darinya.
  • Mercury Treads– arena Jax cukup lembek bila sudah terkena stun, pengurangan durasi crowd control sebesar 30% dari Mercury Treads akan sangat membantunya kabur dari terjangan lawan. 
  • Trinity Force– Item ini memberikan Jax bonus 200% physical damage (basic attack) setelah ia menggunakan skill. Trinity Force untuk Jax ini juga cukup overpower berkat perpaduan dengan Empower (2) miliknya.
  • Sterak’s Gage– Item ini membantu Jax menjadi lebih tebal dan sulit terbunuh. Adapun untuk pasif dari Sterak’s Gage adalah memberikan shield sebesar 75% dari bonus HP ketika HP-nya di bawah 35% selama 3 detik.
  • Death Dance– Item ini akan menambahkan 300% HP, 35 attack damage, dan 10% cooldown reduction untuk penggunanya. Dengan efek pasif bleed selama 3 detik dari 30% serangan yang diberikan, ini akan membuat marksman lawan kewalahan.
  • Guardian Angel– Item ini membuat penggunanya akan mendapatkan 40 armor dan 45 attack damage dengan efek pasif resurrect. Saat kalian mati, kalian akan hidup kembali dengan pemulihan 50% HP dan 30% mana dasar. Namun, item ini memiliki cooldown yang lama, yakni 3 menit. Wajib kalian beli saat late game.
JANGAN LEWATKAN •
Build Terbaik Lee Sin LoL: Wild Rift, Jadilah Ganker Sesungguhnya!

Rune Jax Wild Rift

Rune Jax Wild Rift
Rune Jax Wild Rift | LoL: Wild Rift
  • Conqueror– Rune ini memiliki pasif yang bisa memberikan Jax 2-6 bonus damage (berdasarkan level) dan bisa kalian-stack sebanyak 5 kali (maksimum 10 – 30 attack damage berdasarkan level).
  • Triumph– Rune ini akan mengembalikan 10% HP Jax  yang hilang setelah berhasil membunuh Champion lawan. Ada juga efek lainnya yaitu memberikan tambahan 3% damage untuk lawan HP-nya berada di bawah 35%.
  • Backbone– Rune ini memberikan Jax tambahan bonus 10 armor atau magic resist (berdasarkan status terendah yang kalian miliki). Sangat cocok saat early game.
  • Hunter – Genius– Rune ini membuat Jax mendapatkan tambahan 2.5% cooldown reduction. Membunuh Champion unik mendapatkan 1.5% cooldown reduction. Rune ini sangat bersinergi dengan skill set dari Jax, terutama untuk penggunaan Empower.

Spell Jax Wild Rift

Spell Jax
Spell Jax Wild Rift| LoL: Wild Rift

Ignite– Kalian bisa menggunakan Ignite ketika HP lawan sudah dalam keadaan rendah, karena bisa membakar lawan dengan 60-410 true damage (berdasarkan level) selama 5 detik.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah Counter Terbaik Untuk Melawan Ezreal LoL: Wild Rift

Smite– Spell ini berguna untuk Jax apabila bermain sebagai jungler. Smite sendiri berguna untuk menghabisi HP monster dengan sangat cepat sehingga memudahkan kalian dalam farming.

Flash– Spell yang satu ini sangat berguna untuk semua champion termasuk Jax, karena spell ini akan membatu kalian dalam melarikan diri maupun mengejar musuh yang sekarat.


Tips Menggunakan Jax Wild Rift

Tips Menggunakan Jax Wild Rift
Tips Menggunakan Jax Wild Rift | Riot Games

Penggunaan Counter Strike sebenarnya tidak hanya berguna sebagai alat duel, tetapi juga berguna untuk membersihkan gelombang minion. Empower juga bisa kalian gunakan untuk mempermudah last hit. Kalian bisa mulai berduel setelah mendapatkan Grandmaster’s Might.

Saat berduel, gunakan Grandmaster’s Might dan Counter Strike terlebih dahulu untuk meminimalisir damage dari musuh. Leap Strike bisa kalian gunakan untuk mendekati musuh dan bisa kalian combokan dengan Counter Strike untuk memberikan stun.

Saat teamfight, kalian juga bisa melakukan flank untuk mengejutkan musuh dari arah yang tidak terduga menggunakan combo Counter Strike dan Leap Strike. Hal tersebut untuk memberikan AoE stun kepada musuh yang bisa diikuti serangan lainnya dari kawan setelah stun kalian mendarat.

JANGAN LEWATKAN •
Counter Terbaik Untuk Melawan Evelynn LoL: Wild Rift

Nah itulah pembahasan mengenai Build Terbaik Jax Wild Rift yang bisa kalian implementasikan. Jika kalian bisa mengendalikan Champion ini dengan baik dan benar, maka Jax akan menjadi champion yang sangat berguna untuk meng-carry tim kalian.

Pastikan kalian pantau terus Dafunda Game agar tidak ketinggalan tips menarik lainnya seputar LoL: Wild Rift.