Build Terbaik Mathilda Mobile Legends: Bang Bang

in ,
Build Terbaik Mathilda Mobile Legends Bang Bang
Build Terbaik Mathilda Mobile Legends: Bang Bang | Moonton

Setelah kehadiran Hero baru Mobile Legends Mathilda beberapa waktu lalu, banyak yang mencari Rekomendasi Build Terbaik dari hero baru dengan 2 role sekaligus yakni Support-Assassin. Hero ini cukup unik karena memiliki damage yang besar sekaligus skill yang sangat mumpuni sebagai hero support.

Mengingat Mathilda adalah Hero baru dari Moonton, banyak yang belum mengenal sosoknya. Jika nantinya kalian ingin masuk dalam daftar top global menggunakan hero ini. Kalian harus mengetahui seluk beluk hero ini serta skill yang ada padanya.

Agar lebih maksimal, kalian juga harus memahami item build yang cocok untuk Mathilda, termasuk item gear, hingga Hero mana saja yang menjadi counter alaminya. Nah, pada kesempatan kali ini Dafunda Game sudah merangkum Rekomendasi Build Terbaik Mathilda yang wajib kalian coba.

Baca Juga Tips & Trik Menggunakan Hero Lainnya Berikut Ini:

Skill Hero Mathilda Mobile Legends

Sebelum membagikan Build dari hero ini, ada baiknya kalian kenali dulu setiap skill yang terdapat pada Mathilda. Hero baru Support-Assassin Mobile Legends ini memiliki skill yang sangat berguna seperti Ancestral Guidance, Soul Boom, Guiding Wind, dan Circling Eagle.

Ancestral Guidance (Skill Pasif)
Skill Pasif Mathilda
Skill Pasif Mathilda | Mobile Legends: Bang Bang

Mathilda mendapatkan bimbingan dari leluhur saat bergerak. Saat terisi penuh, Serangan Dasar Mathilda berikutnya akan memberikan damage ekstra dan memberikan movement speed ekstra.

Soul Boom (Skill 1)
Skill 1 Mathilda
Skill 1 Mathilda| Mobile Legends: Bang Bang

Mathilda bisa memanggil wisp selama beberapa detik hingga terkumpul maximal sampai 4-6 wisp yang mana wisp itu berguna untuk menyerang hero lawan.

Bisa dibilang skill 1 Mathilda adalah skill yang paling penting karena memberikan damage yang banyak kepada lawan jika kita spam terus menerus dibanding menggunakan satu ultimate Mathilda.

Guiding Wind (Skill 2)
Skill 2 Mathilda 1
Skill 2 Mathilda | Mobile Legends: Bang Bang

Mathilda menciptakan bidang yang mengelilinginya dan melompat ke depan, mendapatkan perisai dan movement speed ekstra saat mendarat. Unit sekutu di dekat tempat mendarat akan menerima perisai dan movement speed bonus yang sama, lalu menarik mereka ke arah Mathilda setelah aktivasi.

JANGAN LEWATKAN •
Build Item, Emblem, Dan Spell Terizla Mobile Legends
Circling Eagle (Ultimate)
Ultimate Mathilda
Ultimate Mathilda| Mobile Legends: Bang Bang

Mathilda menerapkan Soul Mark ke hero musuh dan kemudian berputar di sekitar target. Dia mendapatkan kekebalan terhadap crowd control (stun, slow, silence, dll.) dan perisai saat berputar-putar di udara. Selama periode ini, wisps akan mengalir ke musuh terdekat, menimbulkan magic damage.

Setelah mengeluarkan skill ini lagi, atau ketika skill tersebut mencapai batas waktu, Mathilda akan menabrak target, memukul mundur musuh yang menghalangi serta memberikan stun dan magic damage.


Rekomendasi Build Mathilda Mobile Legends

Build Terbaik Mathilda Mobile Legends
Build Terbaik Mathilda Mobile Legends| Mobile Legends: Bang Bang

Pemilihan Rekomendasi item build Mathilda di atas adalah rekomendasi dari Dafunda Game. Namun semua tetap kembali pada keadaan dan komposisi tim musuh. Cobalah juga bereksperimen dengan build lain, siapa tahu kalian bisa menemukan kombinasi build lain yang lebih cocok dengan cara bermain kalian.

Build Situasi

Mathilda vs Assassin/ Fighter

JANGAN LEWATKAN •
Dulu Dicampakan Sekarang 5 Hero Ini Jadi Pilihan Saat Ranked Game Mobile Legends
Build Mathilda Vs Assassin Fighter
Build Mathilda Vs Assassin/Fighter| Mobile Legends: Bang Bang

Assassin/ Fighter terkenal agresif serta memiliki damage yang besar dan tentunya itu akan sangat berbahaya bagi Mathilda yang memiliki defense lemah. Oleh karena itu build ini akan berfokus pada peningkatan defense agar Mathilda bisa bertahan lebih lama saat berhadapan dengan musuh yang menggunakan assassin/fighter.

Mathilda vs Tank

Build Mathilda Vs Tank
Build Mathilda Vs Tank| Mobile Legends: Bang Bang

Jika lawan memiliki tank lebih dari satu makan build ini akan sangat cocok kalian gunakan. Selain memberikan magic penetration, build ini juga akan mengurangi regen HP tank yang terkenal tinggi.

Emblem dan Spell Mathilda

Emblem Mathilda
Emblem Mathilda| Mobile Legends: Bang Bang

Untuk pemilihan emblem disarankan Mathilda menggunakan Mage yang sesuai dengan damage bawaan Mathilda. Hal ini tentunya akan memaksimalkan penggunaan Mathilda yang tentunya juga membutuhkan damage untuk membantu team fight.

Untuk set emblem kalian bisa memilih Flow 3 kali yang akan meningkatkan magic power, observation yang akan meningkatkan magic penetration dan Impure Rage atau Magic Worship yang sama-sama akan memberikan bonus damage. Selain itu, kalian juga bisa memakai emblem support jika ingin menjadi full support.

JANGAN LEWATKAN •
Alasan Dibalik Sepinya Game Arena of Valor di Indonesia Ketimbang dengan Negara lain!
Spell Mathilda
Spell Mathilda| Mobile Legends: Bang Bang

Untuk pemilihan spell sendiri, kalian bisa memilih Flicker atau Flamshot yang sama-sama bisa kalai gunakan untuk menyelamatkan diri saat genting. Namun jika kalian ingin bermain safe, kalian bisa menggunakan Flicker yang sangat ampuh untuk melarikan diri.

Akan tetapi jika kalian bermain agresif yang bisa mencicil HP musuh, kalian bisa menggunakan Flamshot. Yang mana spell ini tentunya akan sangat membatu kalian baik itu untuk menyerang maupun untuk melarikan diri berkat efek knockbacknya.


Bagaimana pendapat kalian dengan Rekomendasi Build Hero Mathilda yang kami berikan? jika ada rekomendasi lain, silakan tulis pendapat kalian melalui kolom komentar. Pastikan kalian kunjungi terus Dafunda Game untuk mendapatkan berita terbaru dan ter-update seputar game, tips dan trik dunia game lainnya.