GameTips

Build Yunjin Genshin Impact, Tips Senjata dan Artefak Terbaik

Pada kesempatan kali ini Dafunda Game akan membagikan sedikit tips mengenai Build Yunjin Genshin Impact yang baru saja resmi rilis.

Pada kesempatan kali ini Dafunda Game akan membagikan sedikit tips mengenai Build Yunjin Genshin Impact yang baru saja resmi rilis. Karakter ini sendiri memulai debutnya sebagai karakter playable pada update Genshin Impact v2.4 yang hadir pada 5 Januari 2022 kemarin.

Yun Jin sering digambarkan sebagai versi Geo polearm dari Beidou, karena Keterampilan Elemental mereka bekerja dengan cara yang sama. Sementara deskripsi Skill awal Yun Jin menyebutkan perisai, secara teknis itu berfungsi sebagai counter atau parry . 

Elemental Burst Yun Jin memanggil flag yang memberikan Bonus Damage berdasarkan Pertahanan Yun Jin setiap kali karakter on field memberikan Normal Attack . Bonus ini berlaku bahkan ketika Yun Jin berada off-fieldn, dan pasifnya meningkatkan Bonus Damage yang ia peroleh ketika ada lebih banyak Elemen dalam party.

Karena karakter Genshin Impact yang satu ini masih baru, tentunya para pemain membutuhkan rekomendasi build yang cocok untuknya. Nah berikut Dafunda Game sudah merangkum build yang bisa kalian coba untuk Yunjin. Penasaran kan apa saja itu? Yuk simak artikel berikut ini sampai habis ya.

Build Yunjin Genshin Impact

Build Yunjin Genshin Impact
Build Yunjin Genshin Impact | miHoYo

Sedikit informasi untuk kalian yang belum tau, Yunjin sendiri adalah karakter dengan tipe buffer yang sangat baik. Ia memiliki skillset yang sederhana dan bisa kalian gunakan untuk beberapa role, mulai dari sub DPS, dan juga sebagai support.

Elemental skill-lnya menciptakan perisai dan memberikan Geo damage, sementara Flying Flag Formation Burst meningkatkan kekuatan normal attack-nya. Perisai hanya bertahan selama yang dibutuhkan Yun Jin untuk mengisi Skillnya, dan itu dimaksudkan terutama untuk melindunginya selama serangan.

Berikut build dari Yunjin Genshin Impact:

Yun Jin- Best Weapons

Untuk pemilihan senjata, ada beberapa opsi yang bisa kalian berikan untuk karakter yang satu ini. Berikut rekomendasinya:

  • Staff Of Homa
build yunjin genshin impact- Staff Of Homa
Staff Of Homa | miHoYo

Menggunakan senjata ini akan meningkatkan HP sebesar 20%. Selain itu, senjata ini juga memberikan Bonus ATK berdasarkan 0,8% dari HP Maks pengguna. Saat HP pengguna kurang dari 50%, Bonus ATK ini meningkat sebesar 1% dari Max HP.


  • The Catch
build yunjin genshin impact- The Catch
The Catch | miHoYo

Menggunakan senjata ini akan Meningkatkan Elemental Burst DMG sebesar 16% dan Tingkat CRIT Elemental Burst sebesar 6%.


  • Favonius Lance
build yunjin genshin impact- Favonius Lance
Favonius Lance | miHoYo

Hit CRIT memiliki peluang 60% untuk menghasilkan Partikel Elemen dalam jumlah kecil, yang akan meregenerasi 6 Energi untuk Karakter. Hanya dapat terjadi sekali setiap 12 detik.


  • Deathmatch
build yunjin genshin impact-Deathmatch
Deathmatch | miHoYo

Jika ada setidaknya 2 musuh di dekatnya, ATK meningkat 16% dan DEF meningkat 16%. Jika ada kurang dari 2 musuh di dekatnya, ATK meningkat sebesar 24%.


Artefak Yunjin Genshin Impact

Susunan status utama dari artefak yang sangat cocok untuk digunakan oleh Yunjin adalah:

ArtefakStatus Utama/ Substat
Ikon BuluATK Flat
CRIT DMG
CRIT Rate
DEF%
Energy Recharge / HP%
Ikon BungaHP Flat
CRIT DMG
CRIT Rate
DEF%
HP% / Flat HP
Ikon PasirDEF%
CRIT DMG
CRIT Rate
DEF%
Energy Recharge / ATK%
Ikon PialaDEF% / Geo DMG Bonus
CRIT DMG
CRIT Rate
HP% / Flat HP
DEF% / ATK%
Ikon MahkotaCRIT DMG / CRIT Rate
CRIT Damage/CRIT Rate
DEF%
Flat DEF
Energy Recharge

Saat ini, ada dua opsi artefak yang bisa kalian gunakan ke build Yunjin. Pertama, kalian bisa menggunakan 4-piece Husk of Opulent Dreams. Ini merupakan opsi yang cukup menarik mengingat Yunjin membutuhkan DEF tambahan untuk bisa menghasilkan demage tambahan dari DEF yang ia miliki.

Selain itu, kalian juga bisa menggunakan 2-piece Archaic Petra dan juga 2-piece Noblesse Oblige. Menggunakan set ini akan memberikan Shenhe masing-masing tambahan 15% Geo DMG bonus dan juga Elemental Burst DMG +20%.


Rekomendasi Komposisi Tim Yunjin

Sejatinya, Yunjin akan menjadi support terbaik di Genshin Impact berkat kemampuannya menghasilkan buffer yang cukup besar. Hal tersebut bersamaan dengan serangan yang kuat dan juga kontrol Elemental yang kuat, membuatnya menjadi karakter yang sempurna.

Jadi, untuk melengkapi gaya bermainnya, kalian dapat memilih di antara karakter berikut berdasarkan karakter yang paling cocok untuk kalian dalam pertempuran:

  • Yoimiya (Main DPS)
  • Xingqiu (Sub DPS)
  • Yunjin (Support)
  • Bennet (Healer/Buffer)

Dalam komposisi tim yang satu ini, Yoimiya akan menjadi DPS utama dalam tim dengan menggunakan Elemental Burst dan juga Normal Attack-nya. Sedangkan Yunjin berfungsi untuk meningkatkan damage untuk Yoimiya dengan memberikan tambahan DMG Bonus dan juga buff tambahan.

Xingqiu berguna untuk membantu memberikan damage tambahan menggunakan Elemental Skill dan Elemental Burst-nya. Sedangkan Bennet akan berperan sebagai karakter cadangan yang akan memberikan heal dan juga buff damage untuk Yoimiya dan juga seluruh party.


Nah, itulah pembahasan mengenai Build Terbaik Shenhe Genshin Impact. Agar kalian tidak ketinggalan informasi dan Tips Genshin Impact lainnya, pastikan kalian pantau terus Dafunda Game ya!

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.