GameTips

Build Shenhe Genshin Impact, Tips Senjata dan Artefak Terbaik

Pada kesempatan kali ini Dafunda Game akan membagikan sedikit tips mengenai Build Shenhe Genshin Impact yang baru saja resmi rilis. Karakter ini sendiri memulai debutnya sebagai karakter playable pada update Genshin Impact v2.4 yang hadir pada 5 Januari 2022 kemarin.

Shenhe adalah salah satu karakter yang paling ditunggu penampilannya di Genshin Impact. Berbekal vision Cryo dan Polearm, Shenhe menjadi salah satu Support yang bisa kalian andalkan. Namun sebelum membahas lebih jauh mengenai karakter ini, alangkah baiknya kalian mengetahui build dan tips senjata yang Shenhe butuhkan.

Karena karakter Genshin Impact yang satu ini masih baru, tentunya para pemain membutuhkan rekomendasi build yang cocok untuknya. Nah berikut Dafunda Game sudah merangkum build yang bisa kalian coba untuk Shenhe. Penasaran kan apa saja itu? Yuk simak artikel berikut ini sampai habis ya.

Build Shenhe Genshin Impact

Build Shenhe Genshin Impact
Build Shenhe Genshin Impact | miHoYo

Sedikit informasi untuk kalian yang belum tau, Shenhe sendiri adalah karakter bintang 5 dengan tipe buffer yang sangat baik. Ia memiliki skillset yang sederhana dan bisa kalian gunakan untuk beberapa role, mulai dari sub DPS, dan juga sebagai support.

Berikut build dari Shenhe Genshin Impact:

Shenhe- Best Weapons

Untuk pemilihan senjata, ada tiga opsi yang bisa kalian berikan untuk karakter yang satu ini. Berikut rekomendasinya:

  • Calamity Queller
build shenhe genshin impact- Calamity Quellers
Calamity Quellers | miHoYo

Menggunakan senjata ini akan mendapatkan 12% Bonus Semua Elemental DMG. Saat karakter yang dilengkapi dengan senjata ini tidak berada di medan, ATK Consummation’s meningkat dua kali lipat.


  • Skyward Spine
build shenhe genshin impact- Skyward Spine
Skyward Spine | miHoYo

Menggunakan senjata ini akan Meningkatkan CRIT Rate sebesar 8% dan meningkatkan Normal ATK SPD sebesar 12%. Selain itu, serangan Normal dan Charged Attack pada lawan memiliki peluang 50% untuk memicu vaccuum blade yang menghasilkan 40% ATK sebagai DMG dalam AoE kecil.


  • The Catch
build shenhe genshin impact- The Catch
The Catch | miHoYo

menggunakan senjata ini akan Meningkatkan Elemental Burst DMG sebesar 16% dan Tingkat CRIT Elemental Burst sebesar 6%.


  • Favonius Lance
build shenhe genshin impact- Favonius Lance
Favonius Lance | miHoYo

Hit CRIT memiliki peluang 60% untuk menghasilkan Partikel Elemen dalam jumlah kecil, yang akan meregenerasi 6 Energi untuk Karakter. Hanya dapat terjadi sekali setiap 12 detik.


Artefak Shenhe Genshin Impact

Susunan status utama dari artefak yang sangat cocok untuk digunakan oleh Shenhe adalah:

ArtefakStatus Utama/ Substat
Ikon BuluATK Flat
CRIT DMG
Energy Recharge / Elemental Mastery
CRIT Rate
Ikon BungaHP Flat
CRIT DMG
CRIT Rate
Elemental Mastery
Ikon PasirATK%
CRIT DMG
Energy Recharge
Elemental Mastery
CRIT Rate
Ikon PialaCryo DMG Bonus%
ATK%
CRIT DMG
CRIT Rate
Energy Recharge / Elemental Mastery
Ikon MahkotaCRIT Rate / CRIT DMG
CRIT DMG / CRIT Rate
ATK%
Energy Recharge
Elemental Mastery

Saat ini, ada dua opsi artefak yang bisa kamu gunakan ke build Shenhe. Pertama, kalian bisa menggunakan 2-piece Blizzard Strayer dan juga 2-piece Noblesse Oblige. Ini merupakan opsi yang cukup menarik mengingat Shenhe membutuhkan cryo damage tambahan dan juga Elemental Burst yang besar.

Selain itu, kalian juga bisa menggunakan 2-piece Gladiator’s Finale dan juga 2-piece Shimenawa’s Reminiscence. Menggunakan set ini akan memberikan Shenhe masing-masing tambahan 18 attack %.


Rekomendasi Komposisi Tim Shenhe

Sejatinya, Shenhe akan menjadi support terbaik di Genshin Impact berkat kemampuannya menghasilkan buffer yang cukup besar. Hal tersebut bersamaan dengan serangan yang kuat dan juga kontrol Elemental yang kuat, membuatnya menjadi karakter yang sempurna.

Jadi, untuk melengkapi gaya bermainnya, kalian dapat memilih di antara karakter berikut berdasarkan karakter yang paling cocok untuk kalian dalam pertempuran:

  • Kamisato Ayaka (Main DPS)
  • Shenhe (Sub DPS)
  • Zhongli (Support)
  • Bennet (Healer/Buffer)

Dalam komposisi tim yang satu ini, Ayaka akan menjadi DPS utama dalam tim dengan menggunakan Elemental Burst dan juga Normal Attack-nya. Sedangkan Shenhe berfungsi untuk meningkatkan damage untuk Ayaka dengan memberikan tambahan DMG Bonus dan juga buff tambahan.

Zhongli berguna untuk membantu memberikan shield dan juga damage Geo tambahan menggunakan Elemental Skill dan Elemental Burst-nya. Sedangkan Bennet akan berperan sebagai karakter cadangan yang akan memberikan heal dan juga buff damage untuk Ayaka dan juga Shenhe.


Nah, itulah pembahasan mengenai Build Terbaik Shenhe Genshin Impact. Agar kalian tidak ketinggalan informasi dan Tips Genshin Impact lainnya, pastikan kalian pantau terus Dafunda Game ya!

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.