Call of Duty: Modern Warfare Diblokir Rusia

in , , ,
Call Of Duty Modern Warfare Diblokir Rusia

Call of Duty: Modern Warfare kini sudah memasuki masa beta, tapi sepertinya para penggemar di Rusia tidak bisa memainkannya. Diketahui bahwa CODMW kini sudah tidak tersedia di PlayStation Store region Rusia. Banyak yang berspekulasi bahwa game ini diblokir oleh pemerintah setempat.

Lewat akun Twitternya, COD mengkonfirmasi bahwa Sony telah memberikan perintah untuk tidak menjual Call of Duty: Modern Warfare di PS Store Rusia.

“Kami akan merilis game ini secara digital untuk PC dan Xbox pada 25 Oktober,” katanya. Tidak jelas mengapa hal ini terjadi, tapi penggemar harus menunggu hingga gamenya rilis agar tahu apakah CODMW tersedia di PS4 atau tidak.

Sudah Pernah Diblokir

No Russian

Pemerintah Rusia memang sudah pernah melakukan pemblokirkan untuk game COD. Salah satunya adalah Call of Duty: Modern Warfare 2 yang memuat misi kontroversial, No Russian.

Karena seri COD kali ini terinspirasi dan bahkan bakal memuat konten yang lebih berbahaya dari pendahulunya, ada kemungkinan ini menjadi pertimbangan. Namun, Sony tampak masih tetap mencoba untuk meyakinkan pemerintah Rusia agar game tersebut bisa dimainkan.

Call of Duty: Modern Warfare telah mengungkapkan spesifikasi pc yang diperlukan untuk memainkannya. Game ini akan rilis secara global pada tanggal 25 Oktober mendatang.

Ayo mulai berdiksusi