Berita GameGame

Call of Duty: Online Bakalan Tutup Server Dalam Waktu Dekat

Call of Duty: Online mungkin tidak semenarik Call of Duty: Warzone ataupun Call of Duty: Mobile. Namun tetap saja, game tersebut merupakan bagian dari franchise kembangan Activision. Menurut kabar yang berkembang, Call of Duty: Online dalam waktu dekat akan segera tutup server.

Jelas ini adalah kabar yang kurang mengenakkan bagi para penggemar dan pemain. Lantas kenapa hal ini bisa terjadi?

Alasan Call of Duty: Online Tutup Server

Call Of Duty Online Tutup Server
Call Of Duty: Online | Pinterest

Call of Duty: Online resmi mengudara para tahun 2015 yang khusus dirilis untuk pasar China. Game tersebut dirilis dibawah naungan dari Tencent Games sebagai game free-to-play. Pada awalnya game ini menawarkan sebuah game Call of Duty dengan sistem multiplayer dengan bayak mode seperti Team Deatmach, Domination, Headquarters dan lain-lain.

Tetapi, setelah bertualang selama enam tahun lamanya, Tencent memutuskan untuk segera tutup server Call of Duty: Online. Alasannya cukup sederhana karena menurutnya jumlah pemain aktif dari game ini menurun dari waktu ke waktu.

Melalui website resminya, Tencent mengatakan bahwa akan menutup Call of Duty: Online pada tanggal 31 Agustus jam 12:00 siang waktu tiongkok. Bagi player nantinya akan diberikan pesan untuk pindah ke Call of Duty: Mobile dengan berbagai kompensasi yang sudah disiapkan.

Berkembangnya Call of Duty: Mobile

Call of Duty: Mobile yang telah dirilis oleh Tencent pada tahun 2019 yang lalu telah mendapatkan sukses besar hingga saat ini. Jumlah pemain pun terus bertambah dari waktu ke waktu. Sehingga hal inilah yang mungkin menyebabkan banyak pemain Call of Duty: Online yang pindah ke COD: Mobile.

Tak dipungkiri memang Call of Duty: Mobile bisa sukses besar. Pasalnya Tencent Games memang sangat total dalam mengembangkan game ini. Sama seperti Call of Duty: Online, COD: Mobile merupakan game free-to-play yang bisa pemain mainkan di platform mobile yang dimiliki.

Keputusan dari Tencent Games untuk segera menutup server Call of Duty: Online sudah tepat. Apalagi ada dorongan untuk para pemain COD: Online untuk pindah ke COD: Mobile yang telah berkembang cukup pesat.

Nah, bagaimana pendapatmu mengenai hal ini? Jangan lupa komen di bawah ya. Kunjungi terus Dafunda Game agar kamu tidak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment