5 Cara Mengatasi Mobile Legends Lag atau Lelet, Main Jadi Lebih Leluasa

0
216

Game Mobile Legends yang sedang naik daun ini bikin kita betah bermain sampe berjam-jam. Apa lagi bermain dengan teman-teman dan bisa mengalahkan lawannya. Tetapi ada saja waktu sedang bermain, tiba-tiba game menjadi lag atau ngehang. Bete juga kan apalagi pas menit-menit terakhir war terus kalah gara-gara lag.

Mengingat skill kamu sangat dibutuhkan di tim, jika smartphone ngelag maka akan mengurangi rasa keasikan bermain Mobile Legends. Berikut tips cara bermain Mobile Legends tanpa lag.

Cara Main Mobile Legends Tanpa Lag, Ikuti Langkah-langkah berikut

1Ubah Peraturan Mobile Legends Jadi Speed Mode

Yang pertama yaitu dengan menyetting jaringan menjadi Speed Mode. Pertama kalian buka aplikas Mobile Legends tersebut, kemudian buka menu Settings, lalu di tabs Basics, scroll kebawah dan kalian akan menemukan menu dengan nama Speed Mode. Silahkan set menu tersebut ke posisi ON, maka akan mengurangi lag saat bermain Mobile Legends.

REKOMENDASI KAMI
Pengembang League of Legends Tuntut Mobile Legends Karena Meniru

2Bersihkan Semua Aplikasi Background (Latar Belakang)

Kedua bersihkan background aplikasi. Mobile Legends memang game ringan, tetapi jika banyak aplikasi background yang berjalan tentu itu akan memberatkan saat memainkan game. Sebelumnya kamu harus membersihkan aplikasi background yang ada di HP kamu dengan cara tekan tombol multitasking, dan tutup semua aplikasi yang tidak digunakan.

3Ubah Pengaturan Grafis dalam Mobile Legends

Ketiga adalah merubah grafis. Di Mobile Legends ada tiga pilihan pengaturan grafis, dari Low, Mid, dan High. Jika kamu bermain dengan spesifikasi dan koneksi yang pas-pasan, kamu harus mengganti kualitas grafis menjadi Mid atau Low agar saat bermain menjadi lebih ringan.

4Jangan Main Mobile Legends Saat Smartphone Di Charger

Keempat yaitu bermain Mobile Legends jangan sambil di charger. Dengan menghindari kebiasaan buruk ini, tips ini juga menghindari kerusakan baterai pada smartphone kamu. Ada baiknya cek baterai smartphone kamu sebelum bermain Mobile Legends.

REKOMENDASI KAMI
Ayo Download 45 Wallpaper HD Mobile Legends Untuk Laptop dan Smartphone Kamu

5Jangan Main Mobile Legends Saat Server Sedang Penuh

Kelima bermain saat di jam istirahat atau tengah malam. Masalah server penuh memang seringkali terjadi pada game berbasis online, terutama untuk game yang sedang naik daun. Lonjakan jumlah pengguna game tentu dapat mempengaruhi kualitas bermain kamu. Untuk cara mengatasinya adalah kamu bisa memilih waktu bermain pada saat orang-orang bekerja, sekolah, belajar ataupun tidur.

Dan itulah cara-cara untuk mengatasi bermain Mobile Legends lag, Jika kamu punya tambahan boleh dibagikan pendapat kamu dikolom komentar!