AndroidGameMobileTutorial Game

Cara Main Game PC di HP Menggunakan Gloud Games

Bermain game PC di smartphone kini bukan lagi hal yang tidak mungkin. Dengan adanya cloud gaming sepertinya Google Stadia membuat kita bisa memainkan game AAA PC hanya dengan bermodal handphone. Tapi, layanan Stadia saat ini masih belum tersedia di Indonesia. Oleh karena itu, kami memiliki alternatif cara main game PC di HP menggunakan Gloud Games.

Buat kamu yang belum tahu, Gloud Games merupakan aplikasi yang membuat kamu bisa bermain game PC kelas AAA di smartphone. Dipublikasi oleh Gloud Technology, layanan bisa bisa digunakan secara gratis (tersedia juga versi berbayar)

Mirip dengan Nvidia Games, layanan ini mengandalkan cloud gaming dengan banyak server yang sesuai dengan kecepatan internet yang region kamu saat ini. Dari pantauan Dafunda Game, kita bisa memainkan banyak game dengan server Steam SE Asia.

Baca juga:  Kabar Baik! Sekarang Google Stadia Bisa Dimainkan Di Samsung, Asus, Dan Razer

Nah, buat kamu yang ingin mengetahui cara memainkan game AAA ini, kamu bisa ikuti tutorial cara memainkan game PC di HP dengan Gloud Gaming.

Download Gloud Gaming

Cara Menggunakan Gloud Games

Time needed: 30 minutes.

Tak perlu berlama-lama lagi, kamu bisa langsung ikuti langkah-langkah di bawah ini. Inilah cara menggunakan Gloud Gaming untuk memainkan games PC di hp.

  1. Download dan Install Gloud Games

    Aplikasi ini tersedia secara gratis, jadi kamu harus mendownload-nya terlebih dulu lewat yang yang telah kami berikan di atas. Setelah itu, jangan lupa untuk menginstall-nya di hp kamu ya.
    Gloud Games

  2. Buka Aplikasi

    Setelah aplikasi ini terinstall di HP, kamu bisa langsung saja membukanya.
    Buka Gloud Games

  3. Pilih Game

    Dalam aplikasi, kamu akan melihat banyak game AAA yang disediakan. Beberapa game terbaik yang muncul dari daftar ini adalah Sekiro: Shadows Die Twice, Assassin’s Creed Origins. Kamu bisa memilih yang ingin kamu mainkan.
    Pilih Game

  4. Mulai Game

    Setelah memilih game, kamu akan masuk ke dalam rincian game. Lalu tekan Start Game untuk memulainya.
    Detail Game Gloud

  5. Cek Status

    Kemudian, aplikasi ini akan mulai mengecek status dari game yang ingin kamu mainkan.
    Proses Cek Status

  6. Pilih Server

    Setelah itu, kamu diharuskan untuk memilih server yang memiliki ping paling rendah sesuai kecepatan internetmu.
    Pemilihan Server Gloud Games

  7. Masuk Antrian

    Kemudian, kamu akan mendapatkan nomor antrian yang mungkin cukup panjang. Kamu bisa membeli paket khusus jika memang tidak sabar untuk menunggu. Tapi, kami lebih merekomendasikan untuk menonton video iklan saja.
    Menunggu Antrian

  8. Mainkan Game

    Setelah antrian selesai, kamu akhirnya bisa memainkan game ini. Selamat ya!
    Main Game Pc Di Smartphone Gloud Games

Baca juga:  Google Bakal Hadirkan 13 Game Baru di Google Stadia

Nah, itulah cara memainkan game PC di HP dengan menggunakan Gloud Gaming. Kami juga punya cara memainkan game PC di Smartphone dengan aplikasi lainnya yaitu Nvidia Games.

Dafunda Game akan memberikan lebih banyak lagi tips, tutorial, dan berita lainnya. Jadi, jangan lupa komen dan pastikan kamu kembali lagi di website kesayangan kamu ini ya.

Related Posts

Leave Comment