AndroidGameMobileOnline

Panduan Solo Leveling Arise untuk Pemula, Newbie Wajib Tau

Inilah panduan atau guide cara main Solo Leveling Arise untuk pemula. Buat kamu yang penasaran, bisa langsung cek disini.

Solo Leveling Arise merupakan sebuah game action RPG di mana pemain akan mengendalikan Sung Jin woo, seorang hunter yang awalnya lemah namun akan semakin kuat seiring perkembangannya. Pemain juga dapat memainkan karakter lain untuk melawan invasi monster. Selain mengalahkan musuh sebagai gameplay inti, terdapat juga aktivitas lain dalam game ini. Dalam artikel ini, Dafunda akan memberikan panduan atau guide cara main Solo Leveling Arise khusus untuk pemula.

Solo Leveling adalah sebuah manhwa (komik Korea) yang ditulis oleh Chu-Gong dan diilustrasikan oleh Jang Sung-rak. Ceritanya mengikuti perjalanan karakter utama bernama Sung Jin-Woo, seorang Hunter yang secara tiba-tiba mendapatkan kemampuan unik untuk naik level dalam dunia yang penuh dengan monster dan makhluk supernatural.

Guide Solo Leveling Arise Khusus Untuk Pemula

Berkut adalah panduan bermain Solo Leveling Arise untuk pemula.

1. Gameplay Solo Leveling Arise

Gameplay-solo-leveling-arise
Gameplay-solo-leveling-arise | Netmarble

Game ini menyajikan berbagai mode permainan, termasuk mode cerita yang mengikuti alur cerita manhwa aslinya. Pemain akan menghadapi berbagai monster, seperti Blue Venom-Fanged Kasaka dan Giant Arachnid.

Di dalam game ini, timing dan strategi menjadi kunci keberhasilan dalam memberikan serangan kepada musuh. Penting bagi pemain untuk mempelajari pola serangan musuh dan menggunakan mekanisme ini secara efektif, terutama dalam pertarungan yang lebih sulit.

2. Story Mode dan Side Quest

Story-mode-dan-side-quest
Story-mode-dan-side-quest | Netmarble

Selain itu, terdapat juga mode cerita yang mengikuti alur asli dengan setia, memungkinkan pemain untuk mengulang momen dan pertempuran ikonik. Misi sampingan atau Side Quest dalam permainan menawarkan tantangan dan hadiah tambahan, yang memperluas cerita dan menyediakan sumber daya berharga.

3. Sistem Gacha

Sistem-gacha | cara main solo leveling arise
Sistem-gacha | Netmarble

Solo Leveling Arise merupakan permainan gacha yang memungkinkan pemain untuk mendapatkan karakter dan senjata baru melalui sistem gacha. Untuk membangun tim yang kuat, pemain perlu menggunakan sumber daya dengan strategis dan memahami sinergi antara karakter.

4. Fitur lain di Solo Leveling Arise

Fitur-lain-di-solo-leveling-arise | cara main solo leveling arise
Fitur-lain-di-solo-leveling-arise | Netmarble

Di Solo Leveling Arise, terdapat beberapa mekanika permainan dan fitur-fitur yang dapat meningkatkan pengalaman pemain.

  • Sidequests memberikan hadiah berupa tiket untuk banner pulls.
  • Mode pertarungan otomatis memungkinkan pengguna untuk melakukan AFK farming yang efisien dalam pengumpulan sumber daya.
  • Kamu dapat menyimpan batu esensi hanya untuk banner rate-up agar dapat meningkatkan peluang untuk mendapatkan unit yang diinginkan.
  • Keterampilan Sung Jin woo dapat disesuaikan untuk berbagai situasi.
  • Statistik Sung Jinwoo mengalami peningkatan yang signifikan dalam hal kustomisasi karakternya, dengan fokus pada atribut STR di awal permainan.
  • Artefak dapat memberikan bonus set dan meningkatkan statistik karakter.
  • Item yang langka memiliki kualitas yang sama baiknya dengan SR & SSR, terutama pada fase awal permainan.
  • Tiket tarik khusus memberikan akses ke unit baru yang memiliki tingkat peningkatan banner yang lebih tinggi.
  • Batu esensi dapat dianggap sebagai mata uang yang berharga dan sebaiknya disimpan untuk digunakan hanya dalam keadaan rate-up.
  • Pertarungan otomatis diciptakan dengan baik dan efisien dalam menghemat waktu pengguna.
  • Rerolling adalah sebuah opsi yang dapat dipilih oleh mereka yang mencari karakter starter S-Tier.

Apakah Solo Leveling Arise Susah?

Apakah-solo-leveling-arise-susah?
Apakah-solo-leveling-arise-susah? | Netmarble

Apakah Solo Leveling Arise susah? Jawabannya bergantung pada preferensi personal. Jika kamu menyukai game gacha dengan mekanisme yang kompleks, maka game ini bisa menjadi tantangan yang sulit ketika mencapai level tinggi.

Namun, game ini menyediakan tutorial yang detail, sehingga memudahkan pemahaman terhadap mekanismenya. Selain itu, tingkat kesulitan dalam story mode meningkat secara bertahap, yang memungkinkan pemain untuk belajar dan beradaptasi.

Sebenarnya, tantangan utamanya terletak pada mengalahkan bos yang sulit dan menghadapi konten endgame, yang membutuhkan strategi yang matang dan perkembangan karakter yang baik.


Demikianlah panduan atau guide cara main Solo Leveling Arise untuk pemula. Setelah membaca artikel ini, apakah penjelasan yang kami bagikan bermanfaat? Jangan lupa untuk terus mengunjungi Dafunda.

Related Posts

Leave Comment