AndroidGameGame ListiOSMobileOnlineTips

4 Cara Mengamankan Akun Mobile Legends dari Hacker!

Inilah cara mengamankan atau melindungi akun ML (Mobile Legends) dari hacker. Penasaran? Langsung cek lengkapnya disini.

Mobile Legends: Bang Bang adalah salah satu permainan seluler yang sangat populer di seluruh dunia, dengan jutaan pemain yang terlibat dalam pertempuran setiap hari. Namun, tingginya popularitas ini juga menarik perhatian peretas dan penipu yang berupaya mencuri akun pemain. Oleh karena itu, sangat penting untuk menjaga keamanan akun Mobile Legends kamu. Berikut ini adalah beberapa cara penting untuk melindungi atau mengamankan akun ML (Mobile Legends).

Mobile Legends adalah sebuah permainan mobile multiplayer online battle arena (MOBA) yang sangat populer. Permainan ini dikembangkan oleh Moonton dan rilis pada tahun 2016. Mobile Legends menawarkan pengalaman bermain game yang seru dan kompetitif, di mana pemain dapat membentuk tim dan bertarung melawan tim lawan dalam pertempuran yang intens.

Berikut Cara Melindungi Akun ML dari Hacker

Ada beberapa tips yang dapat membantu mengamankan akun Mobile Legends kamu dari serangan hacker, berikut pembahasan lengkapnya.

1. Menambahkan Secondary Password

Menambahkan-secondary-password | cara melindungi akun mobile legends
Menambahkan-secondary-password | Moonton

Fitur Secondary Password dirancang untuk menjaga keamanan akun dengan cara menggunakan enam digit PIN yang ditentukan oleh pengguna. PIN ini akan diminta saat pengguna ingin memberikan hadiah skin, hero, atau item dalam game kepada akun lain.

Selain itu, pengguna juga harus mengonfirmasi PIN saat menghubungkan akun Mobile Legends mereka dengan akun lain seperti Moonton, Gmail, atau Facebook. Mengaktifkan fitur ini sangatlah mudah.

  • Pertama klik ikon avatar yang terletak di pojok kiri atas.
  • Kamu dapat memilih opsi “Akun” dan “Secondary Password”.
  • Selanjutnya klik tombol “Okay”. Kemudian, masukkan enam digit PIN.
  • Klik tombol “Okay” sekali lagi untuk mengonfirmasi dan mengaktifkan Secondary Password.

2. Menghubungkan Akun Kamu Dengan Akun Moonton

Menghubungkan-akun-kamu-dengan-akun-moonton | cara melindungi akun mobile legends
Menghubungkan-akun-kamu-dengan-akun-moonton | Moonton, ggwp

Untuk meningkatkan keamanan akun Mobile Legends, sangat dianjurkan untuk mengaitkan akun kamu dengan akun Moonton. Berikut adalah langkah-langkah untuk menghubungkan akun Mobile Legends dengan akun Moonton:

  • Pertama cari dan pilih gambar profil pengguna yang terletak di sudut kiri atas layar utama Mobile Legends.
  • Kemudian cari menu “Account” dan temukan opsi “Tap to Connect” di bagian “Moonton Account”.
  • Berikutnya, isi informasi yang diminta, seperti nama akun Moonton, password, dan alamat email yang akan digunakan untuk proses verifikasi.
  • Setelah semua informasi telah diisi, langkah selanjutnya adalah klik tombol “Accept The Agreement & Sign Up” dan kemudian klik “Check Your Email” pada layar berikutnya.
  • Untuk menyelesaikan proses aktivasi akun, caranya cukup sederhana. Pertama, buka kotak masuk email kamu dan temukan email terbaru dari Moonton. Pilih email tersebut dan klik tombol “Activate now”.

3. Menggunakan Kata Sandi yang Susah

Menggunakan-kata-sandi-yang-susah
Menggunakan-kata-sandi-yang-susah | Moonton, ggwp

Penting untuk menggunakan kata sandi yang kuat karena peretas sering menggunakan metode brute force untuk menebak kata sandi. Semakin kompleks kata sandi, semakin sulit bagi peretas untuk menebaknya. Menggunakan kata sandi yang kuat adalah langkah tambahan untuk mengamankan akun Mobile Legends kamu.

  • Kata sandi terdiri dari 12 karakter.
  • Komposisi karakter tersebut meliputi huruf kapital, huruf kecil, angka, dan simbol.
  • Penting untuk menghindari penggunaan informasi pribadi yang mudah ditebak, seperti tanggal lahir atau nama.

4. Hati-hati Dengan Phishing

Hati-hati-dengan-phishing
Hati-hati-dengan-phishing | Moonton

Phishing merupakan suatu tindakan yang dilakukan untuk mencuri informasi login dengan menggunakan situs web atau pesan palsu yang terlihat resmi. Untuk menghindari hal ini, selalu periksa URL situs web sebelum memasukkan informasi login dan tetap berhati-hati terhadap email atau pesan yang meminta informasi pribadi.


Demikianlah cara yang dapat digunakan untuk mengamankan dan melindungi akun ML (Mobile Legends) dari hacker. Setelah membaca artikel ini, apakah tips yang telah kami berikan ini berguna bagi kamu?

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.