Cara Membuat Furnace di Minecraft

in ,
Cara Membuat Furnace Minecraft
source: Wowkia

Sebelumnya, kita telah membahas cara membuat Crafting Table di Minecraft. Kali ini kita kami akan membagikan kepada kamu tentang mediator kerajinan lainnya di game ini, yaitu Furnace. Furnace sendiri merupakan dalam bahasa Indonesia disebut Tungku Pembakaran. Item ini digunakan untuk memasak atau melembutkan batu, besi dan sebagainya. Dafunda Game kali ini akan memberikan cara membuat Furnace di Minecraft.

Ayo cari tahu apa-apa saja bahan yang diperlukan dan bagaimana cara membuatnya di bawah ini.

Download Minecraft Java Edition For PC

Furnace Minecraft

Bahan yang Diperlukan

Jika kamu ingin membuat item ini, kamu harus memiliki bahan-bahan di bawah ini:

  • Cobblestone (8 buah)

Cara Membuat Furnace di Minecraft

Time needed: 3 minutes.

Jika kamu sudah memiliki semua bahan yang diperlukan, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini. Inilah cara membuat Furnace di Minecraft.

  1. Buka Crafting Table

    Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka Crafting Table. lalu akan tampil kotak 3×3 untuk memasukkan bahan yang diperlukan.
    Crafting Table

  2. Masukkan Bahan

    Setelah membuka Crafting Table, kamu bisa memasukkan bahan yang diperlukan. Pastikan kamu memasukkan bahan sesuai dengan resep yang diperlukan untuk membuat Furnace.

    Isi baris pertama dari kotak 3×3 dengan 3 Cobblestone. Kemudian, isi baris kedua dengan 2 Cobblestone kecuali di kotak tengah. Terakhir, isi kembali semua baris ketiga dengan 3 Cobblestone. Jika kamu tidak yakin, coba lihat gambar di bawah ini.
    Cara Membuat Furnace 2

  3. Selesai

    Kemudian, kamu akan melihat Furnace muncul di kotak sebelah kanan dari Crafting Table. Kamu bisa menyimpannya di inventory dan menggunakannya nanti.
    Furnace Siap

Nah, itulah cara membuat Furnace di Minecraft. Item ini sendiri masih bisa di-upgrade lagi menjadi Blast Furnace. Mungkin kami akan membahasnya pada artikel berikutnya.

Dafunda Games juga punya tips dan berita terbaru tentang game lainnya. Jika kamu ingin request tutorial lainnya tentang Minecraft, kamu bisa menulisnya di kolom komentar. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman-temanmu ya.