Cara Membuat Wooden Axe di Minecraft

in ,
Cara Membuat Wooden Axe Minecraft
source: Wowkia

Masih berbicara tentang peralatan dasar di Minecraft, kali ini kita akan Kapak Kayu. Item yang juga disebut Wooden Axe ini digunakan untuk mempercepat pengumpulan item yang berhubungan dengan kayu. Kamu juga dapat menggunakannya sebagai serangan jarak dekat dan memberikan kerusakan +3. Jadi, inilah cara membuat Wooden Axe / Kapak Kayu di Minecraft.

Gak perlu banyak basa-basi lagi, mari lihat bahan apa yang dibutuhkan dan langkah-langkah pembuatannya.

Download Minecraft

Buat kamu yang belum punya gamenya, bisa langsung saja download lewat link yang kami berikan di bawah ini.


Wooden Axe Minecraft

Bahan yang Diperlukan

Jika kamu ingin membuat item ini, kamu tentu saja harus memiliki bahan-bahan di bawah ini terlebih dulu.

  • Stick (2 buah)
  • Wood Plank (3 buah)

Seperti biasa, kamu bisa menggunakan berbagai jenis Wood Planks. Tapi biasanya, pemain akan menggunakan Oak atau Spruce karena banyak tersedia dalam game ini.

Cara Membuat Wooden Axe di Minecraft

Time needed: 3 minutes.

Jika sudah mengumpulkan bahan-bahan di atas, langsung saja ikuti langkah-langkah di bawah ini. Inilah cara membuat Wooden Axe di Minecraft.

  1. Buka Crafting Table

    Pertama, kamu harus membuka Crafting Table terlebih dulu. Lalu, kotak berukuran 3×3 akan muncul sebagai tempat mengisi bahan.
    Crafting Table

  2. Masukkan Bahan

    Seperti yang sudah kami berikan di atas, kamu membutuhkan dua jenis bahan saja. Kapak Kayu ini bisa dibuat dengan 2 Stick dan 3 Wood Planks. Hanya saja, kamu harus meletakkannya di kotak yang tepat seperti resep yang dianjurkan.

    Taruh 2 Wood Plank di kotak nomor 1 dan 2 pada baris pertama. Setelah itu, taruh 1 Stick di kotak tengah dan 1 Wood Plank di kotak sebelah kiri pada baris kedua. Terakhir, taruh 1 Stick lagi di kotak tengah pada baris ketiga.
    Cara Membuat Wooden Axe 2

  3. Selesai

    Setelah meletakkan bahan-bahan sesuai gambar yang kami berikan di atas, Kapak Kayu yang kita inginkan akan muncul di kotak sebelah kanan crafting table. Kamu bisa menyimpannya di inventaris dan menggunakannya nanti.
    Wooden Axe Selesai

Jadi, itulah cara membuat Wooden Axe di Minecraft. Buat kamu yang masih ingin tahu lebih banyak bisa cek tutorial Minecraft lainnya lewat tombol di bawah ini.

Dafunda Game juga memiliki banyak tips dan berita tentang game lainnya. Jadi, jangan lupa untuk meninggalkan komen dan bagikan artikel ini ya.