Cara Membuat Stick / Tongkat di Minecraft

in ,
Cara Membuat Stick Minecraft
source: Wowkia

Di awal permainan Minecraft, tentu kamu tidak perlu membuat barang-barang yang sulit lebih dulu. Di antara banyaknya item dasar, kamu harus tahu dengan Stick atau Tongkat. Stick sangat berguna sebagai bahan untuk membuat item lainnya. Oleh karena itu, Dafunda Game akan membagikan cara untuk membuat Stick di Minecraft.

Tanpa basa-basi lagi, ayo cek cara membuatnya dan apa saja bahan yang diperlukan.

Download Minecraft

Stick Minecraft

Bahan yang Diperlukan

Jika kamu ingin membuat item yang satu ini, ayo lihat bahan-bahan yang kamu inginkan:

  • Wood Planks (2 buah)

Di Minecraft, ada banyak jenis Wood Planks mulai dari Oak hingga Acacia. Jadi, kamu bebas ingin menggunakan yang mana.

Cara Membuat Stick di Minecraft

Time needed: 2 minutes.

Jika kamu sudah memiliki bahan yang kami sebutkan di atas, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini. Inilah cara membuat Stick di Minecraft.

  1. Buka Crafting Table

    Stick adalah bahan yang sangat simpel, jadi kamu bisa menggunakan Crafting Menu standar atau Crafting Table. Di tutorial kami, kita akan menggunakan Crafting Table. Jadi buka barang tersebut terlebih dulu.
    Crafting Table

  2. Masukkan Bahan

    Untuk membuat stick, kamu sebenarnya hanya perlu memasukkan 2 Wood Plank di dua kotak secara sejajar ke bawah. Kamu bisa memilih kotak mana yang kamu inginkan, karena resepnya sangat simpel. Kamu bisa lihat gambar di bawah ini.
    Cara Membuat Stick 2

  3. Selesai

    Setelah memasukkan bahan-bahan yang diperlukan, Stick atau tongkat akan muncul di kotak kanan dari Crafting Table. Sekarang kamu bisa menyimpannya.


Nah, itulah cara membuat Stick atau Tongkat di Minecraft. Stick bisa digunakan untuk membuat barang lainnya seperti Fishing Rod. Jika kamu ingin mengetahui tutorial Minecraft lainnya, kamu bisa klik tombol di bawah ini.

Minecraft juga kini sudah tersedia versi gratis, cek cara download dan install Minecraft PC dari kami ya. Kami akan terus memberikan tutorial terbaru. Jadi berikan tanggapanmu di kolom komentar ya.

Tinggalkan Balasan