Cara Mengembalikan Akun Free Fire yang Hilang

in , , , ,
Wallpaper Free Fire 5 | Update Download Free Fire Wonderland

Kalau ngomongin soal game, pasti Free Fire tak pernah lepas dari pembahasan. Entah itu bicarain kelebihan atau kekurangannya, terbukti game battle royale ini sangat populer di kalangan para bocah hingga remaja. Membahas soal kesialan, kamu pernah gak terkena masalah seperti kehilangan akun? Jika iya, berarti kamu harus tahu cara mengembalikan akun Free Fire yang hilang tersebut.

Yang ingin kita bahas saat ini bukanlah akun hilang karena di-banned atau kena blokir sama Garena ya. Hal itu dengan yang akan kita bahas ini cukup berbeda. Kita akan membahas soal akun Guest yang biasanya dimainkan saat pertama kali kamu bermain. Jika kamu punya masalah soal akun yang dibanned, kamu bisa lihat penjelasannya di artikel lain yang bisa kamu tuju dengan mengklik tombol di bawah ini.

Kembali soal akun Guest, banyak orang yang pertama cuma coba-coba dan lupa untuk mengaitkannya dengan email atau media sosial. Bahkan ada orang yang sudah melakukan top up diamond tapi kehilangan akun karena berbagai alasan. Daripada berlama-lama, ayo cek cara mengembalikan akun Free Fire hilang di bawah ini.

JANGAN LEWATKAN •
Apa itu Suspend di Free Fire? Berikut Penjelasan dan Penyebabnya!

Bahan yang Diperlukan

Untuk mengembalikan akun yang sudah hilang ini, kamu membutuhkan beberapa aplikasi tambahan termasuk Magisk Manager dan Imei Changer. Kedua aplikasi tersebut bisa kamu dapatkan lewat tombol di bawah ini.

Cara Mengembalikan Akun Free Fire yang Hilang

Kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melakukan pengembalian akun Free Fire yang sudah hilang.

Cara Mengembalikan Akun Free Fire Hilang 1
source: Dafunda
  1. Pertama, kamu harus mengecek apakah kamu masih menyimpan file com.garena.msdk masih tersimpan. Kamu bisa melihatnya di File Manager hp.
  2. Kemudian, kamu harus menginstall aplikasi Magisk Manager dan Imei Changer yang telah kami berikan di atas untuk digunakan sebagai tool mengembalikan akun yang hilang.
  3. Masuk ke aplikasi Magisk Manager, lalu install Module Exposed dan juga Framework sdk 27. Setelah proses penginstallan selesai, restart hpmu.
  4. Kembali lagi File Manager > Android > Obb > lalu ubah nama folder com.garena.msdk. Kami sarankan untuk tidak mengubah secara total, cukup tambahkan satu huruf saja di belakangnya.
  5. Setelah itu, kamu bisa membersihkan Cache dan menghapus Installan Free Fire. Masuk ke Setting >> App >> Free Fire >> Clear Cache.
  6. Lanjut, buka Module Exposed dan pilih Imei Changer untuk mengganti nomor Imei perangkat yang mungkin diblokir oleh Garena atau hilang.
  7. Restart kembali hp setelah mendapatkan Imei baru.
  8. Ubah juga nama folder yang sudah kamu ubah seperti semula
  9. Terakhir, install kembali game Free Fire dan masuk menggunakan akun Guest.
JANGAN LEWATKAN •
Akibat dan Resiko Menggunakan Regedit Pro Free Fire (FF)

Nah, itulah cara mengembalikan akun Free Fire yang hilang. Buat kamu yang masih memiliki pertanyaan, bisa langsung saja komen di bawah ini. Jika kamu ingin mendapatkan tutorial lainnya, bisa langsung klik tombol di bawah ini.

Kami juga selalu membagikan berita dan informasi terbaru soal game. Oleh karena itu, jangan lupa balik lagi ke Dafunda Game ya.