Berita GameGamePC & ConsolePlaystation

Apakah Cheat Lara Croft Telanjang di Game Tome Raider Memang Eksis?

Apakah kode cheat Lara Croft telanjang di franchise game Tomb Raider itu memang eksis?

Kalau kamu-kamu gamer era 90an (setidaknya SD kelas 5 atau SMP). Pastinya kamu dulu sering mendengar bayak rumor terkait cheat yang bisa membuat karakter/jagoan wanita dalam sebuah game telanjang atau tanpa busana.

Walau untuk ukuran saat ini cheat seperti ini dianggap sangat bodoh dan tidak pantas. Namun pada dekade 90an apalagi diantara kalangan gamer remaja, rumor cheat seperti ini sangatlah panas kala itu.

Nah salah satu game hit yang terkena rumor ini adalah Tomb Raider (1996). Kala itu terdapat rumor yang mengatakan kalau kita bisa memainkan Lara Croft dalam keadaan telanjang.

Nude Raider

cheat lara croft tomb raider
Lara Croft | Raiding the Globe

Nah rumor ini kemudian disebut juga dengan “Nude Raider.” Nah kala itu rumornya mengatakan bahwa untuk bisa mengaktifkan cheat ini kita harus menekan tombol-tombol spesifiknya.

Atau ada lagi yang mengatakan kalau untuk mengaktifkannya kita harus menemukan dan mengumpulkan collectibles yang terdapat dalam game-nya. Ya pokoknya apabila berhasil mengaktifkan salah satu dari kedua metode itu, Lara akan langsung terlihat tanpa busana.

Namun setelah berkali-kali bahkan membeli banyak majalah game atau ke situs-situs internet kala itu. Kedua cara tersebut tidak terbukti. Tapi walau sudah jelas-jelas sebuah rumor yang super fake, masih banyak saja generasi kala itu yang mempercayainya hingga kini.

Berdasarkan fakta tersebut, tak ayal kitapun kini kembali bertanya, apakah cheat Lara Croft telanjang di game Tomb Raider tersebut memang eksis?

HOAX, Tapi….

Well melansir TheGamer fix banget kalau cheat Lara Croft telanjang di Tomb Raider tersebut memanglah hoax. Tapi masih menurut sumbernya, awalnya cheat ini hampir saja diadakan loh!

Dan hal ini terungkap melalui mulut salah satu kreator game dan karakternya ini, Paul Douglas. Jadi kala itu pihak manajemen mereka (kemungkinan publisher game-nya, Eidos Interactive) untuk menambahkan kode atau perintah game yang menampilkan Lara Croft dalam keadaan bugil.

Namun Douglas beserta tim tahu banget akan konsekuensi yang sangat riskan apabila mereka nekad melakukannya. Akhirnya ya mereka tidak melakukannya. Dan mereka pun hanya kesal dan tertawa saja dengan rumor Nude Raider ini.

Jadi jelas sudah ya guys. Gak usah bela-belain sampai membuka situs ini dan itu lagi. Karena cheat ini memang omong kosong saja. Lagipula, bukankah lebih baik kita melihat Lara seperti yang ditampilkan dalam game-nya?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.