Codemasters Pastikan DIRT 5 Hadir di PlayStation 5 dan Xbox Series X!

in ,
Dirt 5 Pastikan Hadir Di Konsol Next Gen
Dirt 5 Pastikan Hadir Di Konsol Next-Gen | Codemasters

Pada bulan Mei 2020 yang lalu, Codemasters resmi mengumumkan seri game Colin McRae Rally (DIRT) barunya yang diberi judul DIRT 5. DIRT 5 diketahui bakal hadir dengan sejumlah peningkatan yang cukup menarik perhatian.

Melalui sebuah trailer yang dibagikan oleh Codemasters bersama Sony di YouTube. Game balap DIRT 5 ini bakal menghadirkan peningkatan dari segi grafis serta gameplay. Selain itu akan ada banyak mobil-mobil baru yang bisa dimainkan oleh para pemain.

Berbeda dengan DiRT Rally 2.0 dan Dirt Rally yang kita kenal karena tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Dirt 5 ini terlihat seperti mempunyai Handling pada Dirt 4 ataupun Dirt 3 yang lebih terkesan sangat menjadi sangat realistis. Hal tersebut membuat DIRT 5 bisa dimainkan lebih banyak orang.

Pastikan Hadir Untuk Konsol Next-Gen

Melalui pengumuman resminya, Codemasters pun mengungkapkan jika game racing baru andalannya juga akan dirilis untuk konsol next-gen. Nantinya para penggemar juga bisa memainkan game ini di PlayStation 5 dan juga Xbox Series X yang akan diluncurkan akhir tahun ini.

Pihak pengembang nantinya akan memberikan upgrade gratis untuk pembeli DIRT 5 di konsol PlayStation 4 dan Xbox One. Hal tersebut dilakukan untuk melakukan upgrade ke konsol terbaru buatan Sony dan Microsoft tersebut.

Dirt 5 nantinya juga akan hadir dalam fitur Xbox Smart Delivery, yang mana para pemain Xbox One yang akan Upgrade konsol mereka menuju Xbox Series X. Nantinya mereka akan mendapatkan Dirt 5 secara Gratis pada Xbox Series X mereka.

Bakal Hadir Dengan Fitur-fitur Menarik

Dirt 5
Dirt 5 | Codemasters

Berdasarkan majalah resmi PlayStation, Direktur Pengembangan “Dirt 5”, Rob Karp, mengungkapkan, jika game ini akan mendukung 120FPS (Frame Per Second) di PlayStation 5. Hal ini juga akan berlaku untuk Dirt 5 di Xbox X Series.

“Melihat kinerja PS5, berarti kami dapat menyediakan opsi 120FPS. Ini akan sangat menarik bagi pengemudi yang tahu betapa berharganya setiap frame,”

ujar Rob Karp

Dengan keberhasilannya yang menyediakan fitur-fitur baru, ide-ide baru, dan upaya baru, menjadikan Dirt 5 sebagai salah satu panutan untuk game balap. Pasanya, game ini menjanjikan gaya dan budaya serta pengalaman balap yang berbeda untuk setiap pertandingan.

Dirt 5 sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 9 Oktober 2020 mendatang untuk platform PC, PlayStation 4, dan Xbox One lebih dulu. Selanjutnya pihak pengembang baru akan merilis game ini untuk konsol Next-Gen. Nah apakah kalian sudah siap untuk menyambut Seri Dirt Terbaru ini ? Jangan sungkan untuk berbagi opini bersama Dafunda Game melalui kolom komentar di bawah ini yaa!!

Bagikan jika kamu suka

JANGAN LEWATKAN •
Lama Dinanti, Sony Akhirnya Bagikan Tampilan Resmi PS5