Berita GameGamePC

Berhasil Membobol Proteksi Game Windows 10, Codex Jadi Mimpi Buruk Microsoft

Dafunda Games – Tahukah kalian siapa CODEX? Grup perentas yang terkenal di awal tahun 2015 karena mampu membobol banyak proteksi game-game populer di masa itu. Memang, setelah tahun 2015 mereka tidak terlalu nampak ke permukaan. CPY lah yang menjadi ujung tombak grup perentas dalam mempersulit perusahan Semacam Denuvo menjalankan tugasnya untuk melindungi konten digital.

Sekarang kita lupakan dulu Denuvo, perusahaan yang baru-baru ini dibeli oleh Irtido tersebut rasanya sudah tidak terlalu relevan lagi dalam melindungi game setelah 3 grup perentas (CPY, Steampunks, dan Baldman) mampu menghabisi kemampuan mereka. Kita bicara soal Proteksi game Windows 10 yang sampai saat ini belum mampu dibobol oleh ketiga grup di atas.

Proteksi Game Windows 10 Cukup Efektif menghentikan para perentas

Zoo Tycoon Crack CODEX

Game di Windows Store memang sudah beberapa tahun aman dari jarahan para perentas, berbeda dengan Steam yang entah mengapa jadi bulan-bulanan perentas menjalankan aksinya untuk menghambat pemasukan pengembang. Walaupun nantinya Denuvo 5 Dikabarkan akan menjadi musuh menakutkan bagi para perentas, reputasi perusahaan anti-tamper tersebut sudah terlebih dahulu jatuh.

Berbeda dengan Sistem anti bajak UWP – Universal Windows Platform. Perlindungan yang dibuat oleh Microsoft cukup efektif untuk menghentikan para perentas dalam melancarkan aksinya

CODEX Jadi yang pertama berhasil Membobol Proteksi Game Windows 10

CODEX Bobol Windows 10 Game

Tidak ada sistem yang 100% aman dari apapun, termasuk proteksi Game Windows 10. Hal ini Dibuktikan dengan keberhasilan grup perentas ternama – CODEX membobol proteksi UWP dari Microsoft. Korban pertamanya adalah Zoo Tycoon Ultimate Animal Collection.

Apa yang harus dilakukan CODEX untuk membobol proteksi ini? Mereka harus mengatasi 5 lapis sistem anti-bajakan di Windows Store yaitu; MSStore + UWP  + EappX + XBLive + Arxan. Mereka berhasil menundukkan semua proteksi dan merilis sebuah crack yang stabil.

Sekarang timbul pertanyaan baru lagi, Apakah keberhasilan CODEX Membobol Zoo Tycoon hanyalah kasus istimewa atau memang proteksi yang digunakan sama semua? Kita lihat saja apakah akan ada game-game PC dari Windows Store yang mereka rilis dimasa yang akan datanga. Dafunda Games akan terus mengabarkan informasi terbaru pasal CODEX Vs. UWP kedepannya.

Foto: Kotaku

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment