Cyberpunk 2077 Bermasalah, CD Projekt Red Rugi 1 Miiliar Dollar

in ,
CD Projekt Red rugi
Cyberpunk 2077 | CD Porjekt Red

Cyberpunk 2077 terus mengalami banyak masalah. Setelah banyak pemain yang mengeluh karena banyaknya bug dalam game tersebut, yang bahkan memunculkan istilah “Cyberbug 2077“. Kini CD Projekt Red harus rugi $ 1 milliar karena game ini.

Sebelumnya digadang-gadang Cyberpunk 2077 akan menjadi sebuah game yang besar. Karena hype yang diberikan oleh game tersebut sangat besar di kalangan komunitas gamer. Namun,setelah perilisannya, justru Cyberpunk 2077 masih memiliki banyak bug yang harus diperbaiki, terutama pada platform konsol.

Sempat Menyatakan Balik Modal

Cyberpunk 2077 3
Cyberpunk 2077 3

Sebelum pemberitaan mengenai kerugian ini muncul. CD Projekt mengklaim bahwa mereka mendapatkan keuntungan yang lebih pada hari pertama penjualan game. Bahkan, modal untuk pengembangan game tersebut dapat tergantikan hanya lewat penjualan pre-order saja.

Selain itu, penjualan Cyberpunk 2077 tembus 8 juta kopi dalam sehari. Tentunya hasil yang dicapai tersebut sangat diluar ekspektasi dari CD Projekt Red. Pengembangan game yang berlangsung selama delapan tahun berakhir dengan manis.

JANGAN LEWATKAN •
CD Projekt Red Rilis Trailer Gameplay Cyberpunk 2077!

Namun, kegembiraan tersebut tidak berlangsung lama. Karena banyak para pemain yang telah membeli game tersebut khususnya pada versi konsolnya meminta refund. Alasannya sudah jelas, karena banyaknya bug dan glitch yang dialami oleh pemain saat bermain game tersebut.

CD Projekt Red Mengalami Kerugian

Cyberbug 2077 1
Cyberbug 2077 1

Laporan terbaru dar Bloomberg mengatakan bahwa saat ini CD Projekt Red sedang mengalami rugi yang sangat besar akibat banyaknya permintaan refund dari para pemain. Yang paling terdampak dari kerugian ini adalah pendiri dari CD Projekt Red yang beranggotakan empat orang. Yaitu, Adam Kicinski, Piotr Nielubowicz, Marcin Iwinski, dan Michal Kicinski.

CD Projekt Red dalam laporan tersebut disinyalir rugi sebesar $ 1 milliar. Bahkan, saat ini Cyberpunk 2077 telah dihapus dari penjualan di PlayStation Marketplace. Saat ini CD Projekt Red hanya biasa menjanjikan refund yang akan segera mereka berikan untuk pemain. Dan terus bekerja untuk memperbaiki bug yang ada di Cyberpunk 2077.

JANGAN LEWATKAN •
Bertemakan Cyberpunk, Season 11 PUBG Mobile Hadir Dengan Tampilan Futuristik !

Nah, gimana pendapatmu mengenai hal ini? Jangan lupa komen di bawah ya dan kunjungi terus Dafunda Game untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar dunia game.