5 Game Paling Kontroversial, Bahkan Sampai Diblokir Banyak Negara

in
Kapan God Of War 4 Rilis?

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menikmati waktu luang kita, salah satunya adalah bermain game. Banyak orang yang memilih  untuk bermaingame saat memiliki waktu luang tapi tak sedikit pula yang bermain gam guna mengusir jenuh atau sekedar mencari hiburan.

Namun tahukah kalian dari jutaan game yang sudah dirilis secara resmi terdapat beberapa daftar game yang sangat kontroversial. dan karna hal hal yang ada dalam game tersebut, Game game ini bahkan sampai diblokir di beberapa negara.

Apa sajakah game game kontroversial itu.? Dafunda Games sudah mengumpulkan beberapa game paling kontroversial yang pernah di rilis dibawah ini.

Hatoful Kareshi (Hatoful Boyfriend)

Hatoful Boyfriend, merupakan salah satu game yang dalam permainanya, pemain akan memiliki hubungan asmara dengan seekor burung merpati.

JANGAN LEWATKAN •
Ngaku Gamers? Pastikan Kalian Kenal Karakter Terkuat Di Game Versi Dafunda Games Ini

kita sebagai Karakter utama bukan menjadi merpati tetapi seorang gadis yang memulai kelas dua di St. Pigeonation Academy. Akademi ini berisi siswa yang berbakat dan semua siswanya adalah burung.

Hatoful Boyfriend adalah game bertemakan Kencan atau biasa disebut dating Simulator. yang berarti game ini mengutamakan gambar karakter dan berbasis percakapan teks. Pemain diharuskan Memilih jawaban yang tersedia dalam pembicaraan dan melakukan rayuan kepada sang burung.

Command & Conquer: Generals

Game ini merupakan salah satu dari seri game Command & Conquer yang memang bertemakan perang antar negara. Salah satu misinya adalah untuk mengalahkan negara lawan yang menjadi musuh dari pemain.

Karna misi tersebut game Command & Conquer: Generals ini tidak diperbolehkan rilis di China karena di dalamnya terdapat sebuah misi yang mengharuskan pemain menjatuhkan bom nuklir yang bertujuan menghancurkan kota Beijing.

JANGAN LEWATKAN •
Gagal Buat Game Multiplayer, Creator God of War Di-bully

Manhunt 2

Manhunt dicap sebagai game tersadis sepanjang masa. Dalam game kontroversial ini kita sebagai pemain berperan sebagai seorang psikopat yang menghabisi orang-orang dengan cara apa pun.

Parahnya , game ini menampilkan kesadisan yang nampak realistis. karena beberapa scene di dalam game ini Manhunt diblokir di lebih dari 10 negara seperti Jerman, Amerika, Australia, dan Korea.

Grand Theft Auto

Grand Theft Auto (semua sekuel) bisa dibilang terus-menerus mendapat perhatian hukum karena selalu menuai kontroversi di tiap serinya. Mengingat inti dari permainan ini berhubungan dengan aktivitas dunia kriminal. Tindak kriminalitas yang dimaksud meliputi kekerasan dalam game, baik fisik maupun verbal, pembunuhan, dan tentu saja, mencuri banyak kendaraan.

Grand Theft Auto (atau lebih tepatnya, developer Rockstar Games) telah sering digugat berulang kali untuk bertanggung jawab karena telah menginspirasi  banyak remaja untuk membunuh mengikuti apa yang mereka mainkan. Game ini memegang rekor sebagai “Video Game Paling Kontroversi Sepanjang Sejarah” menurut Guinness Book of World Records.

JANGAN LEWATKAN •
Apa Alasan Dibalik Pindahnya Developer God of War ke Tangan Microsoft?

God of War

God of War adalah game seri action-adventure berdasarkan mitologi Yunani.  yang Bermisikan mengalahkan dewa dewa yunani.

Karakter yang akan kita perankan adalah Kratos, yang merupakan seorang prajurit Spartan dan manusia setengah dewa. Secara garis besar, game ini  dapat dibilang relatif ofensif.

Permainannya juga menampilkan kekerasan karena fokus pada aksi balas dendam kepada dewa. Selain itu, terdapat teka teki pada game yang rumit untuk melanjutkan cerita.

Satu hal yang membuat game ini menjadi kontroversial adalah, Game ini tersandung kasus karena di dalamnya terdapat adegan Kratos memukuli Sang Dewi dengan brutal hingga akhirnya terbunuh secara sadis.