Berita GameGamePCPC & ConsolePlaystationXBOX

Dalam 10 Hari, Penjualan Dragon’s Dogma 2 Tembus 2.5 Juta Kopi

Penjualan Dragon's Dogma II telah berhasil terjual sebanyak 2,5 juta kopi, meskipun menghadapi beberapa masalah saat perilisannya.

Penjualan Dragon’s Dogma II telah berhasil terjual sebanyak 2,5 juta kopi, meskipun menghadapi beberapa masalah saat perilisannya. Salah satu yang menyita perhatian mengenai masalah teknis dan penerapan praktek microtransaction oleh Capcom dalam game ini.

Game ini telah rilis sejak 22 Maret 2024 lalu untuk beberapa platform seperti PS5, Xbox Series X/S dan juga PC. Game ini menampilkan dua karakter yang sangat penting dalam petualangan cerita tersebut, mereka adalah Ulrika dan juga Nadinia.

Dalam game Dragon’s Dogma 2 terdapat dua negara yang menjadi fokus, yaitu Vermund sebagai kerajaan manusia dan Battahl sebagai negeri dari binatang buas.

Dragon’s Dogma sendiri adalah game aksi RPG single player berbasis narasi yang menantang para pemainnya untuk memilih bagaimana cara mereka berpetualang dalam game ini.

Meskipun hanya bisa dimainkan oleh satu orang, kalian tidak akan sepenuhnya sendirian dalam memainkan game ini. Nantinya, terdapat karakter yang dikendalikan oleh AI untuk menemani petualanganmu. Para karakter ini disebut sebagai Pawns.

Penjualan Dragon’s Dogma 2 Tembus 2.5 Juta Kopi

Melalui press release terbaru, Capcom mengumumkan bahwa Dragon’s Dogma 2 telah terjual sebanyak 2,5 juta unit sejak rilis tanggal 21 Maret 2024 lalu.

Penjualan Dragon’s Dogma 2 kini sudah menembus angka 2.5 juta kopi di seluruh dunia. Selain itu, penjualan kumulatif waralaba Dragon’s Dogma telah melampaui 10 juta kopi.

Hal ini merupakan sebuah pencapaian yang terhitung fantastis untuk ukuran IP yang tidak banyak melahirkan seri terbarunya.

Capcom saat ini sedang melakukan survei untuk mengetahui permintaan DLC dari para gamer. Tujuan dari survei ini adalah untuk mengatasi berbagai pendapat dan reaksi negatif awal terkait microtransaction setelah perilisan game.

Pernyataan tersebut masih bersifat spekulatif dan dapat berubah seiring dengan perkembangan yang terjadi. Meskipun sempat menuai kontroversi dan mendapat kritikan negatif, nyatanya bahwa game tersebut mendapatkan respon yang positif dari para pemainnya.


Itulah tadi sedikit informasi mengenai penjualan Dragon’s Dogma 2 yang saat ini sudah menembus anggka 2,5 juta kopi. Agar kalian tidak ketinggalan informasi dan juga konten menarik lainnya dari kami, pastikan kalian pantau terus Dafunda Game ya!

Related Posts

Leave Comment
Enable Notifications OK No thanks