Death Stranding Dan Control Dominasi Kategori Di BAFTA Games Awards 2020

in , , ,
DeathStranding
image: mcvuk.com

BAFTA Games Awards merupakan sebuah acara penghargaan yang diselenggarakan sebagai apresiasi terhadap ‘Karya Besar’ yang muncul di industri game. Tahun lalu, kategori bergengsi ‘BEST GAME’ direbut oleh God of War, selain itu juga ia memenangkan kategori ‘BEST VOICE’.

Acara yang diselenggarakan setiap tahun tersebut memiliki banyak kategori dengan masing-masing satu kategori setidaknya terdapat enam nominasi. Tahun ini, terdapat hal unik yang terjadi pada daftar nominasi BAFTA, dimana Death Stranding dan Control mendapatkan banyak kategori disana.

Death Stranding Dan Control Dapatkan Masing-masing 11 Kategori

BAFTA Game Awards 2020
image: Mcvuk.com

Nampaknya British Academy sangat menyukai dua game yang rilis tahun lalu yaitu Death Stranding dan Control. Bagaimana tidak? kedua permainan tersebut masing-masing menerima 11 nominasi. Death Stranding mendapatkan 11 nominasi termasuk Performer in a Leading Role, Technical Achievement, Original Property, Game Beyond Entertainment, dll.

JANGAN LEWATKAN •
Menakutkan dan Dijamin Bikin Depresi, Inilah Ungkapan Norman Reedus Mengenai Death Stranding!

Sedangkan Control dari Remedy Entertainment juga mendapatkan 11 nominasi termasuk Best Game, Performer in a Leading Role, Performer in a Supporting Role, Technical Achievement, Original Property, Narrative, Game Design, dll. Mendapatkan 11 nominasi merupakan jumlah nominasi terbanyak yang pernah didapatkan dalam sejarah BAFTA Games Awards.

Disco Elysium, Dan Life is Strange 2 Juga Menerima Banyak Nominasi

Disco Elysium
image: DLCompare.com

Selain Death Stranding dan Control, Disco Elysium juga mendapatkan sebanyak 7 nominasi. Life is Strange 2 Dari Square Enix, Call of Duty: Modern Warfare dari Activision, dan Outer Wilds dari Annapurna Interactive masing-masing dapatkan 5 nominasi.

BAFTA Games Awards 2020 memiliki empat kategori baru diantaranya animation, technical achievement, performer in a leading role, dan performer in a supporting role. Pihak BAFTA mengumumkan akan memberikan sebuah penghargaan tertinggi kepada Hideo Kojima atas karya terbaiknya.

Acara tersebut juga akan dibawakan oleh seorang komedian asal irlandia bernama Dara O’Briain dan akan berlangsung pada 2 April 2020 di Queen Elizabeth Hall, London.