Death Stranding Berhasil Membuat Rekor Penjualan di PS4!

in ,
Death Stranding Berhasil Memecahkan Rekor Penjualan Ps4

Death Stranding mengumumkan bahwa mereka telah memecahkan rekor penjualan Playstation 4. Permainan yang dikembangkan oleh Hideo Kojima dan tim di Kojima Productions baru-baru ini juga mengumumkan akan dirilis di PC. Selain itu, Hideo Kojima selaku pengembang berhasil memecahkan rekor Guinness World Record.

Meski mendapatkan banyak sisi positifnya, Death Stranding juga mendapatkan bom review negatif. Beberapa hari lalu viral tentang review negatif yang dituju untuk game Death Stranding. Namun , itu semua tidak memberikan pengaruh besar bagi game.

Buktinya, game ini berhasil memecahkan rekor penjualan di konsol PS4. Data tersebut dapat kamu lihat pada tweet Game Data Library, yaitu sebuah akun yang men-tweet data penjualan di Jepang. Dalam tweetnya, mereka menegaskan bahwa Death Stranding adalah peluncuran terbaik pada generasi konsol saat ini.

Penjualan Death Stranding Mengalahkan Judgement di Playstation 4

Game ini telah terjual 185.909 kopian, lebih banyak jika dibandingkan dengan peluncuran terbaik kedua yaitu Judgment. Game Data Library juga mengkonfirmasi bahwa ketika melihat dari sisi generasi konsol lainnya, Death Stranding adalah peluncuran sejak rilis Dark Souls pertama dan Wii Fit pertama.

Game Data Library juga menyebut kinerja penjualan Death Stranding “sangat mengesankan” daripada Judgment, Sekiro: Shadows Die Twice, dan Bloodborne. Sebagai perbandingan, Death Stranding tidak seperti Metal Gear Solid, seri yang terkenal dari Kojima Productions. Game ini sangat berbeda dengan karyanya sebelumnya, sehingga Kojima harus membuat genre baru yang disebut Strand.

Meski Kontroversi, Death Stranding Berhasil Menjadi Penjualan Terbanyak PS4

Death Stranding Hadir Ke PC Tahun Depan

Sebagian orang mungkin terkejut dengan pencapaian penjualan Death Stranding karena permainan tersebut sebelumnya mengalami beberapa kontroversi di Jepang. Setelah permainan dirilis, beberapa pemain mengkritik Kojima karena menghadirkan easter egg Famitsu di dalam game.

Meski begitu, peluncuran Death Stranding IP telah sukses besar, tetapi tidak jelas apakah Kojima berencana untuk mengerjakan sekuel ke depannya. Para penggemar akan senang melihat apa yang akan diciptakan Kojima. Death Stranding sekarang tersedia di PS4, dan akan dirilis ke PC pad Musim Panas 2020.