Diadaptasi Menjadi Anime, Cyberpunk 2077 Siap Sambangi Netflix!

in ,
Cyberpunk Edgerunners
Cyberpunk Edgerunners | CD Projekt Red/Studio Trigger

Saat ini, game Cyberpunk 2077 menjadi salah satu game yang sangat dinantikan oleh para pecinta game. Pasalnya, game besutan CD Projekt Red ini menawarkan sensasi bermain game yang cukup berbeda dari game pada umumnya. Game ini juga menghadirkan seorang karakter ternama yaitu Keanu Reeves.

Untuk ketiga kalinya, baru-baru ini CD Projekt Red kembali menundanya hingga tanggal 19 November 2020 mendatang. Menyikapi tanggapan dari para penggemar, CD Projekt Red menjelaskan alasan mengapa mereka memilih untuk menunda perilisan game tersebut.

Mereka mengungkapkan masih ada beberapa hal yang harus disempurnakan dan tentunya butuh sedikit waktu lagi. Mereka juga tak ingin buru-buru merilis game tersebut karena beberapa fitur belum cukup menjanjikan.

CD Projekt Red Kembangkan Gamenya Menjadi Serial Anime

Nah baru-baru ini pihak pengembang baru saja mengumumkan sebuah kabar yang sangat mengejutkan. Melalui event online bertajuk Night Wire City, CD Projekt Red mengumumkan bahwa game buatannya ini akan diangkat menjadi sebuah serial anime.

Bekerjasama dengan studio animasi asal Jepang yakni Studio Trigger, kolaborasi ini bakal menghadirkan anime yang bertema Cyberpunk: Edgerunners. Cyberpunk: Edgerunners akan menjadi serial animasi original yang menceritakan kisah seorang anak jalanan dan perjalanannya untuk menjadi penjahat bayaran alias cyberpunk.

Serial ini memiliki backgroud dari universe yang sama dengan apa yang ada di video game. Akan tetapi Cyberpunk: Edgerunners akan memiliki kisah sendiri dengan karakter baru di Night City.

Dikerjakan Oleh Animator, Sutradara dan Desainer Ternama

Kru Cyberpunk Edgerunners
Kru Cyberpunk Edgerunners | Image/Google

Hadir dengan kisahnya sendiri, anime ini nantinya memiliki cerita standalone (tersendiri). Sehingga orang yang tidak memainkan game aslinya juga bisa menonton anime tersebut ketika sudah ditayangkan nanti. Anime Cyberpunk ini tentu saja akan menjadi sesuatu yang dapat dinikmati oleh penggemar, bahkan bagi mereka yang belum banyak tahu tentang game tersebut.

Salah satu yang membuat anime ini akan menarik nantinya adalah hadir orang-orang yang berpengalaman dalam membuat anime. Sebut saja seperti Hiroyuki Imaishi (animator kunci dari Neon Genesis Evangelion dan sutradara Kill la Kill) yang akan menjadi sutradara.

Hiroyuki akan ditemani dengan Masahiko Otsuka (sutradara Gurren Lagann) sebagai asisten sutradara. Serta Hiromi Wakabayashi (Darling di produser FranXX) di posisi sutradara kreatif.

Selain ketiga nama tersebut, serial anime ini juga akan menghadirkan art style dari Yoh Yoshinari (desainer karakter Little Witch Academia) yang juga akan terlibat sebagai desain karakter untuk Cyberpunk: Edgerunners.

Serial anime dari Cyberpunk: Edgerunners sendiri rencananya akan rilis pada 2022 di Netflix dan bakal memiliki total sepuluh episode. Menarik untuk dinantikan bagaimana kehadiran dari serial anime ini nantinya. Oleh karena itu, pastikan kalian pantau terus Dafunda Game untuk mendapatkan informasinya lebih lanjut.

Bagikan jika kamu suka