Dr DisRespect Di-ban Permanen oleh Twitch

in ,
Dr Disrespect Diban Permanen Twitch
Dr Disrespect Diban Permanen Twitch | The Verge

Dr Disrespect merupakan salah satu streamer yang sangat terkenal bagi pengguna layanan streaming game, Twitch. Tak hanya terkenal karena kemampuan dalam bermain game, drama kontroversial yang dihasilkannya juga sudah tak terhitung lagi. Hal ini pula yang mungkin menjadi salah satu daya tarik mengapa banyak orang yang mengikuti dan menonton video yang dibuatnya.

Tapi kali ini kita mendapatkan kabar terbaru yang mengatakan Dr Disrespect mendapat larangan bergabung dengan Twitch selamanya aliah Ban permanen. Lalu, apa sebenarnya yang membuat dia terkena ban untuk kesekian kalinya? Mari simak pembahasan berikut ini.

Di-ban Permanen oleh Twicth

Dr Disrespect memang sudah sering kali mendapat larangan oleh Twitch. Meskipun terkenal dan memiliki banyak penggemar, hukuman akan tetap diberikan jika memang ada hal yang melanggar pedoman komunitas.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah Streamer yang Paling Banyak Ditonton Tahun 2019!

Seorang reporter game CNN, men-tweet bahwa Dr Disrespect di-ban secara permanen dengan alasan yang belum diketahui. Untuk saat ini, masih belum ada klarifikasi tentang mengapa streamer ini mendapatkan hukuman. Tapi satu hal yang pasti adalah terdapat pedoman dan ketentuan layanan yang dilanggar olehnya.

Sebelumnya, Dr Disrespect pernah mendapatkan larangan saat melakukan siaran langsung dari kamar mandi ketika dia berkunjung di acara E3. Tentu kali ini, alasan dia di-ban lebih parah daripada yang sebelumnya. Atau mungkin ini juga merupakan akumulasi dari banyaknya pelanggaran yang telah dibuatnya.

Dr Disrespct Tidak Tahu Alasan Di-Ban

Mengetahui hal ini, Dr Disrespect akhirnya buka suara tentang larangannya oleh Twitch. Lewat akun Twitter miliknya dia menuliskan, “Twitch belum memberitahu saya tentang alasan spesifik di balik keputusan mereka … Jabat tangan yang kuat bagi semua untuk dukungan selama masa sulit ini.”

JANGAN LEWATKAN •
Twitch Konfirmasi Penangguhan Donald Trump Jadi 'Tidak Terbatas'

Dari cuitan itu, banyak juga penggemar yang memberikan komentar terkait kasus kali ini. Sebagian besar dari mereka menganggap bahwa platform streaming yang satu ini tidak memiliki profesionalitas karena tidak bisa menjelaskan alasan di balik larangan dan kurangnya komunikasi ini.

Sementara itu, ada juga yang menganggap bahwa Twitch akhir-akhir ini memiliki perilaku yang tidak wajar di mana banyak streamer yang terkena ban dengan alasan yang rancu.


Bagaimana menurut kamu tentang berita di-ban-nya Dr Disrespect oleh Twitch? Mari berikan pendapat di kolom komentar ya.

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.