Apple Hapus Fortnite, Epic Games Rugi Besar

in ,
Epic Games Rugi Besar Atas Penghapusan Fortnite Oleh Apple
Epic Games Rugi Besar Atas Penghapusan Fortnite Oleh Apple | EarlyGame

Epic Games selaku pihak pengembang dari game battle royale Fortnite rugi besar akibat penghapusan game ini dari App Store iOS dan Google Play Store pada bulan lalu. Sebelumnya Epic Games dan Apple bersama Google mengalami perseteruan yang panas. Yang mengakibatkan game Fortnite harus terhapus dari dua layanan aplikasi perusahaan besar tersebut.

Melansir Jawapos, pada awal penghapusan tidak ada masalah yang besar. Karena pemain masih dapat mengunduh game pada situs resmi Epic Games. Namun, bagi pengguna iOS malah menimbulkan masalah yang serius saat ini. Karena banyak pemain dari iOS tidak dapat mengakses konten baru dalam game Fornite.

Penyebab Terhapusnya Fortnite

Terhapusnya Fortnite
Terhapusnya Fortnite | MacRumors

Penyebab terbesar kasus ini adalah perselisihan antara Epic Games dan Apple bersama Google. Epic Games melanggar aturan yang ada pada App Store dan Google Play Store. Epic Games menerapkan pembelian di luar kedua toko aplikasi tersebut. Sehingga menyebabkan penghapusan Fortnite dari App Store maupun Google Play Store.

JANGAN LEWATKAN •
Karena Bermain Fortnite, Monitor Streamer ini Rusak!

Sempat muncul tagar pada media twitter #FreeFortnite sebagai bentuk protes dan kampanye atas penghapusan Fornite. Dengan penghapusan ini Epic Games rugi besar.

Epic Games Rugi Besar Pada Platform iOS

Epic Games Rugi Besar
Epic Games Rugi Besar | Medcom.id

Penghapusan fornite memang membuat Epic Games mengalami kerugian yang besar khususnya pada plarform iOS. Epic Games kehilangan lebih 60%atau 350 juta permainnya pada semua perangkat Apple.

Pada bulan Juli 2020 Epic Games mengantongi keuntungan sekitar $ 52,5 juta dari permainan Fornite pada platform Android dan juga iOS. Dengan adanya penghapusan ini membuat banyak pemain kemungkinan akan meninggalkan Fortnite.

Epic Games Meminta Pengembalian Fortnite

Epic Games Meminta Pengembalian Fortnite
Epic Games Meminta Pengembalian Fortnite | France 24

Sidang terbaru dari sengketa permasalahan Epic Games dan Apple memasuki babak baru. Melansir dari Marketwacth, Epic Games meminta kepada hakim untuk dapat mengembalikan Fortnite ke dalam App Store iOS. Apple menanggapi pengajuan terbaru dari Epic Games tanpa komentar sedikit pun.

JANGAN LEWATKAN •
Ini yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Fortnite Season 5 Agar Dapat Bertahan Hidup

Para pemain masih dapat bermain Fortnite pada platform PC dan konsol. Walaupun begitu, Epic Games tetap rugi besar. Lebih lanjut, Epic Games menuturkan sangat sulit untuk bangkit dari keterpurukan. Saat ini fortnite hanya tersedia pada aplikasi pihak ketiga.

Menarik untuk melihat bagaimana perseturuan antara Epic Games dan Apple ke depannya. Baca juga artikel menarik seputar berita game lainnya hanya di Dafunfa Media.