Game Battle Royale FAU-G, Segera Rilis di India

in ,
FAU-G Akan Mengganti PUBG
FAU-G Akan Mengganti PUBG | Youtube Bon4Gaming

Setelah beberapa hari yang lalu Pemerintah India mengumumkan pemblokiran PUBG. Perusahaan pengembang game India, nCore Games, akan segera merilis game battle royale sejenis dengan PUBG yaitu FAU-G. Game ini akan dapat menjadi alternatif bagi para pecinta game battle royale di India.

Pendiri dari nCore Games, Vishal Gondal, melansir dari Indianexpress mengatakan bahwa game FAU-G tidak akan bersaing dengan PUBG. Gondal lebih lanjut menerangkan, karena pemblokiran PUBG sangat dekat dengan perilisan gamenya. Jadi seakan-akan FAU-G ini menjadi pesaing dari PUBG.

Game Battle Royale FAU-G Rilis Oktober

Rilis Oktober 1
Rilis Oktober | The Social Digital

Pihak pengembang yakni nCore Games, memberi tahu melalui tweet resminya bahwa game FAU-G akan segera rilis pada bulan Oktober mendatang. Sementara itu Gondhal menambahkan juga dalam twitter pribadinya bahwa pengembangan FAU-G sebagai dukungan atas pelarangan PUBG pada awal pekan ini.

JANGAN LEWATKAN •
Tips Memperbesar Suara Step di PUBG Mobile

FAU-G memiliki kepanjangan Fearless And United: Guards. Pengembangan game bertipe battle royale ini sudah sejak Mei-Juni 2020. Namun, pihak nCore Games belum memberikan keterangan detail yang lebih lanjut mengenai game ini.

Bercerita Tentang Perjuangan Tentara India

Bercerita Tentang Perjuangan Tentara India
Bercerita Tentang Perjuangan Tentara India | Newsweek

Game FAU-G menurut Gondhal melalui Indianexspress mengatakan bahwa game aksi ini bercerita mengenai pengorbanan tentara India. Dia menambahkan juga bahwa keuntungan 20 persen bersih dari game akan disumbangkan kepada BharatKeVeer.

Meski masih teramat asing, game FAU-G ini menurut isu yang berkembang akan memiliki desain yang mirip dengan PUBG. Pihak nCore Games menggandeng Akhsay Kumar, Aktor Bollywood sebagai mentor dari game battle royale ini.

JANGAN LEWATKAN •
Bigetron Red Aliens Jadi Juara PUBG Mobile Pro League 2020

Pengembang game India beramai-ramai memanfaatkan pelarangan PUBG sebagai kesempatan untuk unjuk gigi kepada masyarakat. Hal sama terjadi dengan ketika Pemerintah India memblokir aplikasi Tiktok. Banyak aplikasi dari India yang seperti Chingari, Roposo, Mitron, Moj, dan masih banyak lagi menggantikan posisi aplikasi Tiktok.

Kita lihat saja bagaimana FAU-G ini akan merubah pasar game battle royale di India

Sebelumnya, pada awal pekan ini Pemerintah India telah memblokir 118 Aplikasi termasuk game PUBG Mobile dan juga versi Lite-nya. Total hingga saat ini India telah memblokir 224 aplikasi asal China.

JANGAN LEWATKAN •
Ingin Jadi Pro? Ikuti 3 Tips ini Agar Kamu Jago Main PUBG!

Semua permainan itu sudah tidak ada lagi pada Google Play Store ataupun Apple App Store. Para pemain yang telah mengunduh game yang sudah terblokir tidak dapat lagi memainkannya.

Jika kalian tertarik juga dengan game ini, tunggu tanggal rilisnya pada Oktober mendatang. Jangan lupa untuk komen dan baca artikel menarik lainnya di Dafunda.