Evolution Championship Series 2020 Siap Guncangkan Mandalay Bay, Las Vegas

in ,
EVO 2020 Guncang Las Vegas

Seperti yang kita ketahui, rasanya baru kemarin kita menyaksikan para jawara fighting game dunia adu ketangkasan di EVO 2019. Akan tetapi kini panitia EVO sudah bersiap-siap untuk menggelar EVO 2020 yang akan datang.

Diketahu jika pihak panitia baru saja mengunggah trailer di YouTube yang mengkonfirmasi digelarnya acara ini, beserta tanggal dan lokasi pastinya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, EVO 2020 akan kembali hadir di Mandalay Bay Resort and Casino, Las Vegas, tepatnya di tanggal 31 Juli – 2 Agustus 2020.

Jika kalian menonton trailer di atas, kalian dapat menyaksikan sejumlah klip dari game populer yang muncul di EVO 2019, seperti Dragon Ball FighterZ, Tekken 7, dan BlazBlue: Cross Tag Battle.

Hingga saat ini, EVO telah menghadirkan banyak drama dan menjadi tempat hadirnya beberapa pertandingan paling legendaris pada setiap tahunnya. Pada edisi 2019, EVO berhasil memunculkan seorang juara baru bernama Arslan “Arslan Ash” Siddique yang sukses menggemparkan nomor Tekken 7.

JANGAN LEWATKAN •
10 Rekomendasi Game Fighting Terbaik Dengan Pertempuran Mengesankan!

Daftar Game Yang Diprediksi Masih Bertahan Di EVO 2020

Dragon Ball Fighterz 1

Banyak yang beranggapan, pengumuman ini datang terlalu dini karena masih ada waktu lebih dari setengah tahun sebelum EVO 2020 digelar.

Hal ini membuat pihak penyelenggara juga belum bisa membeberkan game-game fighting apa saja yang akan mereka hadirkan, meski tidak akan jauh berbeda seperti edisi-edisi sebelumnya, seperti:

Namun tidak menutup kemungkinan jika pihak EVO akan menambah atau menggantikan beberapa game dengan game baru yang akan dirilis seperti: Granblue Fantasy Versus (Februari 2020), Guilty Gear baru (tentatif 2020), dan The King of Fighters XV (tentatif 2020).

Bisa jadi salah satu dari beberapa game ini nantinya muncul jadi menu di panggung utama, tergantung dari apakah para developernya merilis sebelum atau sesudah EVO.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah 5 Game Fighting Terbaik di Tahun 2000an!

Aturan Baru Tentang Penggunaan Controller

Berbeda dengan EVO sebelumnya, di dalam EVO 2020 kali ini ada aturan baru tentang penggunaan controller. Selepas kontroversi seputar controller jenis hit box, beberapa waktu lalu panitia EVO mengumumkan revisi aturan yang akhirnya benar-benar melegalkan controller tersebut.

Termasuk di antaranya Gafrobox yang digunakan oleh Daigo Umehara, hit box Cross|Up yang punya directional input campuran, serta Smash Box yang dirancang khusus untuk pemain Super Smash Bros.

Namun satu hal yang terpenting, sebelum EVO 2020 resmi bergulir, nantinya masih ada event EVO Japan 2020 yang akan digelar pada tanggal 24 – 26 Januari. Pertengahan Oktober lalu, EVO Japan sudah mengumumkan daftar lima game utama yang akan dipertandingkan nantinya, yakni:

  • BlazBlue: Cross Tag Battle
  • Samurai Shodown
  • Super Smash Bros. Ultimate
  • Soulcalibur VI
  • Tekken 7

Ajang EVO Japan 2020 ini akan digelar di gedung Makuhari Messe, kota Chiba, yang memiliki kapasitas hingga 9.000 pengunjung. Dibandingkan EVO Japan 2019 yang digelar di Fukuoka Kokusai Center, gedung Makuhari Messe memang sedikit lebih kecil.

JANGAN LEWATKAN •
WB Games Gratiskan Game Injustice: Gods Among Us Ultimate Edition Untuk 3 Platform!
EVO JAPAN 2020
EVO JAPAN 2020

Tapi lokasinya yang berada di pinggiran Tokyo bisa memberikan akses yang lebih mudah, ketimbang kota Fukuoka yang letaknya ada di ujung selatan Jepang.

EVO 2020 menandai tahun ke-15 hadirnya EVO di Las Vegas sejak pertama kali digelar di kota tersebut pada tahun 2005. EVO sendiri akan menginjak usia 24 tahun, bila kita menghitung sejak pertama kali dicetuskan dengan nama Battle by the Bay pada tahun 1996 lalu.