7 Fakta Menarik Rosemary Winters, Si Bocah Ajaib Resident Evil: Village!

in ,
Fakta Menarik Rosemary Winters Resident Evil Village
Fakta Menarik Rosemary Winters Resident Evil Village | Capcom

Setelah sebelumnya kami sudah membagikan Fakta Menarik Ethan Winters, kali ini Dafunda Game akan membagikan Fakta Menarik Rosemary Winters Resident Evil: Village. Rosemary Winters sendiri merupakan anak satu-satunya dari Ethan Winters dan Mia Winters. Karakter ini sendiri pertama kali muncul pada game Resident Evil: Village.

Resident Evil: Village kini menjadi game RE paling laris yang pernah ada. Bagaimana tidak, konsep cerita yang mereka angkat jauh berbeda dari game RE lainnya. Kita akan berpetualang dengan Ethan untuk menyelamatkan Putri kesayangannya yang kini terjebak dengan kutukan yang ia miliki.

Konflik utama dalam game ini memang berfokus pada Rosemary yang pada saat itu masih bayi dan diculik oleh sahabat Ethan bernama Chris Redfield. Setelah membunuh Mia, Chris membawa Rosemary dan Ethan ke sebuah desa yang mengerikan.

Nah, ngomong -ngomong mengenai karakter ini, kali ini Dafunda Game akan membahas beberapa Fakta Menarik yang wajib kalian ketahui tentang Rosemary Winters. Bagi kalian yang penasaran, berikut rangkumannya untuk kalian.

Fakta Menarik Rosemary Winters Resident Evil Village

Fakta Menarik Rosemary Winters
Fakta Menarik Rosemary Winters | Capcom

Kemunculan karakter Legendaris RE bernama Chris Redfield yang menjadi Villain tentunya mengejutkan para gamer. Ia adalah orang yang bertanggung jawab atas hilangnya Rosemary dan kematian Mia pada cerita Resident Evil: Village.

Rosemary merupakan wadah Mother Miranda untuk melakukan penghidupan kembali anaknya yang pernah terbunuh pada Event Resident Evil 7. Tidak hanya itu, ia juga akan memiliki kekuatan yang lebih kuat dari pada yang sebelumnya.

Berikut beberapa fakta menarik tentang Rosemary Winters yang tentunya banyak dari kalian yang belum tau:

1. Rosemary Winters adalah Renkarnasi Eveline

Rosemary Winters
Rosemary Winters | Capcom

Keberadaan kekuatan Eveline membuktikan bahwa ada sebagian jiwa Eveline yang masuk ke dalam tubuh Rosemary. Merujuk dari peristiwa tersebut artinya secara tidak langsung Rose adalah bentuk Reinkarnasi dari sang putri Mother Miranda.

Rosemary sepertinya menyadari hal tersebut dan memutuskan untuk mengubah jalan hidupnya yang berbeda dari yang Mother Miranda inginkan.


2. Subject Penting BSAA

Selamat berkat perjuangan orang tuanya, Rose akhirnya kembali ke kehidupan normal seperti anak perempuan biasanya. Namun ia kini menjadi objek penelitian BSAA dalam mengembangkan teknologi pengobatan Mutasi Mold yang berbahaya. Saat ini ia juga dalam perlindungan ketat pihak BSAA.


3. Rosemary Terbuat Dari Mold (Mutan)

Seluruh cerita Resident Evil bermula saat Mold tercipta. Mold merupakan Biotech buatan H.C.F. yang rilis pada tahun 2000. Virus ini awalnya bertujuan untuk menciptakan senjata perang namun akhirnya berakhir gagal dan menciptakan wabah mematikan.

Ethan dan Mia merupakan orang yang berhasil sembuh dari Mold, itulah mengapa Rosemary tercipta karena gabungan Mold dari kedua orang tuanya.


4. Memiliki Regenerasi Super

Ketika masih bayi dan diculik oleh Miranda bersama keempat aliansi monsternya, bagian tubuh Rose melalui kristalisasi dan dipotong menjadi empat bagian. Akan tetapi dirinya dapat hidup kembali melalui sebuah ritual baru.

Ethan sebagai sang ayah terkejut dan putus asa melihat anaknya. Untungnya Duke mengetahui cara untuk menghidupkan kembali Rose namun Ethan harus mencari bagian-bagian tubuh lainnya.


5. Cerita Favorit Rosemary Winters

Cerita Favorit Rosemary Winters
Cerita Favorit Rosemary Winters | Capcom

Bagi kalian yang belum tau, Village Of Shadows merupakan buku cerita fiksi yang menceritakan petualangan seorang anak perempuan yang terjebak pada suatu desa penuh kutukan.

Buku tersebut secara tidak langsung menceritakan perjuangan Rosemary selama Resident Evil: Village. Sebelum kejadian yang menimpanya, Ethan dan Mia sering membacakan buku tersebut sebelum ia tidur.


6. Memiliki Kekuatan Istimewa Yang Belum Terungkap

Saat ini, pihak BSAA tidak hanya melakukan penelitian terhadap Rose, mereka juga berusaha untuk mencegah Rose untuk mengaktifkan kekuatan besarnya. Meskipun begitu, hingga Event Resident Evil Village selesai, Rose belum pernah menunjukkan kekuatannya secara langsung. Tetapi BSAA tentunya mengetahui bahaya luar biasa yang yang bisa saja terjadi secara tiba-tiba.


7. Diprediksi Akan Menjadi Pahlawan Baru Di RE

Rosemary
Rosemary | Capcom

Berdasarkan kemampuan, Rose memiliki ketahanan dan juga lebih tangguh untuk hidup kembali. Alih-alih menjadi wadah untuk DNA Eva, nyatanya Rose berpotensi besar sebagai wadah Mold yang jauh lebih kuat daripada Miranda. Hal tersebut terbukti ketika ia mampu menjaga wujud manusianya dengan baik.

Ada spesimen yang tidak asing dengan kondisi seperti ini, meskipun virusnya berbeda, dan namanya adalah Albert Wesker. Banyak yang memperhitungkan Rose akan jadi pahlawan RE selanjutnya.  Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya Rose dicurigai kalau dia ini akhirnya akan lebih kuat dari Eveline maupun Miranda.


Itulah pembahasan mengenai Fakta Menarik Rosemary Winters. Bagi kalian yang belum pernah mencoba game Resident Evil: Village sekarang mungkin menjadi waktu yang tepat untuk mencobanya.

Game ini bisa kalian mainkan melalui platform PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One dan Xbox Series. Untuk PC user, game ini bisa kalian beli melalui platform Digital Steam Store.

Jika kalian memiliki fakta menarik lainnya mengenai karakter ini, kalian bisa bagikan melalui kolom komentar ya. Agar kalian tidak ketinggalan informasi dan konten menarik lainnya dari kami, pastikan kalian kunjungi terus Dafunda Game ya!

JANGAN LEWATKAN •
Resident Evil 8: Village Sambangi PS4 dan Xbox One?

Sufrian Surya Putra

Content Writer Dafunda Media. Cita-cita Jadi Pro Player Mobile Legends, Tapi udah Pensi duluan.