GameGame List

Pemburu Anggota S.T.A.R.S, Inilah 4 Fakta Nemesis Di Resident Evil 3 Yang Harus Kalian Tahu

Mimpi buruk Resident Evil 3 itu gak cuma zombie biasa dan B.O.W lain. Salah satunya ini nih yang jadi penguntit kalian sebagai pemain. Dari awal permainan sampai akhir makhluk ini bakal jadi musuh abadi kalian, yaitu Nemesis.

Jadi apa aja sih fakta yang tidak kita tahu soal Nemesis? Ketimbang makin penasaran, yuk ah langsung aja baca di bawah ini.

Fakta Nemesis di Resident Evil 3

1. B.O.W Pertama Yang Memiliki Parasit

fakta nemesis resident evil 3
Punya Parasit | Capcom

Jika para B.O.W sebelumnya memakai virus atau terdapat sebuah program dalam aktivasinya. Maka Nemesis selain punya program, juga memiliki sebuah parasit bernama Nemesis Alpha. Parasit inilah yang membuat Nemesis tidak mudah terluka dan memiliki tingkat regenerasi yang sangat tinggi.

Parasit Nemesis Alpha itu juga merupakan parasit pertama yang Capcom perkenalkan di seri Resident Evil. Setelahnya, konsep parasit ini beberapa kali mereka gunakan untuk seri-seri selanjutnya. Salah satunya adalah Resident Evil 4.

2. Tugasnya Membunuh Anggota S.T.A.R.S

fakta nemesis resident evil 3
Memburu Anggota S.T.A.R.S | Capcom

Ketika Raccoon City terserang wabah T-Virus, Umbrella mengirim Nemesis untuk membunuh seluruh anggota S.T.A.R.S yang tersisa. Ini sebabnya mengapa Nemesis selalu memburu Jill sepanjang permainan. Karena ia merupakan anggota S.T.A.R.S yang masih tinggal di kota itu.

Selain Jill, Brad juga merupakan rekannya yang masih ada di sana. Sayangnya, nasib Brad tidak beruntung karena Nemesis berhasil membunuhnya. Namun, terdapat dua versi kematian Brad yang berbeda di versi original maupun versi remake nya.

3. Salah Satu B.O.W Paling Populer

Re3 Nemesis Sm The Gamer
Senyum, dong! | The Gamer

Terima atau tidak, Nemesis menjadi salah satu B.O.W yang paling populer dalam franchise Resident Evil. Tentunya kepopuleran itu juga diraih dengan kesuksesan dari seri ketiga Resident Evil yang berhasil terjual hingga 3,5 juta kopi.

Cara Capcom membuat karakter ini begitu mengerikan, mengintimidasi, serta eksekusi kematiannya membuat pemain sangat puas dengan kehadiran Nemesis pada waktu itu.

4. Rocket Launcher-nya Multifungsi

Rocket Launcher Nemesis Gameranx
Rocket Launcher Nemesis | Capcom

Yang membedakan Nemesis original dan Remake adalah Capcom sengaja membedakan aspek minor yang terdapat dalam karakter Nemesis. Yaitu Rocket Laucncher yang ada di tangannya itu.

Pada versi original, Rocket Launcher dari Nemesis hanya benar-benar menembakkan missile saja. Sedangkan di versi remakenya, Capcom melakukan sedikit modifikasi dengan Rocket Launcher nya yang bisa juga menjadi Fiamethrower untuk mempercanggih pada versi terbaru.


Jadi itulah tadi beberapa fakta menarik seputar Nemesis di Resident Evil 3. Menurut kalian, apakah Nemesis ini merupakan B.O.W terkuat? Sampaikan pendapat kalian di bawah, ya!

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment