5 Fakta Keren Nemesis di Resident Evil 3 Yang Harus Kamu Tahu

in , , ,
5 Fakta Keren Nemesis Resident Evil 3
CBR

Dari seluruh zombie di Resident Evil 3: Nemesis (1999), gak dipungkiri adalah sosok Nemesis yang paling ngeri, sadis, dan berbahaya. Pokoknya bener-bener gokil deh.

Dan ketika baru-baru ini ditampilkan lagi di remake game-nya tersebut, kengeriannya dan ke-intimidatifannya terasa menjadi 2 bahkan 3 kali lipat.

Nah ngeliat fakta tersebut, sekalian untuk menyambut perilisan full game-nya pada tanggal 3 April 2020, yuk mari kita simak 5 fakta-fakta keren dari sosok yang selalu stalking si polisi pemumpas zombie wanita badass, Jill Valentine ini.

1. Namanya Berasal Dari Dewa Yunani Kuno

Nemesis Post1
The King Paimon

Pas denger nama Nemesis emang gak dipungkiri kalau namanya keren banget di telinga. Mungkin awalnya kita nganggep kalau namanya sekedar ngarang aja atau dari nama barat.

Well, sayangnya itu adalah anggapan yang keliru. Nemesis diambil dari nama Dewi Yunani kuno. Dewi Nemesis adalah dewi pembalasan (Goddess of Vengeance).

Dewi ini memang “tugasnya” adalah untuk membalas dendamkan mereka-mereka yang selalu berkelakuan arogan / terlihat lebih hebat dari dewa-dewa berkuasa yang ada. WOW ngeri ya!

2. Bisa Be-regeneratif

Nemesis Re3 Remake
CBR

Seperti kita tahu walau udah ditembak berkali-kali oleh handgung, magnun, shotgun, bahkan grenade launcher, Nemesis masih aja idup lagi-idup lagi. Malah kadang nambah kuat (termasuk menjadi tentakel).

Dan ternyata hal ini emang dikarenakan sosok Nemesis yang bisa be-regeneratif atau bisa memperbarui dirinya berulang-ulang kali. Satu-satunya yang bisa menghentikan dia adalah senjata yang benar-benar gokil kekuatannya seperti: Rocket Launcher.

3. Nemesis Adalah Prototype

Nemesis Prototype
CBR

Gak seperti Mr. X yang sempurna di Resident Evil 2 (1998 / 2019), Nemesis kalau kita lihat masih keliatan daging, tulang, dan bahkan bekas lukanya di mata kanannya. Intinya gak sempurna deh.

Tapi ada alasannya memang. Hal ini memang disengaja oleh pihak Capcom untuk ngebiarin gitu aja. Dengan kata lain, mereka emang pengen ngasih liat ke kita dalam bentuk prototype. Kemungkinan besar hal ini disengaja karena biar sosok Nemesis-nya keliatan jauh lebih intimidatif dan nyeremin.

Dan yap. Keputusan yang tepat banget.

4. Sangat Cerdas

Nemesis Gun
CBR

Selain sifat re-generatif nya, alasan lain kenapa sosok Nemesis begitu mengerikan dan mengancam, adalah karena dibibandingkan zombie-zombie lain, ia adalah termausk tipe yang paling cerdas.

Alasan kecerdasannya ini juga dikarenakan Umbrella yang memang men-desain AI-nya layaknya seperti seorang wajib militer. Jadi gak heran jika ia jago gunain senjata apapun (termasuk Rocket Launcher) dan bisa ngelacak Jill dimanapun dia berada.

Tapi ironisnya walau cerdas, ia gak bisa ngomong dengan bener. Dia bisa ngomong tapi kosakata (vocabulary) nya, kebates banget. Dan karena dia diprogram untuk ngebunuh anggota Special Tactics and Rescue Service (S.T.A.R.S.), makanya di sepanjang game, dia cuma teriak “S.T.A.R.S !”

5. Dia Digerakkan Oleh Parasit Tanam

Nemesis Parasite
CBR

Secara kasat mata, Nemesis adalah sosok zombie yang segede gaban itu. Tapi faktanya, gak gitu juga guys. Nemesis pada dasarnya bisa pintar dan ganas karena di dalamnya udah ditanamin parasit di dalam dirinya.

Dan jenis parasitnya bernama NE-α atau Nemesis Alpha. Dan parasitnya dibuat oleh pencipta Nemesis juga, Umbrella Corporation. Kalau saja parasitnya gak ditanam di dirinya, Nemesis ya gak lebih dari sekedar zombie gede yang gak bisa apa-apa.

Itulah tadi 5 fakta keren dan unik dari Nemesis. Dari 5 fakta ini, yang mana yang merupakan favorit kalian?