5 Fitur Yang Bakal Hadir Di Assassin’s Creed Valhalla

in ,
5 Fitur Yang Bakal Hadir Di Assassin’s Creed Valhalla
5 Fitur Yang Bakal Hadir Di Assassin’s Creed Valhalla | Ubisoft

Akhirnya Ubisoft secara resmi mengumumkan game terbarunya dari seri Assassin’s Creed yakni Assassin’s Creed Valhalla. Banyak fakta menarik dan fitur-fitur yang nantinya bakal hadir untuk memperindah game ini. Seperti yang kita ketahui, dalam beberapa terakhir game Assassin’s Creed Valhalla menjadi perbincangan hangat di publik pencinta game.

Nah tepat pada tanggal 30 April kemarin, Ubisoft telah resmi mengumumkan kehadiran seri terbaru dari Assassin’s Creed yang diberi nama Valhalla. Bersamaan dengan pengumuman tersebut, mereka telah merilis trailer video sinematik perdana yang memperlihatkan wujud dari Assassin’s Creed Valhalla.

Nah pada kesempatan kalian ini, Dafunda Game bakal membahas game besutan Ubisoft dan kasih tau beberapa fitur yang nantinya akan hadir di game Assassin’s Creed Valhalla. Penasaran seperti apa fitur game Assassin’s Creed Valhalla? Simak ulasannya berikut ini!

5 Fitur Yang Baka Hadir di Assassin’s Creed Valhalla

1. Custom Raider

Custom Raider
Custom Raider | Assassin’s Creed Valhalla

Fitur pertama yang nantinya bakal hadir yakni Custom Raider. Fitur ini nantinya bisa memungkinkan kalian untuk mendesain raider kalian sendiri. Setelah mendesain kalian juga bisa meminjamkannya kepada pemain lain. Raider yang kalian desain sendiri akan membawa sedikit hasil jarahan saat bertempur bersama pemain yang meminjam Raider-mu, begitu juga sebaliknya.

Fitur ini bisa dibilang sangat mirip dengan fitur yang terdapat pada game besutan Capcom yakni Dragon’s Dogma. Dalam game tersebut kalian bisa mendesain sendiri karakter Pawn sampai ke kelas dan perlengkapan bertempur yang dipakainya. Setelah itu, Pawn tersebut bisa dipinjam pemain lain dan diberikan rating apakah berguna atau tidak, begitu juga sebaliknya.

2. Raid Dan Assaults

fitur assassin’s creed valhalla
Raid Dan Assaults | Assassin’s Creed Valhalla

Raid adalah fitur dimana kalian nantinya akan menyerang dan menjarah pada daerah tertentu. Daerah yang dikuasai oleh Saxon Armies menjadi prioritas ketika ingin melakukan penyerangan dan penjarahan. Simpanlah barang jarahan untuk keberlangsungan klan kalian.

JANGAN LEWATKAN •
Ubisoft Akan Bagi Update Besar untuk Ghost Recon Breakpoint

Fitur Raid sendiri tentunya sudah tidak asing bagi pecinta game Assassin’s Creed. Pasalnya, fitur ini memungkinkan kalian untuk menyusup ke sebuah fortress untuk menghabisi semua musuh yang ada dan mengklaim tempat tersebut.

Dalam game Assassin’s Creed Valhalla sendiri, kalian akan memimpin sekelompok pasukan untuk melakukan penyerangan tersebut dengan cara terbuka atau barbar, maupun secara mengejutkan.

3. Settlement

Settlement
Settlement |Assassin’s Creed Valhalla

Mekanik baru terbesar dan paling menarik yang  diperkenalkan Valhalla  adalah pembangunan permukiman setelah pendaratan di Inggris. Eivor dan para pengikutnya akan membuat Settlement (penyelesaian) yang akan berfungsi sebagai permukiman utama kalian di sepanjang permainan. 

Settlement ini akan bertindak sebagai pusat pemerintahan, dengan pencarian, alur cerita, dan lebih banyak berpusat di sekitarnya. Yang benar-benar menarik adalah bahwa Settlement ini juga akan memiliki beberapa mekanisme penyesuaian dan perluasan yang cukup besar. 

Misalnya, kalian dapat menambahkan bangunan baru dan merekrut lebih banyak orang ke desa Viking kalian. Dan sesuai pengembang, setiap bangunan baru akan melayani tujuan, dan demikian juga masing-masing akan merekrut baru.

JANGAN LEWATKAN •
Hati-hati!! Tampilan Tak Senonoh Diperlihatkan dalam Game Watch Dogs 2

Ubisoft menjelaskan bahwa mereka ingin membuat Settlement tersebut terasa seperti rumah. Dimana fitur ini akan membuat kalian untuk kembali ke rumah tersebut setelah menjalankan sebuah misi.

Kalian bisa membuat barrack untuk mendapatkan pasukan yang lebih kuat, blacksmith untuk akses senjata yang lebih mematikan, serta fasilitas-fasilitas berguna lainnya.

4. Pertempuran Yang Brutal

fitur assassin’s creed valhalla
Pertempuran Yang Brutal | Assassin’s Creed Valhalla

Selama beberapa tahun terakhir,  Assassin’s Creed  telah melakukan perbaikan untuk bertarung dengan setiap angsuran baru, dan tren itu tampaknya akan berlanjut dengan  Valhalla. 

Berdasarkan semua yang dikatakan pengembang, sepertinya mereka mengerti bahwa pertarungan yang bagus akan menjadi sangat penting dalam setiap game yang mengklaim tentang Viking. Ubisoft menjanjikan pertempuran brutal, visceral, dan lebih berdampak yang akan terus membangun perbaikan yang dilakukan oleh pendahulunya baru-baru ini. 

Salah satu cara mereka mengklaim telah melakukannya adalah dengan variasi musuh yang lebih baik, dan musuh yang akan memanfaatkan lingkungan dan bekerja dengan satu sama lain untuk menjatuhkan kalian,

JANGAN LEWATKAN •
Mainkan Watchdog 2 Secara Gratis Sekarang! (Waktu Terbatas)

Untuk melakukan serangan brutal dan bertahan, tentunya kalian akan dibekali dengan berbagai pilihan senjata. Senjata yang bisa kalian gunakan seperti pedang besar, flail, dual-wield axes. Selain itu, perisai juga menjadi senjata yang berbahaya selain bertahan dari musuh yang tentunya sangat brutal.

Jika kalian sedang dalam keadaan terdesak dan tertekan, kalian bisa menggunakan hidden blade secara diam-diam ataupun serangan jarak jauh menggunakan busur dan panah.

5. Penggunaan Senjata Ganda

fitur assassin’s creed valhalla
Penggunaan Senjata Ganda | Assassin’s Creed Valhalla

Satu perubahan khusus yang  Valhalla  akan buat untuk bertarung yang telah terungkap adalah penggunaan ganda. Ya, kalian akan dapat menggunakan senjata ganda di  Assassin’s Creed Valhalla. Dan menurut Ubisoft, kalian akan dapat melakukannya dengan hampir setiap senjata dalam game. Kapak, pedang, maces-neraka, dan bahkan dapat menggunakan perisai ganda.

Pihak pengembang sendiri belum mengumumkan tanggal pasti kapan Assassin’s Creed Valhalla dirilis. Namun satu hal yang pasti Assassin’s Creed Valhalla kini sudah membuka tahap pre-order dan dijadwalkan bakal rilis pada musim liburan atau akhir tahun 2020.

JANGAN LEWATKAN •
Karakter Terbaru Ghost Recon Wildlands Sangat Mirip The Punisher

Nah, bagaimana menurut kalian tentang fitur yang bakal hadir di Assassin’s Creed Valhalla ini? Apakah kalian salah satu yang sudah menunggunya lebih dari dua tahun? Jangan segan untuk berbagi opini bersama Dafunda Game melalui kolom komentar dibawah ini yaa!!