Forza Horizon 5 Bisa Rilis Awal Tahun Depan

in ,
Forza Horizon 5
Forza Horizon 5 | Playground Games

Antara tahun 2011 sampai tahun 2018, seri game balap Forza mengalami masa keemasan. Seri terbaru dari waralaba game balap tersebut selalu dirilis setiap tahunnya, bergantian antara Forza Motorsport dan Forza Horizon.

Namun, semua berakhir pada tahun 2019 ketika seri spin off dari Forza yaitu, Forza Street dirilis. Seri tersebut merupakan seri terakhir yang dikeluarkan oleh pihak developer untuk waralaba Forza. Pada tahun 2020 ini, tidak ada perilisan untuk waralaba tersebut.

Saat ini Forza benar-benar mengalami sebuah kekosongan, namun kekosongan itu nampaknya akan segera berakhir. Karena Forza Horizon 5 akan segera rilis untuk meneruskan waralaba Forza.

Akan Rilis Lebih Awal

Forza Horizon 1
Forza Horizon | Playground Games

Jeff Grubb dari Venture Beat baru-baru ini berbicara mengenai masa depan untuk waralaba game balap tersebut. Dimana ia memberikan beberapa informasi yang mengejutkan. Menurut Grubb, bukan Forza Motorsport yang akan dirilis untuk seri terbaru dari Forza. Tapi, Forza Horizon 5 akan menjadi lanjutan dari waralaba tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
Forza Horizon 3 Tembus 9 Juta Pemain pada Seluruh Platform

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa Forza Horizon 5 saat ini sudah dalam proses pengembangan yang sangat intens. Ia juga berspekulasi bahwa seri terbaru dari Forza ini akan rilis pada tahun 2021. Jika benar, maka berjarak tiga tahun dengan rilis terakhir Forza Horizon 4 pada tahun 2018 lalu.

Grubb juga menambahkan bahwa ia saat ini juga memiliki informasi lebih detail mengenai Forza Horizon berikutnya, yang saat ini tengah dikembangkan oleh Playground Games. Namun, ia memutuskan untuk tidak membagikan detail tersebut, mengingat game masih belum diumumkan secara resmi.

Saat ini penggemar hanya dapat menunggu pengumuman resmi dari Xbox dan Playground untuk game tersebut.

Tidak Ada Informasi Mengenai Forza Motorsport

Forza Motorsport
Forza Motorsport | Playground Games

Seri lainnya dari Forza, Forza Motorsport juga menjadi seri lain yang juga banyak mengisi waralaba Forza. Namun, Grubb tidak mengatakan apapun mengenai pengembangan seri tersebut. Ia hanya membahas mengenai kemungkinan rilisnya Forza Horizon 5 pada tahun 2021 mendatang.

JANGAN LEWATKAN •
Daftar Game Gratis Xbox Gold November 2020!

Sebenarnya ada banyak informasi yang tidak disampaikan oleh Grubb. Forza Horizon berikutnya dalam proses pengembangan selama 2 tahun. Dan telah melewatkan peluncuran dari Xbox Series X. Walaupun begitu, tidak adanya perilisan di tahun ini sangat dimengerti karena kendala pandemi Covid-19 yang telah berdampak buruk bagi industri game.

Bagaimana pendapatmu mengenai hal ini? Jangan lupa komen di bawah ya dan kunjungi terus Dafunda Game.