5 Game Android Buatan Indonesia Terbaik

in ,
Game Android Buatan Indonesia Terbaik
Game Android Buatan Indonesia Terbaik

Dari semua game Android yang beredar saat ini, rata-rata adalah buatan orang luar negeri. Namun siapa sangka, ternyata ada sebagian dari game Android tersebut buatan Indonesia lho. Game yang ditawarkan juga tidak kalah keren dan seru dengan game buatan orang luar.

Salah satu keunikan dari game buatan Indonesia tentunya mengandung unsur-unsur Indonesia yang sangat kental dan khas. Hal inilah yang membuat game buatan Indonesia terasa berbeda dan tidak kalah menarik dengan game buatan orang luar.

Nah, kali ini Dafunda Game sudah merangkum Game Android Buatan Indonesia Terbaik yang tidak kalah serunya dengan game luar. Dari pada banyak basa-basi, berikut rangkumannya untuk kalian.

1. Lokapala: Saga of Six Realms

game android buatan indonesia terbaik
Anantarupa Studio

Game Android Buatan Indonesia Terbaik pertama adalah Lokapala: Saga of Six Realms. Lokapala merupakan game MOBA mobile yang mengangkat budaya asli Indonesia ke sebuah game esports. Game ini nantinya bakal menjadi game esports pertama yang berasal dari tanah air.

Game Lokapala akan menggunakan map gelap, seperti halnya map AOV, namun untuk tata letaknya sendiri mirip seperti game MOBA Extraordinary Ones.

Game Lokapala merupakan game MOBA 5v5 yang berdasarkan dari budaya Indonesia. Karakter-karakternya diambil dari perwayangan, pahlawan, mythical beast yang ada di Indonesia.

Informasi Tentang Lokapala

Nama GameLokapala: Saga of Six Realms
Tanggal Rilis7 Februari 2020
Ukuran Download53,04 MB
Ditawarkan OlehAnantarupa Studio
Rating di Playstore3,5

2. Jurit Malam – Lola Zieta

game android buatan indonesia terbaik
Gambir Game Studio

Game Android Buatan Indonesia Terbaik kedua adalah Jurit Malam – Lola Zieta. Jurit Malam merupakan game horor android yang dikembangkan oleh Gambir Game Studio.

Jurit Malam – Lola Zieta menawarkan sudut pandang game yang akan mengingatkan kalian dengan design camera ala game klasik pada PlayStation dan konsol sejenis.

Dalam game ini, kalian akan memainkan karakter dengan kemampuan indigo yang ditugaskan untuk mengungkap misteri yang berada di sekitar bangunan sekolah. Sebagai game horor, Jurit Malam mampu menampilkan kesan seram yang cukup mencekam. 

Informasi Tentang Jurit Malam – Lola Zieta

Nama GameJurit Malam – Lola Zieta
Tanggal Rilis28 Februari 2019
Ukuran Download101 MB
Ditawarkan OlehGambir Game Studio
Rating di Playstore3,6

3. Game Android Buatan Indonesia Terbaik Fist of Rage

game android buatan indonesia terbaik
Touchten Games

Game Android Buatan Indonesia Terbaik ketiga adalah Fist of Rage. Fist of Rage adalah game platformer arcade yang dikembangkan oleh Touchten Games. Dalam game ini kalian akan berperan sebagai karakter yang berasal dari tokoh terkenal di Indonesia, yakni Deddy Corbuzier.

Deddy adalah seorang pensiunan petarung MMA, yang memiliki misi untuk menutup perusahaan keji yang telah membuang limbah beracun ke alam. Keunggulan game ini terletak pada aksi duel bergaya klasik, yaitu menendang dan meninju musuh tanpa henti.

Untuk mengalahkan penjahat, ada banyak sekali langkah serangan yang bisa kalian manfaatkan, seperti tendangan, hookjab, dan banyak lagi. Selain itu, kalian juga bisa menggunakan senjata laras panjang dan pistol untuk segera mengakhiri musuh terkuat.

Informasi Tentang Fist of Rage

Nama GameFist of Rage
Tanggal Rilis5 Oktober 2017
Ukuran Download56,00 MB
Ditawarkan OlehTouchten Games
Rating di Playstore4,6

4. Mini Racing Adventures

Mini Racing Adventures
Minimo

Game Android Buatan Indonesia Terbaik selanjutnya adalah Mini Racing Adventures. Mini Racing Adventures adalah game bertema racing dengan penyajian colorful yang dikembangkan oleh Minimo. Di game ini kalian bisa menguji keterampilan dalam trek balap tanpa batas penuh rintangan, lompatan, dan koin.

Mini Racing Adventures memiliki lima mode yang bisa kalian jajal. Seperti balapan tunggal, multi-pemain luring melawan komputer, balapan melawan ‘hantu’ kalian, balapan daring melawan pemain acak, dan balapan melawan teman (juga daring).

Fitur lain yang menambah game ini semakin seru yakni banyaknya jumlah kendaraan yang tersedia dalam permainan. Kalian tidak hanya dapat mencoba banyak jenis mobil, akan tetapi kalian juga dapat menerapkan berbagai modifikasi dan perbaikan: untuk mesin, roda, suspensi, dll.

Untuk menjalani balapan, kalian bisa menggunakan salah satu kendaraan, dari puluhan kendaraan off-road berbeda yang bisa di-unlock. 

Informasi Tentang Mini Racing Adventures

Nama GameMini Racing Adventures
Tanggal Rilis15 Januari 2015
Ukuran Download78,01 MB
Ditawarkan OlehMinimo
Rating di Playstore4,4

5. Bus Simulator Indonesia

Bus Simulator Indonesia
Maleo

Game Android Buatan Indonesia Terbaik yang terakhir adalah Bus Simulator Indonesia. Bus Simulator Indonesia adalah salah satu game simulasi mengemudikan bus yang mengangkat nuansa Indonesia. Bus Simulator Indonesia memiliki dua macam mode.

Mode yang pertama yaitu kampanye pemain solo, sedangkan mode yang kedua yaitu memilih bus dan kota, lalu bebas mengelilingi kota. Pada mode pertama, kalian harus mengemudi dengan lancar dan menyelesaikan rute demi memperoleh uang. Kemudian, berbekal uang yang kalian terima, kalian dapat membeli bus-bus yang baru.

Bus Simulator Indonesia adalah salah satu game simulasi bis yang cukup populer di Indonesia. Pasalnya, game ini menghadirkan gameplay dan grafis yang cukup baik sebagai game simulasi. 

Informasi Tentang Bus Simulator Indonesia

Nama GameBus Simulator Indonesia
Tanggal Rilis27 Maret 2017
Ukuran Download200 MB
Ditawarkan OlehMaleo
Rating di Playstore4,2

Nah itulah Game Android Buatan Indonesia Terbaik yang bisa Dafunda Game berikan untuk kalian pecinta game lokal. Jika kalian punya tambahan lainnya silahkan berkomentar di bawah ya.

Jangan pernah bosan untuk terus kunjungi Dafunda Game, karena kami akan terus memberikan informasi serta rekomendasi menarik lainnya seputar dunia game.