Inilah 5 Game Terbaik Bethesda Hingga Saat Ini!

in ,
Bethesda
Bethesda | Gaming Bolt

Bethesda Game Studios dan Bethesda Softworks telah mulai mengembangkan game selama hampir 20 tahun dan menerbitkan game selama 33 tahun. Game RPG pertamanya The Elder Scrolls: Arena pada tahun 1994 menjadi titik awal kebangkitan perusahaan ini.

Bethesda sejak itu talah membuat banyak game hebat lainnya termasuk seri dari The Elder Scrolls itu sendiri yaitu Morrowind, Oblivion, dan Skyrim. Bethesda juga sukses dengan seri Fallout, selain itu, anak perusahaan Zenimax ini juga menerbitkan DOOM, Dishonored, Wolfenstein dan lainnya.

Namun, bukan berarti semua game yang di kembangkan Bethesda mengalami kejayaan seperti game lainnya. Ada juga beberapa game dari pengembang ini gagal mengambil hati para gamer. Tetapi kali ini, Dafunda Game akan membahas tentang 5 game terbaik yang di produksi oleh Bethesda, Apa saja judul game tersebut? Berikut ulasannya.

5 Game Terbaik dari Bethesda Sampai Saat ini


1. DOOM: Eternal

Dirilis pada tahun 2020 di Xbox One, PlayStation 4, PC, dan Google Stadia, DOOM: Eternal adalah sekuel langsung dari reboot yang diluncurkan pada tahun 2016. Game menceritakan pemain yang berperan Doom Slayer, seorang prajurit kuno yang bertarung melawan kekuatan iblis Neraka. Game juga mengambil sudut pandang orang pertama.

Pemain dapat menggunakan berbagai senjata api yang tersedia, seperti Combat Shotgun, Super Shotgun, Heavy Cannon, Rocket Launcher, Plasma Rifle, BFG 9000, dan Ballista. DOOM: Eternal meningkatkan kebrutalan kedalam game dan sangat jarang videogame dapat mendorong adrenalin saat dimainkan. Kombinasi musik fantastis dan desain yang bagus membuat DOOM External berhasil memberikan pengalaman pemicu adrenalin di dalam game.

2. Fallout 3

Dirilis pada tahun 2012 untuk Xbox 360, PlayStation 3, dan PC, Fallout 3 adalah game pertama dalam seri yang dikembangkan oleh Bethesda. Game ini juga merupakan game pertama dalam seri ini yang memberikan pengalaman 3D kepada para gamer karena dua game pertama yang dikembangkan oleh Interplay menggunakan sudut pandang isometrik.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah 7 Game Dengan DLC Terbaik Sampai Saat ini!

Game ini mengambil pendekatan yang mirip dengan seri The Elder Scrolls Bethesda dengan tambahan sistem tempur taktis. Dengan demikian memungkinkan pemain untuk menargetkan bagian tubuh musuh dan menjeda waktu.

3. Dishonored

Dishonored pertama kali dirilis pada tahun 2012 untuk PlayStation 3, Xbox 360, dan PC dan remaster untuk PlayStation 4 dan Xbox One pada tahun 2015. Desain levelnya luar biasa dan sangat mengingatkan pada seri Deus Ex. Protagonis Corvo memiliki kekuatan luar biasa yang dapat digunakan pemain dengan banyak cara kreatif.

Game ini dimainkan dari sudut pandang orang pertama dan memungkinkan pemain untuk melakukan serangkaian misi. Misi dapat diselesaikan secara sembunyi-sembunyi, pertempuran, atau kombinasi keduanya. Kemampuan dan peralatan magis dirancang untuk digabungkan dan menciptakan efek baru beragam.

4. The Elder Scrolls IV: Oblivion

Dirilis untuk Xbox 360 dan PC pada 2006 dan PlayStation 3 pada 2007 di The Elder Scrolls IV: Oblivion adalah judul dari seri selanjutnya. Secara visual, Oblivion adalah salah satu game pertama yang benar-benar memamerkan kemampuan Xbox 360 saat itu.

JANGAN LEWATKAN •
Game Terbaru Fallout 76 Mendapat Cuplikan Teaser Resmi, Lebih Banyak Lagi Hadir di E3 2018

Ada beberapa momen dalam game yang dapat memberikan kekaguman yang dirasakan pemain ketika mereka lolos dari selokan untuk melihat betapa indahnya dunia luar Cyrodill. Seri ini terhitung sangat sukses dengan berhasil mengambil banyak hati penggemarnya.

5. The Elder Scrolls V: Skyrim

Pertama kali dirilis pada tahun 2012 untuk PC, Xbox 360, dan PlayStation 3, The Elder Scrolls V: Skyrim dirilis dengan pujian di seluruh dunia. Apa pun sistem pilihannya, Skyrim tetap menjadi salah satu RPG open-world yang paling berpengaruh sepanjang masa.

Kisah utama game ini berkisar pada karakter pemain Dragonborn, dalam upaya mereka untuk mengalahkan Alduin the World-Eater. Game diatur 200 tahun setelah peristiwa Oblivion dan berlangsung di Skyrim, provinsi Tamriel paling utara. Selama permainan, pemain menyelesaikan pencarian dan mengembangkan karakter dengan meningkatkan keterampilan.


Game yang Paling Kamu Suka dari Bethesda Apa?

Doom External
DOOM External | GameRadar

Nah itulah 5 game terbaik Bethesda yang sudah hadir hingga saat ini. Dari kelima game tersebut apakah ada game kesukaanmu? Atau kalian punya pilihan game terbaik versi kalian? Jika ada tulisakan di kolom komentar di bawah ini. Kunjungi Dafunda Game untuk informasi, tips, tutorial dan rekomendasi game keren lainnya.